Memilih Nama Perusahaan

Memilih nama perusahaan yang menarik adalah salah satu tugas yang pertama dan mungkin yang paling menantang bagi semua pengusaha. Banyak keberhasilan perusahaan bisa naik karena namanya. Sebuah nama yang imajinatif berbicara banyak tentang nilai produk dan jasa dapat masuk ke dalam pikiran setiap orang yang mendengarnya. Di sisi lain, nama yang tidak layak dipilih dapat mendorong bisnis ke dalam kemunduran dan makan biaya, waktu dan uang.

Mencari nama perusahaan yang beresonansi dengan pelanggan? Berikut adalah lima hal yang perlu anda tahu!

Mengidentifikasi apa yang membuat perusahaan anda unik
Pemilik usaha kecil perlu memperhatikan apa yang orang lain lakukan dan menemukan cara untuk membedakan diri dari yang lain, dimulaimemilih nama perusahaan dengan nama perusahaan mereka. Perusahaan yang paling sukses adalah mampu menonjolkan keunikan dan ciri khas mereka sendiri. Ketika menamakan sebuah perusahaan, anda juga perlu memiliki pernyataan akan misi yang jelas. Misalnya, ketika pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin mulai, mereka ingin memberi nama mesin pencari mereka “Googol” yang merujuk pada sejumlah besar informasi pencarian, karena “googol” adalah angka 1 diikuti 100 angka nol. Mereka merasa dengan sempurna mencerminkan misi mereka untuk mengatur jumlah tak terbatas untuk informasi yang dapat ditemukan di internet. Namun, seorang investor yang salah mengeja nama “Google” pada cek pertama mereka, membuat mereka untuk mengubah nama mereka, yang tentu saja sekarang telah menjadi tidak hanya sebuah nama bisnis ikonik, tetapi juga kata kerja yang digunakan untuk menggambarkan proses menemukan sesuatu di internet.

Rangkullah kreativitas
Menggunakan citra yang menciptakan gambaran mental yang menyentuh adalah kunci untuk mengembangkan nama perusahaan besar.

Kerjakan pekerjaan rumah
Ini artinya memastikan nama perusahaan secara hukum yang tersedia dan tidak canggung menerjemahkan ke dalam bahasa lain. Periksa untuk melihat bahwa tidak ada pesaing memiliki nama yang terlalu mirip. Selain itu, penelitian nama domain untuk melihat apakah nama perusahaan tersedia. Sebuah perusahaan akan sukses jauh lebih banyak dengan pemasaran jika semua bagian cocok. Dengan kata lain, idealnya, nama perusahaan harus sesuai dengan nama domain dan alamat e-mail, sehingga pelanggan dapat dengan mudah menemukan perusahaan baik online dan offline.

Nama harus bekerja secara online juga
Menurut Small Business Administration, pengusaha yang terbaik membuat nama domain mereka sedekat mungkin ke nama dagang mereka. Perusahaan seperti Amazon.com dan Monster.com telah sukses melalui branding internet dan pemasaran.

Pertimbangkan persyaratan hukum
Pengusaha juga harus berhati-hati mengenai persyaratan legal dari jenis tertentu bisnis mereka sebelum penamaan. Anda perlu menentukan jenis struktur bisnis yang akan anda gunakan – kepemilikan tunggal, perseroan terbatas, umum, kemitraan, dan korporasi.

, ,

Comments are closed.