Sakit Leher Sebelah Kiri

Sakit leher sebelah kiri lebih sering timbul akibat otot leher meradang atau tegang. Sementara itu posisi tubuh yang tidak tepat merupakan salah satu faktor penyebab  sakit leher sebelah kiri. Artikel berikut ini akan membawa infromasi bagi anda untuk lebih banyak mengetahui tentang penyebab nyeri leher di sisi kiri.

Masalah umum yang mempengaruhi hampir semua orang di dalam kehidupan mereka, salah satunya adalah nyeri leher yang dapat dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Leher atau tulang leher terdiri dari tujuh tulang kecil yang dimulai dari tubuh bagian atas dan berakhir di bawah tengkorak. Vertebra ini memberi dukungan pada leher, dan tulang leher untuk memungkinkan dalam bergerak, termasuk kemampuan untuk memutar kepala ke segala arah.

Namun, karena adanya fleksibilitas ini, leher mudah terkena sejumlah cedera. Sakit leher di sisi kiri dapat disebabkan ketika sistem pendukung leher terpengaruh oleh kondisi buruk tertentu, sehingga menyebabkan otot-otot di leher menjadi kencang dan menyebabkan rasa sakit. Berikut di bawah ini adalah beberapa penyebab nyeri di sisi kiri leher secara umum.

Penyebab sakit leher sebelah kiri

Cedera leher
Cedera leher dapat disebabkan karena sejumlah faktor termasuk ketegangan bertahap pada leher, trauma yang disebabkan oleh kecelakaan, atau karena gerakan spontan. Gejala umum dari cedera leher termasuk otot kaku dan rasa sakit yang memancar terbatas ke sisi kiri.

Kondisi kesehatan
Sakit leher di sisi kiri juga dapat disebabkan karena kondisi media yang mempengaruhinya. Hal ini termasuk fibromyalgia, tumor sumsum tulang belakang, kanker di kepala dan leher, serangan jantung, carotidynia, pembengkakan pada kelenjar getah bening, infeksi pada epiglotis.

Gangguan degeneratif
Seiring bertambahnya usia, maka otot leher dan persendian juga mengalami keausan yang akan menyebabkan gangguan degeneratif.

Ketegangan otot
Hal ini disebabkan karena stres, tidur dalam posisi yang salah, postur yang buruk, duduk untuk waktu yang lama dalam posisi yang sama. Kram otot juga dapat menyebabkan rasa sakit di leher kiri bersama dengan leher yang terasa kaku.

Selain semua penyebab di atas tersebut, sakit pada punggung atas dan bahu dapat menyebar sampai ke leher dan bahu. Mengobati akar penyebab masalah dapat meringankan rasa sakit di bagian lain juga. Ketika nyeri leher menjadi parah maka disarankan untuk mencari perawatan ortopedi. Perawatan medis harus disediakan untuk mengatasi rasa sakit di leher yang menjalar sampai ke lengan atau kaki yang disertai dengan sakit kepala, kelemahan, dan kesemutan di bagian lain dari tubuh.

Bookmark and Share

,

Comments are closed.