Tanda-tanda Batu Ginjal pada Pria

Ada berbagai tanda-tanda batu ginjal yang dapat terlihat. Artikel ini akan lebih lanjut memberikan informasi tentang gejala dan tanda-tanda batu ginjal pada pria.

Batu ginjal lebih sering terjadi pada pria dibandingkan pada wanita. Sepasang ginjal memainkan peran besar dalam tubuh anda. Ginjal menghasilkan hormon, seperti Erythropoietin, yang merangsang produksi sel darah merah, renin dan angiotensin yang mengatur kadar natrium dan cairan dalam tubuh, dan fungsi pembuluh darah yang membantu dalam menjaga tekanan darah. Ginjal membersihkan darah dan bertugas untuk menyaring urin. Apa yang menyebabkan batu ginjal? Oksalat, fosfat, urat, asam urat dan asam amino sistin dan cyteine ​​adalah zat terlarut yang paling sering terkait dalam pembentukan kristal atau batu ginjal. Ada berbagai alasan untuk mengapa batu ginjal terbentuk, dehidrasi adalah salah satunya.

Tanda-tanda batu ginjal pada pria

Awalnya, ketika kristal kecil mulai terbentuk pada ginjal, tidak dapat dideteksi oleh X-ray. Tapi batuan kristal tersebut mulai memblokir aliran melalui tubulus ginjal. Gejala batu ginjal pada pria dapat menyebabkan penyakit kulit, bau badan, berkeringat pada telapak tangan dan kaki, tekanan darah tinggi, dll. Batu ginjal mempengaruhi kemampuan ginjal untuk bisa mengatur kadar air dan garam dalam tubuh.

Tanda-tanda lainnya:

  • Warna gelap atau keputihan di bawah mata
  • Bengkak pada mata terutama ketika bangun di pagi hari
  • Benjolan berwarna gelap di bawah mata, yang bisa dirasakan saat kulit meregang ke luar ke arah tulang pipi
  • Sakit di pinggang
  • Pembengkakan pada kaki

Beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari penderita batu ginjal adalah roti manis, sarden, hati, ginjal sapi, susu. Teh, kopi, coklat mengandung banyak oksalat. Secangkir teh atau kopi hitam secara mengandung 20 mg asam oksalat, yang dapat menyebabkan batu ginjal. Minum minuman bersoda terlalu banyak juga dapat menyebabkan batu ginjal, karena minuman ini mengandung banyak asam fosfat.

Bayam memiliki sejumlah tinggi oksalat. Asam oksalat dalam bayam dapat diturunkan dengan cara direbus. Kedelai hasil fermentasi merupakan makanan yang harus dihindari. Asam fitat dalam kedelai mengikat mineral, protein dan zat tepung sedemikian rupa sehingga tubuh tidak mampu menyerap mineral penting seperti kalsium, magnesium, besi tembaga, dan yodium. Kekurangan magnesium juga merupakan penyebab batu ginjal.

Minyak zaitun adalah diuretik yang baik dan dapat dimasukkan dalam menu makan untuk menghindari batu ginjal atau menyingkirkannya. Inilah penjelasan tentang tanda-tanda batu ginjal pada pria, dan semoga dengan paparan di atas anda akan mampu untuk dapat mencegah batu ginjal sebelum terlambat.

Bookmark and Share

, ,

Comments are closed.

tetap semangat jangan pernah goyah DMCA.com