Manfaat Jus Tomat Bagi Kesehatan Kulit

Manfaat jus tomat bagi kulit ternyata mampu untuk mengobati kulit dari sengatan sinar matahari dan menyembuhkan jerawat. Jus tomat dengan bahan bermanfaat lainnya sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit.

Tomat memang bahan makanan dengan manfaat kesehatan yang tak terhitung banyaknya. Tomat juga dapat menurunkan kadar kolesterol, sehingga meminimalkan risiko gangguan kardiovaskular. Lalu bagaimanakah dengan manfaat tomat bagi kulit?

Manfaat Jus Tomat bagi Kulit

Jus tomat mengandung persentase nutrisi tinggi yang bermanfaat bagi kulit. Diantaranya termasuk vitamin A, vitamin C, lycopene, dan protein. Aktioksidan yang tinggi akan berguna untuk menjaga kesehatan kulit. Di bawah ini adalah informasi mengenai manfaat jus tomat bagi kulit dengan tips untuk memanfaatkannya.

Mencerahkan Warna Kulit
Menggunakan jus tomat untuk kecantikan kulit adalah cara yang bagus untuk mencerahkan warna kulit secara alami. Kandungan antioksidan mengubah kulit yang terlihat kusam dan memberikan penampilan yang lebih muda. Jika anda ingin membuat kulit wajah berseri dan cerah minumlah jus tomat secara teratur.

Membersihkan & Mengatasi Kulit Muka Berminyak
Tomat dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kelebihan produksi minyak oleh kelenjar sebaceous. Tapi kali ini bukanlah membuatnya menjadi jus tomat tetapi cukup memotong tomat menjadi dua bagian dan gosokkan di wajah. Diamkan selama 15 menit sehingga menembus ke dalam pori-pori kulit. Bilas bersih dengan air dingin. Ulangi ini dua kali sehari untuk memperbaiki kondisi kulit.

Meredakan Iritasi Kulit
Manfaat jus tomat bagi kulit kita termasuk mengurangi gatal-gatal, kemerahan, dan gejala iritasi lainnya. Jus tomat bermanfaat untuk mengatur derajat keasaman(pH) kulit dan menyembuhkan kulit yang teriritasi.

manfaat jus tomat bagi kesehatan kulit

manfaat tomat

Mengurangi Wabah Jerawat
Bagi anda yang sedang mencari obat jerawat alami, jus tomat juga mampu untuk mengobati muka berjerawat. Namun cara ini tidaklah cepat dan anda harus memiliki kesabaran untuk melihat hasilnya. Buat jus tomat dan gosok dengan lembut atau dipijat. Tunggu satu jam dan bilas. Ulangi setiap hari sampai jerawat hilang sepenuhnya.

Menghilangkan Komedo
Anda dapat menggunakan manfaat jus tomat untuk memijat di daerah yang terdapat komedo. Oleskan masker wajah dari jus tomat dan alpukat untuk menghilangkan komedo, selain itu juga akan mengencangkan pori-pori dan melembabkan kulit.

Sengatan Matahari
Jus tomat, sarat dengan antioksidan, yang mujarab untuk mengobati kulit akibat sengatan matahari. Jus tomat membantu dalam membersihkan sel-sel kulit mati.

Seperti yang anda lihat, memang banyak sekali terdapat manfaat jus tomat bagi kesehatan kulit. Mereka yang suka mengkonsumsi tomat maka kulitnya lebih tahan terhadap sengatan sinar matahari daripada yang lain.

Bookmark and Share

,

Comments are closed.

tetap semangat jangan pernah goyah DMCA.com