Sakit pada Leher dan Sakit Kepala

Sakit pada leher dan kepala dapat terjadi secara bersamaan terasa menyakitkan bagi siapa pun juga. Pada artikel sakit kepala ini, anda akan mendapatkan gambaran singkat tentang penyebab sakit pada leher dan solusinya.

Seringkali sakit pada leher tidak hanya terbatas pada daerah leher, tetapi sering menyebar ke bahu bahkan lengan. Ketika rasa sakit ini dipancarkan ke belakang kepala, maka rasanya akan bertambah buruk. Otot leher anda menjadi sakit dan kaku, sementara pada saat yang sama anda mengalami sakit di bagian kepala. Nyeri akut berlangsung selama beberapa jam sampai beberapa hari, sementara masalah kronis dapat berlangsung selama beberapa minggu.

Penyebab sakit pada leher dan kepala

Secara umum, telah ditemukan bahwa sebenarnya penyebab sakit leher dan sakit kepala terletak pada sendi leher. Hal ini terjadi karena otot leher yang melekat dengan dasar tengkorak dan saraf di leher juga terhubung ke kepala. Penyebab nyeri akut di kepala dan leher sering berhubungan dengan beberapa jenis cedera atau infeksi. Di sisi lain, rasa sakit kronis biasanya merupakan gejala dari gangguan kesehatan yang mendasari. Beberapa penyebab umum adalah sebagai berikut:

  • Ketika anda duduk selama beberapa jam dalam posisi kepala maju, maka akan memberikan banyak tekanan pada tulang belakang leher dan akhirnya menyebabkan rasa sakit. Ini adalah salah satu alasan paling umum karena banyak orang menghabiskan waktu berjam-jam duduk dalam posisi ini saat bekerja di depan komputer. Posisi tidur yang salah juga dapat menimbulkan masalah ini.
  • Luka trauma pada leher atau kepala dapat menimbulkan rasa nyeri yang dirasakan baik di leher dan kepala.
  • Keseleo pada otot leher terjadi ketika otot digunakan secara berlebihan untuk memutar leher berulang kali.
  • Ketika pikiran anda berada di bawah stres, otot-otot tubuh cenderung menjadi kencang dan mempengaruhi otot leher juga. Ketegangan pada otot leher menimbulkan gejala yang menyakitkan.
  • Ketika anda bermasalah dengan infeksi sinus, sakit pada leher sering menyertai sakit kepala sinus.
  • Sakit kepala migrain ditandai dengan sakit di bagian depan atau salah satu sisi kepala dan sering disertai dengan kesemutan pada bagian leher.

Sebuah pijatan ringan atau kerokan pada otot leher membantu untuk melepaskan ketegangan dari otot dan meredakan rasa sakit dan ketidaknyamanan. Jika anda mengalami rasa sakit seperti itu cukup sering, adalah penting bagi anda untuk menjaga pikiran anda bebas dari stres. Hal ini, karena apa pun yang menjadikan kepala dan leher terasa sakit, maka cenderung menjadi lebih parah jika dalam kondisi stres. Sebuah solusi alternatif lain adalah tidur di kasur tanpa bantal.

Bookmark and Share

, ,

Comments are closed.

tetap semangat jangan pernah goyah DMCA.com