Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Jus Lemon

Bagaimanakah cara menghilangkan bekas jerawat dengan alami? Jika anda datang ke sini, mungkin juga artikel ini berguna bagi anda. Di bawah ini adalah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan jus lemon, yang membantu mengurangi bintik-bintik gelap dan bekas luka yang ditinggalkan oleh jerawat dalam beberapa minggu. ikuti terus artikel ini untuk tahu lebih banyak akan kemanjurannya dalam menghilangkan bekas luka akibat jerawat.

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang kerap mempengaruhi usia remaja. Bahkan banyak orang dewasa mengalami masalah jerawat. Jerawat dapat sembuh dalam beberapa hari, tetapi terkadang juga meninggalkan bintik-bintik merah atau noda gelap pada kulit.

Biasanya bekas jerawat tersebut memudar secara bertahap dari waktu ke waktu dalam jangka waktu yang sangat lama. Namun, jika anda memiliki banyak bekas jerawat, maka mungkin memakan waktu yang lebih lama lagi untuk benar-benar menghilang. Meskipun banyak obat penghilang jerawat yang tersedia, banyak orang ingin mencoba menggunakan obat-obatan herbal. Salah satu obat alami tersebut adalah jus lemon. Mengkonsumsinya dapat mengurangi bekas jerawat secara signifikan. Jus lemon merupakan pemutih alami, yang dapat mengurangi bekas jerawat hanya dalam beberapa minggu.

Menghilangkan bekas jerawat dengan jus lemon

Jus lemon dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Hal ini juga dapat membuat kulit lembut dan kenyal. Lemon mengandung asam sitrat, yang dapat menghancurkan bakteri penyebab jerawat, saat jus lemo bekerja pada kulit. Dan dengan demikian, dapat mencegah perkembangan jerawat terlebih jauh. Asam sitrat dapat mengelupaskan sel kulit mati dan membuangnya.

Pengelupasan dapat mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru, dan dengan demikian tampilan kulit nampak terlihat lebih muda. Pengelupasan sel kulit mati juga dapat mencegah jerawat, sekaligus mengurangi luka bekas jerawat. Namun, jus lemon bekerja perlahan-lahan, yang berarti bahwa hal itu bisa memakan waktu beberapa minggu, sebelum anda dapat melihat hasil yang memuaskan.

Di lain sisi, jika hal ini terlalu berlebihan, maka akan dapat menyebabkan kulit kering dan teriritasi. Oleh karena itu, perlu digunakan dengan hati-hati. Untuk menghilangkan bekas jerawat, anda dapat menggunakan jus lemon secara langsung pada kulit muka, atau mencampurnya dengan beberapa bahan alami lainnya. Sebelum menerapkannya, pastikan untuk membersihkan wajah dengan air hangat. Lalu peras sekitar 1 sendok teh jus lemon, oleskan pada bekas luka dengan kapas atau tisu, dan biarkan selama 10 sampai 15 menit, sehingga kulit bisa menyerapnya. Kemudian cuci dengan air bersih. Banyak orang tetap membiarkannya semalaman dan kemudian membilasnya di pagi hari untuk membersihkan bekas jerawat.

Terkadang jus lemon dapat membuat kulit serasa terbakar atau menyengat ketika dioleskan. Jika kulit anda terlalu sensitif, encerkan dengan air. Untuk mencegah kekeringan yang berlebihan, anda harus menggunakan pelembab yang bagus.Jus lemon dapat juga dicampur mentimun untuk menghilangkan bekas jerawat.

Jus lemon secara alami membantu untuk mendapatkan warna kulit lebih bersinar, maka itu disebut lightener. Namun, jus lemon juga dapat membuat kulit fotosensitif, maka itu sangat penting untuk menggunakan tabir surya sebelum pergi keluar rumah di bawah sinar matahari. Bersama dengan aplikasi topikal, minum air putih juga bermanfaat untuk membantu menghilangkan bekas jerawat.

,

Comments are closed.