Penyebab Batuk Kering Pada Anak

Batuk kering bisa lebih parah pada anak-anak dibandingkan pada orang dewasa. Anak juga mungkin mengeluh tentang kesulitan dalam menelan makanan atau air. Hal ini terutama terjadi karena iritasi pada laring dan amandel. Gejala lain dari batuk kering pada anak-anak termasuk perubahan perilaku.

Cara Mengobati Batuk pada Anak

Tumbuk beberapa daun kemangi dan campur dengan madu. Berikan campuran ini setiap kali anak anda mengalami batuk. Anda juga dapat membuat campuran bubuk kunyit dengan madu.

Menjaga tubuh terhidrasi dengan baik juga membantu dalam mengobati batuk kering pada anak-anak. Namun, air minum tidak mungkin disukai oleh anak anda setiap saat. Anda dapat memberinya jus buah favorit untuk menjaga tingkat cairan tubuh.

Tidak seperti orang dewasa, siung bawang putih mentah atau jahe mungkin tidak begitu nyaman untuk anak-anak kecil. Jadi cara terbaik untuk menggunakan obat-obatan alami adalah dengan menambahkannya dalam makanan. Anda dapat menambahkannya dalam sup panas dan sejenisnya.

Metode lain yang efektif untuk mengobati batuk kering adalah berkumur dengan air garam hangat setiap pagi. Namun, anak-anak kecil biasanya malas ketika diminta untuk melakukannya. Jadi anda harus cukup pintar untuk membantu anak-anak anda menggunakan metode yang efektif.

Penyebab Batuk Kering

Cuaca dingin dianggap menjadi penyebab paling umum.

Penyebab batuk lainnya adalah:

batuk rejan
asma
laringitis (peradangan pada selaput lendir laring, ditandai dengan suara serak atau kehilangan suara dan batuk)
polusi

Batuk kering juga bisa terjadi akibat alergi dan sesak napas (penyakit bayi dan anak kecil, batuk keras dan suara serak, demam dan kesulitan bernafas).

Tetes hidung juga merupakan salah satu penyebab umum. Sekresi dari hidung menetes ke bagian belakang tenggorokan dan ini menyebabkan batuk kering.

Bronchitis, radang paru-paru, edema, penyakit paru-paru dan tumor paru-paru juga dapat menjadi beberapa penyebab batuk kering. Emfisema juga merupakan penyebab batuk, tetapi lebih umum pada perokok dan orang tua.

Batuk kering adalah penyakit umum yang mempengaruhi orang-orang dari segala usia, terutama anak-anak. Jika dibiarkan tidak diobati untuk waktu yang lebih lama, hal itu juga bisa menyebabkan batuk kering yang kronis dan hal ini dapat menyebabkan komplikasi parah di masa depan.

Bookmark and Share

, ,

Comments are closed.

tetap semangat jangan pernah goyah DMCA.com