Sakit Kepala Vertigo

Apakah itu sakit kepala vertigo? Apa sajakah gejala dan penyebab vertigo? Pertanyaan seputar sakit kepala vertigo semacam ini akan dibahas di sini.

Vertigo merujuk pada ilusi gerakan, bahwa segala sesuatu di sekelilingnya terasa berputar. Gambaran paling umum yang diberikan oleh seseorang dengan penyakit vertigo adalah bahwa dia merasakan ruang yang berputar-putar, dengan momentum yang cepat dan tak terbayangkan. Vertigo adalah gejala gangguan keseimbangan. Sakit kepala parah, gangguan penglihatan, gangguan pendengaran seseorang adalah tanda terjadinya suatu kondisi yang serius. Sangat disarankan bahwa penderita vertigo berkonsultasi dengan dokter untuk menghentikan gejala vertigo.

Vertigo penyakit

Suatu kesalahpahaman jika vertigo disebut sebagai penyakit. Vertigo adalah suatu gejala dan bukan penyakit. Sklerosis ganda adalah penyakit kronis yang mempengaruhi otak dan sumsum tulang belakang. Ini adalah jenis penyakit autoimun di mana sel-sel otak dan sumsum tulang belakang terpengaruh. Vertigo, selain menjadi gejala gangguan keseimbangan, juga bisa menjadi gejala dan tanda yang mengarah pada sklerosis ganda.

Tanda dan gejala vertigo

Untuk dapat memahami gejala vertigo, sangatlah penting untuk mengerti jelas tentang konsep vertigo, seperti digambarkan di atas. Gejala vertigo yang paling menonjol adalah rasa berputar ketika sebenarnya tidak ada gerakan. Gejala vertigo lainnya adalah:

Mual
Muntah
Tidak mampu menjaga keseimbangan
Penglihatan yang keliru
Ketidakmampuan untuk berkonsentrasi

Penyebab vertigo

Berikut ini akan mendefinisikan dan memberikan gambaran yang jelas tentang penyebab vertigo.

  1. Infeksi telinga, penyumbatan atau jamur di telinga menyebabkan peradangan pada telinga bagian dalam. Telinga memiliki dua komponen utama yang disebut labirin dan koklea. Labirin adalah bagian dari telinga bagian dalam yang bertugas untuk menjaga keseimbangan. Kesulitan dalam berjalan, berdiri, dan bahkan berbicara adalah tanda-tanda dari telinga bagian dalam yang rusak.
  2. Hal ini dapat terjadi karena akibat dari cedera kepala. Jika mengalami cedera yang parah, maka dapat menyebabkan masalah gangguan pendengaran.
  3. Penyebab lain vertigo adalah migrain yang parah. Migrain ditandai sebagai sakit kepala berkala dan sensivitas terhadap cahaya, yang kemudian membuat penglihatan menajdi rusak dan kabur.
  4. Ketika mengalami dehidrasi, seseorang tidak dapat memberikan sistem tubuh dengan cairan yang diperlukan, tekanan darah menjadi turun dan muncul rasa pusing yang selanjutnya dapat menjadi penyebab kondisi vertigo tersebut.
  5. Vertigo juga bisa disebabkan karena kondisi medis yang disebut neuroma akustik, yang terjadi karena tumor non kanker pada saraf akustik pada telinga bagian dalam. Saraf ini juga memberikan keseimbangan.
  6. Infeksi di telinga bagian dalam yang terjadi berulang-ulang dapat menyebabkan vertigo.
Perbedaan antara vertigo dan pusing

Pada kenyataannya, vertigo dan pusing adalah dua kondisi yang berbeda. Pusing dapat digambarkan sebagai perasaan pusing dan rasa bahwa dunia berputar. Sedangkan vertigo, seseorang akan mengalami kondisi yang sama, namun perbedaannya terletak pada intensitas. Ini adalah bentuk yang jauh dari pusing kepala. Salah satu bentuk vertigo disebut sebagai vertigo posisional. Ini adalah kondisi ketika seseorang berdiri secara tiba-tiba atau bergerak, kepalanya terasa berputar. Sebuah contoh adalah ketika anda sedang duduk di lantai dan bangkit dengan tiba-tiba. Anda mungkin pernah mengalami rasa pusing yang parah dan kehilangan keseimbangan tubuh.

Semoga artikel tentang vertigo ini telah memberi anda informasi yang sedang anda cari. Memahami apa itu vertigo disertai dengan gejala vertigo adalah langkah pertama untuk memerangi penyakit lebih jauh.

Bookmark and Share

, ,

Comments are closed.

tetap semangat jangan pernah goyah DMCA.com