Penyebab Batuk di Malam Hari

Penyebab batuk di malam hari bisa disebabkan dari beberapa kondisi. Batuk ini tidak menghasilkan dahak seperti batuk basah atau berdahak. Di sini kita membahas beberapa perawatan dan langkah-langkah untuk menangani batuk kering dan penyebab yang mungkin.

Batuk di malam hari tidak memiliki penyebab yang spesifik pada khususnya, dan itu bukanlah kondisi yang berbeda dari batuk kering. Apa yang terjadi dalam kebanyakan kasus, batuk kering menjadi lebih buruk saat malam hari. Dalam beberapa kasus telah dipelajari bahwa batuk tiba-tiba terjadi sekitar 2-3 jam setelah seseorang telah tertidur. Batuk terus-menerus selama beberapa menit dan kemudian reda dengan sendirinya sebelum berulang.

Penyebab Batuk di Malam Hari

  1. Faktor yang paling mungkin yang dapat memicu dan menjadi penyebab batuk di malam hari termasuk infeksi sinus, pilek, asma, emfisema dan batuk rejan.
  2. Cuaca dingin selalu dikaitkan dengan batuk di malam hari. Selain ini, emfisema dan batuk rejan yang paling umum pada anak-anak, adalah penyebab yang paling menonjol dari penyebab batuk di malam hari.
  3. Faktor penyebab lain mungkin termasuk asbestosis, kebiasaan, radang tenggorokan, tracheitis, kanker paru-paru, penyakit laring dan beberapa jenis alergi.
  4. Beberapa penyebab yang lebih mungkin dari batuk kronis adalah infeksi udara, perubahan cuaca musiman, merokok, kelembaban rendah, dan penyakit gastroesophageal reflux. Terlepas dari semua penyakit tersebut, terdapat beberapa jenis obat-obatan yang juga dapat menjadi penyebab batuk di malam hari.
  5. Pada beberapa orang, penyebabnya mungkin hanya lingkungan. Dalam lingkungan kerja tertentu seperti; asap, debu atau bahan kimia mungkin biasa menyebabkan batuk alergi.

Mengobati Batuk di Malam Hari

Tips berikut dapat dimanfaatkan di rumah, selain pemberian obat-obatan yang lain;

  1. Bawang putih adalah salah satu obat alami yang memiliki kegunaan dalam pengobatan beberapa penyakit dalam tubuh manusia. Hal ini dikenal karena kemampuannya dalam melancarkan pencernaan dan membantu mencegah pilek dan flu ringan. Meskipun mengunyah satu atau dua siung sangat membantu, beberapa orang lebih memilih untuk membuat dalam bentuk pasta. Buatlah pasta tebal bawang putih dan aduk dengan madu. Setiap kali anda merasakan dorongan untuk batuk, makanlah 1 sendok makan pasta tersebut. Ini akan mengurangi rasa sakit dan frekuensi batuk.
  2. Setiap pagi setelah menyikat gigi, ambil segelas air hangat dan campur dengan satu atau dua sendok teh garam dan aduk rata. Setelah itu berkumur dengan air tersebut selama 5 menit atau lebih. Metode ini juga membantu dalam mengurangi rasa sakit dan meredakan batuk sampai batas tertentu.
  3. Setiap malam sebelum anda tidur, makanlah sepotong kecil jahe dan mengunyahnya perlahan-lahan. Anda mungkin merasa tidak nyaman karena rasanya, tapi kemudian anda bisa tidur nyenyak dengan batuk yang berkurang. Serupa dengan bawang putih, anda juga bisa menyiapkan pasta jahe+madu dan menggunakannya ketika diperlukan.
  4. Teh juga membantu dalam mengobati penyakit. Tambahkan beberapa tetes lemon dan madu sebagai pengganti gula.

Seseorang harus menyadari penyebab umum dan beberapa metode yang bermanfaat untuk melawan batuk ketika obat-obatan tidak mungkin menjadi pilihan.

Bookmark and Share

, ,

Comments are closed.