Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah

Konsep yang berkaitan di mana kepribadian berdasarkan golongan darah seseorang berasal dari budaya Jepang, yang merupakan dari keyakinan bahwa golongan darah seseorang memiliki pengaruh yang nyata pada tipe kepribadiannya, disposisi umum dan hubungan dengan orang lain. Meskipun tanpa dasar tertentu dalam teori ilmiah, dan diberhentikan oleh anggota komunitas ilmiah, kepercayaan karakteristik golongan darah masih tetap populer dan dipercaya.

Hubungan antara golongan darah dan kepribadian dipelajari dan dikembangkan oleh Mashiko Nomi, seorang wartawan Jepang, pada tahun 1970. Dipicu oleh sebuah makalah yang diterbitkan oleh Furukawa Takeji, dalam jurnal Penelitian Psikologis tentang ‘Temperamen Melalui Golongan Darah’. Atas dasar ini, ada prediksi tertentu yang dapat anda buat berdasarkan golongan darah, sepanjang baris yang sama sebagai tanda di bawah karakteristik tertentu – jika anda Cancerian, misalnya, kemungkinan anda sensitif dan pemalu. Lihatlah hubungan antara golongan darah dan kepribadian sebagaimana ditetapkan menurut Nomi.Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah


Kepribadian golongan darah

Berdasarkan teori ini, kepribadian dibagi-bagi untuk jenis darah yang berbeda, berdasarkan golongan darah ABO. Berikut ini adalah karakteristik golongan darah dan kepribadian yang cukup menarik.

Golongan Darah A
Orang dengan golongan darah A bersifat ringan tangan, tenang dan damai. Mereka sensitif terhadap emosi orang lain, bertanggung jawab dan umumnya sabar. Lebih kreatif daripada kebanyakan, orang dengan golongan darah A adalah artistik, pemalu dan pendiam. Serius dan terorganisir, dan mereka juga umumnya mempunyai kperibadian yang keras kepala. Ada kecenderungan untuk menghindari konfrontasi dan hal tidak menyenangkan yang mungkin timbul sebagai akibatnya, mereka yang bergolongan darah A adalah escapists.

Golongan Darah B
Golongan darah B adalah yang paling praktis dari semua golongan darah. Mereka pekerja keras dan individualis. Santai dan kasual, mereka yang memiliki golongan darah B juga mungkin mudah penasaran dan antusias, tetapi bersifat independen. Inilah orang-orang yang cenderung melihat sesuatu yang telah menetapkan pikiran mereka sampai akhir. Pada saat yang sama, golongan darah B juga menandakan kefanaan di alam, kemurungan dan kadang-kadang ketidakpekaan.

Golongan Darah O
Mereka yang memiliki golongan darah O, mungkin sering menjadi trend setter, mereka yang memimpin sementara sisanya mengikuti. Sabar setia, percaya diri, ambisius dan bergairah tentang kepercayaan mereka. Energik dan ekstrovert, ini adalah orang yang suka menjadi pusat perhatian, suka berteman dan bersosialisasi. Namun, pada saat yang sama, sesuai karakteristik berdasar golongan darah O, mungkin usahanya bisa sia-sia, iri dan posesif.

Golongan Darah AB
Mereka yang memiliki jenis darah agak jarang akan sering menampilkan sifat-sifat yang merupakan ciri khas untuk kedua A dan B -  yang kadang-kadang bertentangan. Mereka mudah untuk memaafkan orang lain, tetapi sering mengalami kesulitan dalam harapan diri mereka. Orang-orang ini mungkin sulit untuk mengkategorikan karena kecenderungan mereka untuk menampilkan sebuah penggabungan dari karakteristik yang berbeda dari 2 golongan darah.

Bookmark and Share

, ,

Comments are closed.

tetap semangat jangan pernah goyah DMCA.com