Khasiat Minyak Kelapa untuk Wajah

Khasiat minyak kelapa untuk wajah akan membuat anda memiliki kulit bersih, sehingga terlihat lebih muda dan cantik. Artikel di bawah akan membahas lebih lanjut untuk mengetahui rahasia dari manfaat minyak kelapa untuk wajah.

Kulit wajah yang sempurna merupakan impian kita semua. Minyak kelapa berkhasiat untuk membuat impian anda menjadi kenyataan dengan solusi sederhana. Hanya dengan menggunakan sedikit minyak kelapa untuk wajah dapat membuat kulit wajah menjadi bersih. Menggunakan minyak kelapa adalah cara terbaik agar terlihat lebih muda dan cantik setiap hari.

Pohon kelapa memiliki kegunaan yang tak terhitung jumlahnya. Setiap bagian dari pohon kelapa digunakan untuk tujuan produktif. Misalnya, daun kelapa digunakan untuk membuat tikar, air kelapa muda adalah air murni dan biasa digunakan untuk pengobatan, santan kelapa berasal dari daging kelapa, dsb. Minyak kelapa merupakan produk perawatan kulit alami terbaik yang dapat anda pakai.

Khasiat minyak kelapa

  • Minyak kelapa dapat mengatasi berbagai masalah jerawat. Minyak kelapa merupakan sumber yang kaya asam kaprat dan asam laurat. Asam ini bisa dikonversi menjadi monolaurin dan monocaprin, sejenis perisai asam pada kulit dengan bantuan mikroba. Minyak kelapa merupakan sumber yang kaya vitamin E, yang merupakan elemen penting dalam menjaga kulit sehat. Minyak kelapa juga bermanfaat mengurangi adanya jaringan parut.
  • Minyak kelapa berfungsi sebagai pelembab dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Hal ini membuat kulit akan lebih terasa lembut.
  • Manfaat minyak kelapa yang digunakan secara teratur dapat membantu mengobati infeksi akibat jamur dan bakteri. Minyak kelapa juga berkhasiat dalam menyembuhkan penyakit kulit seperti eksim, dermatitis, dan alergi kulit gatal.
  • Khasiat minyak kelapa dapat digunakan untuk mengatasi ketombe dan rambut berkeriting. Oleskan secangkir minyak kelapa hangat pada rambut dan biarkan semalam. Kemudian cucilah rambut dengan shampoo kesekokan paginya. Rambut anda akan kembali bersinar dan terasa lembut.
  • Manfaat minyak kelapa lainnya adalah membawa perubahan positif pada kulit dan tekstur kulit. Selain itu, khasiat minyak kelapa untuk kesehatan juga yang tak terhitung banyaknya. Minyak kelapa juga efektif untuk pertumbuhan rambut. Ini membantu untuk meredakan stres, menjaga kadar kolesterol, meningkatkan imunitas, pencernaan dan metabolisme yang lebih baik, meringankan masalah ginjal, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, perawatan gigi dan kekuatan tulang. Minyak kelapa juga berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Asam laurat, asam kaprat dan asam kaprilat di dalam minyak kelapa merupakan antioksidan yang sangat baik, antijamur, antimikroba dan antibakteri.

Sebelum anda menerapkan minyak kelapa pada wajah, pastikan bahwa anda telah membersihkan wajah dengan benar. Hindari menggunakan minyak di waktu siang karena akan menarik partikel debu dan polutan, menutup pori-pori dan justru membuat masalah jerawat. Lakukan tes dengan minyak kelapa sebelum anda mulai menggunakannya untuk wajah.

, ,

Comments are closed.