Karakteristik Zodiak, 12 Tanda Zodiak, Sifat Zodiak

Memahami karakteristik dari tanda-tanda zodiak dari orang yang anda sayangi dan dekat akan membantu anda memahami mereka dan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan mereka.

Horoskop adalah representasi dari posisi planet, bulan dan matahari pada saat kelahiran seseorang. Istilah horoskop berasal dari kata Yunani “horoskopos” yang berarti “melihat jam”. Seorang peramal menafsirkan dan menulis horoskop berdasarkan tanggal, lokasi dan waktu kelahiran.

Karakteristik Zodiak

Karakteristik dan sifat dari masing-masing dan setiap tanda zodiak cukup unik. Jika anda tahu sifat zodiak dari orang yang anda kenal, maka akan mudah untuk menjaga hubungan dengan mereka. Di sini, kita melihat karakteristik dari masing-masing kedua belas tanda-tanda zodiak:

Aries (21 Maret – 20 April): Api adalah elemen dari tanda zodiak ini. Aries dikuasai oleh planet Mars. Warna keberuntungan tanda horoskop ini adalah merah. Hari terbaik dalam untuk Arian adalah Selasa, angka 1, 2 dan 4 adalah angka keberuntungan. Batu pertama yang cocok seperti berlian, ruby dan amethyst. Sifat-sifat lain dari bintang ini termasuk kejujuran, kemandirian, dan agresif. Arian bisa dikatakan tidak sesuai dengan Sagitarius, Leo, Gemini dan Aquarius. Di lain sisi mungkin dapat sesuai dengan Libra.

Taurus (21 April – 21 Mei): Taurus dikuasai oleh planet Venus dan bumi adalah elemennya. Warna hijau, kuning dan oranye adalah warna yang membawa keberuntungan. Angka 4, 6, 7 dan 8 adalah angka keberuntungan sementara hari terbaik untuk Taurus adalah hari Jumat. Emerald dan batu giok adalah batu yang membawa keberuntungan. Karakteristik utama dari Taurus adalah kehandalan dan loyalitas. Sifat-sifat lain dari bintang ini adalah kasih sayang, daya tahan dan kurangnya fleksibilitas. Tanda-tanda zodiak yang cocok dengan Taurus adalah Capricorn, Scorpio, Cancer dan Virgo, sementara mereka tidak cocok dengan Aquarius, Aries, Gemini dan Leo.

Gemini (22 Mei – 21 Juni): Unsur Gemini adalah air dan dikuasai oleh planet Merkurius. Warna-warna keberuntungan adalah kuning, biru, putih dan hitam. Angka-angka keberuntungan adalah 3, 5 dan 8. Rabu adalah hari keberuntungan zodiak ini. Batu keberuntungan adalah agate dan aquamarine. Tanda ini dilambangkan oleh si kembar. Seseorang yang lahir di bawah bintang ini juga lincah, cepat belajar, pembicara dan memiliki kemampuan komunikasi yang bagus. Karakteristik lain dari Gemini adalah optimisme, kecerdasan yang tajam, suka berdebat, diskusi intelektual dan fleksibilitas. Gemini paling cocok dengan Libra, Leo, Sagitarius dan Aquarius dan kurang sesuai dengan Virgo, Capricorn, Cancer dan Pisces.

Cancer (22 Juni – 22 Juli): Air adalah elemennya dan planet yang menguasainya adalah bulan. Warna biru dan perak adalah warna keberuntungan. Angka-angka 2, 3, 5, dan 9 adalah angka keberuntungan. Senin adalah hari terbaik untuk Cancerian. Kepiting adalah tanda binatang untuk bintang ini. Sifat tanda zodiak ini adalah perfeksionisme, sentimentalitas dan ketertarikan terhadap pelestarian dan pemeliharaan. Kualitas-kualitas lainnya termasuk kerahasiaan, keuletan dan emosional over sensitivitas. Scorpio dan Pisces adalah tanda-tanda matahari yang paling kompatibel, sedangkan Libra, Aries dan Aquarius kurang kompatibel dengan tanda zodiak Cancer.

Leo (23 Juli – 22 Agustus): Api adalah elemen utamanya dan planet yang menguasainya adalah Matahari. Warna-warna keberuntungan adalah oranye, merah dan emas. Angka-angka keberuntungan 1,3, dan 9. Minggu adalah hari keberuntungan. Batu permata yang cocok adalah seperti berlian kuning dan cempaka. Mereka adalah orang-orang yang murah hati, kasih sayang dan peduli. Namun, mereka juga bisa menjadi sombong. Leo paling sesuai dengan Aries, Gemini dan Sagitarius. Mereka kurang sesuai dengan Taurus, Scorpio dan Aquarius.

Virgo (23 Agustus – 22 September): Merkurius adalah planet yang menguasainya dan elemennya adalah bumi. Hijau, kuning, oranye dan coklat adalah warna yang membawa keberuntungan. Angka 1, 3, 4, 6 dan 8 adalah angka keberuntungan. Rabu adalah hari terbaik untuk Virgo. Batu akik dan Hyacinth adalah batu keberuntungan. Orang yang lahir di bawah tanda ini memiliki pikiran yang aktif dan analitis. Mereka sangat jeli. Virgo kompatibel dengan Taurus, Cancer dan Capricorn. Namun, mereka paling tidak kompatibel dengan Gemini, Pisces, Aries, Aquarius, dan Sagitarius.

