Penyebab Mata Kabur Ketajaman Menghilang

Penyebab mata kabur tidak selalu mudah untuk didiagnosa, karena itu menjadi sangat penting untuk pergi ke dokter mata. Pandangan mata kabur dapat menjadi indikasi bahwa saraf optik kita sedang meengalami stres. Mata kabur adalah masalah yang umum pada mata yang dihasilkan dari gangguan mata. Padangan mata yang kabur biasanya digambarkan sebagai ketidakmampuan untuk melihat dengan jelas dan tidak mampu menguraikan secara rincian atau hilangnya ketajaman mata. Mata kabur dapat dialami pada kedua mata atau salah satu mata.

Mata tidak hanya terkait sebagai alat untuk melihat, tetapi juga dengan menjadi salah satu organ yang paling halus dari tubuh. Dengan kenaikan tingkat polusi, jumlah masalah mata dan gangguan visual juga meningkat. Masalah mata yang sering terjadi termasuk pandangan mata yang kabur dan berbagai gejala lain yang mengakibatkan dapat penglihatan rusak. pada dasarnya, ini akan membuat hilangnya ketajaman pada mata.

Penyebab mata kabur

Dokter mata akan mengevaluasi mata untuk mendiagnosa masalah pada mata. Perubahan visi dan masalah seperti mata kabur dapat disebabkan oleh berbagai kondisi yang berbeda, beberapa diantaranya disebutkan di bawah ini.

Katarak
Katarak adalah pembentukan awan pada lensa mata. Ketika awan ini memungkinkan cahaya untuk melewatinya dengan mudah, maka kita masih dapat memiliki visi yang jelas. Namun, ketika katarak tidak membiarkan lewat cahaya melaluinya dengan mudah, hal ini menyebabkan pandangan mata menjadi kabur.

Degenerasi manula
Ini adalah penyakit mata yang terkait dengan penuaan. Penyakit ini mengakibatkan mata menjadi rusak.

Glaukoma
Glaukoma kebanyakan ditemukan pada orang yang menderita diabetes dan retinopati diabetes. Di sini, terdapat adanya penurunan bertahap dari penglihatan tepi. Ada empat jenis glaukoma; glaukoma sudut terbuka, sudut tertutup, glaukoma kongenital, dan glaukoma sekunder.

Floater
Salah satu penyebab mata kabur adalah floater. Kondisi akan terasa sewaktu kita melihat adanya bintik-bintik yang mengambang di depan mata, akan tetapi bintik tersebut tidak berada di permukaan dan justru di dalamnya. Floater pada dasarnya adalah puing-puing sel yang akan menghilang tanpa pengobatan.

Migrain
Migrain adalah sakit kepala parah yang ditandai dengan rasa sakit di kepala, kulit kepala, atau leher. Perasaan mual dan mata kabur akan terjadi ketika menderita serangan migrain parah.

Neuritis optik
Penyebab neuritis optik ini adalah peradangan pada saraf optik.

Masalah otak
Saraf optik langsung menghubungkan visi sensorik ke otak. Setiap hal yang mengganggu saraf ini dapat menyebabkan mata menjadi kabur. Beberapa penyebab umum termasuk tumor stroke, trauma pada mata, pendarahan ke mata, penyakit kardiovaskular, dsb.

Penyebab lain
Penyebab lainnya mencakup kondisi pada mata seperti; miopia, hyperopia, presbiopia, dan astigmatisme.

Ada banyak alasan lain seperti kornea yang tergores, mata kering, dsb yang dapat menyebabkan pandangan menjadi kabur. Jika hal ini mengganggu rutinitas sehari-hari, akan lebih baik untuk memeriksakan mata anda ke dokter.

Bookmark and Share

Comments are closed.

tetap semangat jangan pernah goyah DMCA.com