Aktivitas Bermain Anak

Apakah anda membatasi waktu anak-anak bermain? Tampaknya bermain benar-benar metode alami bagi manusia yang memainkan peran yang sangat spesifik.

1. Kreativitas dan Imajinasi

Waktu bermain pada anak-anak dapat memungkinkan untuk membuat imajinasi mereka berkembang. Jika anda menonton anak-anak bermain dan mereka mengambil bagian seperti berpura-pura/ berimajinasi dalam khayalannya maka hal ini memukau anda. Hal ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk menggunakannya secara maksimal tanpa diperintah seperti dalam suasana kelas di sekolah. Dunia mereka adalah tempat untuk menciptakan. Jika mereka yang masih kecil terlalu ditekan maka kreativitas mereka akan berkurang.

2. Bebas Berpikir

Kemampuan untuk mencoba dan melakukan hal-hal dengan cara mereka sendiri, bagaimana mereka merasa tak tertahankan adalah cara mereka berlatih keterampilan dan berpikir bebas sesuai hasrat mereka. Mereka belajar untuk menganggap diri mereka sendiri dan membuahkan pengalaman.

3. Keterampilan Kognitif

Semua aktivitas otak yang terjadi dari pengalaman selama bermain akan menjadi keterampilan kognitif mereka dan mengembangkan keterampilan dasar dalam logika. Keterampilan kognitif berguna di saat mereka akan memecahkan masalah.

4. Hubungan Sosial

Terkadang, anak-anak tidak bermain sendiri atau bermain bersama-sama dengan anak yang lain. Hal Ini akan membuat mereka merasa benar-benar sebagai makhluk sosial dan memberikan kesempatan untuk mengetahui bagaimana cara untuk mengontrol emosi.

5. Kesehatan

Bermain seperti kejar-kejaran atau berlari-larian akan meningkatkan keterampilan motorik dan belajar menggunakan tubuh mereka.

Comments are closed.