Libra (23 September – 22 Oktober): Air adalah elemennya dan Venus adalah planet yang menguasainya. Warna seperti hijau pucat dan giok adalah warna keberuntungan. Libra peka terhadap masalah orang lain. Mereka diplomatik, menawan dan anggun. Angka 1, 7, 8, dan 9 adalah angka keberuntungan, sementara Jumat adalah hari paling baik. Coral, giok, zamrud dan kuarsa adalah batu keberuntungan. Libra sangat cocok dengan Gemini, Leo, Aries dan Aquarius dan kurang sesuai dengan Pisces, Capricorn dan Cancer.

Scorpio (23 Oktober – 21 November): Pluto adalah planet yang menguasainya dan air adalah unsur zodiak ini. Merah, coklat dan ungu adalah warna keberuntungan. Angka 2, 5 dan 7 adalah keberuntungan, sementara Selasa adalah hari paling baik. Bloodstone, jasper dan topaz adalah permata keberuntungan untuk Scorpio. Scorpio adalah pencemburu dan posesif. Mereka juga setia kepada orang yang mereka cintai. Mereka paling cocok dengan Cancer, Taurus dan Pisces, dan kurang cocok dengan Leo, Gemini dan Aries.

Sagitarius (22 November – 21 Desember): Jupiter adalah planet yang menguasainya dan api adalah elemennya. Ungu, biru, merah dan oranye adalah warna keberuntungan. Angka 1, 3, 5 dan 9 adalah keberuntungan. Kamis adalah hari paling baik. Batu-batu keberuntungan adalah amethyst, pirus dan carbuncle. Sagitarius adalah lambang inovasi, optimisme dan kemurahan hati. Kualitas-kualitas lain dari tanda zodiak ini adalah kemandirian, kepraktisan dan keterus terangan. Aries dan Leo adalah zodiak yang paling kompatibel. Gemini, Pisces dan Virgo tidak kompatibel dengan Sagitarius.

Capricorn (22 Desember – 19 Januari): Bumi adalah elemennya dan Saturnus adalah planet yang menguasainya. Warna-warna keberuntungan adalah coklat, hitam dan nila. Angka yang keberuntungan adalah 1, 2 dan 8. Sabtu adalah hari terbaik. Batu keberuntungan adalah onyx. Capricorn melambangkan pendiam dan sabar. Keutamaan lain dari tanda horoskop ini termasuk konservatif, rasa humor dan mengejar kesuksesan. Taurus dan Virgo adalah tanda-tanda zodiak yang paling kompatibel, sedangkan Aries, Cancer dan Libra adalah tanda-tanda yang kurang kompatibel.

Aquarius (20 Januari – 19 Februari): Uranus adalah planet yang menguasainya dan elemennya adalah air. Biru, abu-abu dan merah muda adalah warna keberuntungan. Angka 1, 2 dan 4 adalah angka keberuntungan dan hari terbaik adalah hari Sabtu. Opal, garnet, safir dan mutiara hitam adalah batu keberuntungan. Aquarius melambangkan independen, imajinatif, kreatif dan penasaran. Aquarian paling kompatibel dengan Gemini, Aries, Sagitarius, dan Libra dan kurang sesuai dengan Taurus, Leo, Virgo dan Scorpio.

Pisces (20 Februari – 20 Maret): Air adalah elemennya dan Neptunus adalah planet yang mengusainya Pisces. Hijau, biru dan abu-abu adalah warna keberuntungan. Angka-angka keberuntungan adalah 2, 4, 5 dan 6. Hari keberuntungan adalah Kamis. Batu keberuntungan adalah berlian dan akik. Pisces melambangkan kreatif, sangat emosional, hiper sensitif dan intuitif. Mereka peka terhadap kebutuhan orang lain. Pisces paling kompatibel dengan Scorpio dan Cancer. Gemini, Sagitarius, Aries, dan Libra adalah zodiak yang kurang kompatibel.

*Perlu diingat bahwa kurang cocok adalah beda dengan tidak cocok.

Menurut astrologi, orang yang lahir pada minggu-minggu terakhir atau 10 hari terakhir menjelang berakhirnya suatu tanda matahari, maka baru bisa disebut murni atau tulen. Sebagai contoh jika anda berzodiak cancer dan anda lahir tanggal 12 Juli-22 Juli, maka anda adalah benar-benar seorang cancerian tulen. Sedangkan jika terlahir pada tanggal 22 Juni-11 Juli, maka bukanlah cancerian tulen karena masih tercampur karakteristik dari tanda matahari sebelumnya, terutama yang lahir pada awal minggu pertama. Untuk cancerian yang bukan tulen atau masih campuran dianggap masih mempunyai sifat dari zodiak gemini, tanda matahari sebelum cancer. Maka itu jika anda cancerian yang lahir di awal minggu, sebaiknya anda juga mempelajari tanda zodiak gemini. Hal ini juga berlaku sama bagi zodiak-zodiak lainnya, seperti halnya perputaran roda karma, kehidupan yang terdahulu akan memberikan pengaruh pada kehidupan selanjutnya.

Bookmark and Share

Comments are closed.

tetap semangat jangan pernah goyah DMCA.com