Cara Mengetik Cepat Tanpa Melihat Keyboard

Bagaimanakah cara untuk mengetik cepat tanpa melihat keyboard? Melalui beberapa saran yang berguna dan tips mengetik cepat yang disebutkan dalam artikel ini, akan dapat memberikan cara mengetik cepat tanpa melihat keyboard.

Ada banyak orang yang tidak puas dengan kecepatan mengetik keyboard mereka dan ingin mati-matian untuk meningkatkannya. Namun, anda harus memahami bahwa meningkatkan kecepatan mengetik adalah mungkin hanya jika anda berlatih mengetik secara teratur. Anda harus mencoba untuk mengetik cepat setiap kali anda mulai mengetik. Pada saat yang sama, anda juga harus memastikan tidak membuat kesalahan ejaan karena hal ini dapat melengkapi kelemahan anda. Dengan mengetik cepat, anda dapat menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang relatif singkat. Seiring dengan waktu hampir semua pekerjaan kantor membutuhkan karyawan yang mampu bekerja cepat dengan komputer. Saran-saran yang berguna dalam paragraf berikutnya akan berguna bagi mereka yang ingin tahu bagaimana cara mengetik cepat tanpa melihat keyboard.

Cara mengetik cepat

Memahami letak tombol
Saran pertama ini akan membantu dalam memahami dan mengingat semua letak tombol pada keyboard komputer. Anda harus paham betul di mana letak tombol huruf dan tombol angka. Jika tidak, maka anda tidak akan bisa mengetik tanpa melihat ke bawah pada keyboard. Untuk mengetik cepat tanpa melihat keyboard, sebelumnya anda harus sering memperhatikan keyboard berkali-kali dan mencoba untuk mengingat semua letak tombol yang bersangkutan. Anda harus melihat pada layar komputer dan mencoba mengetik semua huruf dengan benar, sampai anda dapat mengetik semua huruf dan angka yang tepat. Ada banyak cara untuk mengingat posisi dari tombol huruf dan tombol angka untuk meningkatkan kecepatan mengetik di komputer. Baris pertama dari kunci dari atas dapat diingat dengan urutan Q – W – E – R – T – Y – U – I – O – P. Baris kedua merupakan tombol A – S – D – F – G – H – J – K – I dan baris ketiga adalah Z – X – C – V – B – N – M. Anda dapat mengingat urutan ini untuk mengetik huruf dengan benar saat anda melakukan pekerjaan dengan mengetik.

Mengingat fungsi tombol
Tombol yang berada di baris paling atas dan berada di urutan meningkat adalah F1, F2, F3, dst. Tantangan utama adalah mengingat letak tanda kurung bulat, tanda kurung siku dan juga tanda-tanda yang lain. Namun dengan praktek belajar mengetik cepat yang memadai dan konsisten, anda pasti akan mampu menghafal letak-letak tombol tersebut. Mengingat letak tombol seperti Tab, Caps Lock, Shift, dan Delete adalah begitu mudah karena hanya terletak di bagian kiri keyboard. Apalagi tombol spasi adalah yang paling sering kita gunakan ketika mengetik untuk memberikan jarak di antara kata-kata.

Latihan mengetik
Banyak latihan adalah satu-satunya solusi mengetik lebih cepat. Semakin banyak anda berlatih, semakin tepat akurasi anda dan kecepatan juga meningkat. Awalnya, anda dapat mencoba mengetik kata tanpa melihat keyboard. Setelah anda mendapatkan kata yang tepat, cobalah untuk mengetik kalimat pendek dan kemudian kalimat panjang. Perlahan dan terus, anda akan dapat mengetik seluruh teks tanpa melihat keyboard.

Mudah-mudahan artikel cara mengetik cepat ini dapat memberi masukan kepada anda bagaimana belajar untuk mengetik cepat pada keyboard, yang juga akan membantu anda untuk meningkatkan kecepatan mengetik. Anda harus ingat bahwa anda tidak akan mampu mengetik cepat kecuali jika berkonsentrasi pada pekerjaan sepenuhnya. Insting yang terpenting!

,

Comments are closed.