Strategi Marketing Abad 21

Memasuki abad 21, strategi marketing dalam operasi bisnis secara substansial telah berubah selama beberapa tahun dengan kemajuan yang menakjubkan dalam teknologi. Salah satu alasan utama untuk perbaikan ini adalah penggunaan umum sekarang perangkat mobile baik di sektor swasta dan bisnis. Karyawan di kantor yang bekerja, akan dapat memperoleh data terkait dari mana pun yang dihasilkan dari perangkat mobile.

Sepanjang sepuluh tahun terakhir berbagai terobosan dalam teknologi telah mengubah hampir semua bagian dari operasi bisnis. Perkembangan perangkat mobile baik di dalam sektor bisnis dan di seluruh sektor swasta telah memainkan peran yang cukup besar dalam perbaikan dan perubahan strategi marketing tersebut. Staf bisnis tidak lagi terbatas untuk bekerja di tempat yang tetap karena perangkat mobile dan koneksi internet mobile.

Dengan merebaknya perangkat mobile maka pemasaran bisnis dan up to date bisnis akan melakukan yang terbaik dengan memanfaatkan keadaan itu. Hal ini bisa dicapai sebagai hasil dari SMS marketing, pemasaran jejaring sosial dan barcode marketing.

Strategi marketing yang efektif

SMS marketing
Pada 2011 telah diperkirakan bahwa di seluruh dunia terdapat 5,6 miliar pemilik ponsel, dan tentunya juga semakin bertambah. Kondisi ini menyajikan target pasar yang sangat besar untuk pemasaran bisnis melalui penggunaan sms marketing. Metode strategi marketing memiliki kemampuan untuk menjangkau hampir setiap individu yang terletak di setiap negara dengan jumlah yang meningkat signifikan dari banyak orang di seluruh dunia.

Ada dua kategori besar bahwa SMS marketing biasanya jatuh ke survei pemasaran SMS dan promosi secara langsung. Penawaran dan iklan dikirim keluar melalui pemasaran promosi SMS, sementara riset pasar dan tidak langsung yang mempromosikan suatu bisnis dilakukan melalui survei.

Sosial media marketing
Sementara itu pada tahun 2012 terdapat 845 juta orang di seluruh planet bumi menggunakan manfaat dari Facebook. Jejaring sosial ini terus menyebar setiap hari, dan Facebook bukanlah situs yang hanya dapat diakses oleh orang tertentu saja.

Bisnis situs jejaring sosial memungkinkan individu untuk mengetahui kegiatan perusahaan, dipilih dan tetap up-to-date dengan informasi terbaru disertai iklan terbaru. Pemasaran dengan cara situs media sosial banyak kurang intrusif pada orang dan lebih pasif

Barcode marketing
Di antara jenis terbaru dari strategi marketing yang akan dimanfaatkan oleh pebisnis di seluruh dunia adalah pemasaran barcode melalui penggunaan kode QR. Kode-kode ini biasanya ditampilkan pada poster pemasaran dan dapat dibaca dengan smartphone. Ketika dipindai, kode mengirim pengguna hal-hal terkait seperti barang, promosi atau halaman web bisnis.

Aspek pembaruan pemasaran barcode membedakannya dari kedua jejaring pemasaran sosial dan pemasaran SMS. Dengan menggunakan metode strategi marketing kode QR, perusahaan dapat mempromosikan produk yang dipilih dan memberikan informasi penting tentang hal itu, sementara itu juga membantu mempromosikan citra yang lebih modern dari bisnis.

strategi marketing

Memanfaatkan teknik-teknik pemasaran yang terbaru adalah menjadi suatu keharusan bagi setiap perusahaan yang ingin tetap kompetitif di hari modern, disertai strategi marketing yang efektif. Dengan jenis teknik strategi pemasaran sebagai pemasaran SMS, pemasaran jejaring sosial dan bisnis barcode marketing dapat memastikan bahwa mereka masih berlaku untuk target hari ini.

Sebuah perusahaan bisa memilih jenis strategi marketing tertentu, untuk pemasaran misalnya SMS atau pemasaran barcode, atau menggunakan berbagai jenis teknik marketing yang berbeda untuk mencapai rentang yang lebih beragam untuk dapat menarik pelanggan.

,

Comments are closed.