Iklan Spanduk Luar Ruangan

Dalam lingkungan perusahaan saat ini, pengusaha selalu mencari cara untuk memaksimalkan penjualan mereka. Untuk bertahan hidup, perusahaan harus sangat kompetitif. Iklan dan strategi pemasaran yang baik biasanya dimasukkan dalam rencana bisnis mereka. Promosi saat ini tidak terbatas di dalam ruangan tetapi kini telah diperluas untuk mencakup di luar ruangan. Dan untuk iklan luar ruangan/ outdoor advertising, cara yang paling nyaman untuk melakukannya adalah dengan menggunakan spanduk ataupun baliho. Iklan spanduk atau baliho masih menjadi salah satu cara efektif untuk beriklan. Selain itu memang menarik banyak perhatian dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat umum. Setiap orang yang sedang berkendara atau berjalan yang melihatnya akan langsung terpikat.

Untuk membuatnya benar-benar menjadi iklan yang efektif, iklan spanduk harus mampu menangkap perhatian hanya dengan satu tampilan. Kemudian mampu berkomunikasi dengan pesan langsung hanya dalam hitungan detik. Ukuran, warna, dan bahan yang digunakan dalam spanduk adalah faktor yang paling penting.

Dibandingkan dengan media lain dari iklan, iklan spanduk bisa sangat murah dan menjadi besar pada saat yang sama. Jenis yang paling efektif mungkin adalah spanduk vinyl. Hal ini sangat murah dan tahan lama dan memungkinkan penggunaan berbagai warna dan sangat mudah untuk membuatnya. Cukup fleksibel dengan low budget.

Dan ada juga spanduk elektronik dan digital outdoor. Ini lebih besar dan akan perlu ditempatkan di tempat yang tinggi. Namun memiliki keuntungan yang paling banyak karena kemampuannya untuk memiliki gerak cahaya yang sempurna dalam menarik perhatian penonton dan memaksa untuk membaca pesan iklan. Tapi apa pun jenis iklan spanduk luar ruangan yang anda pilih, pesan iklan anda adalah apa yang benar-benar penting. Sangat penting bahwa pesan dapat menjadi efektif untuk mencari perhatian audiens, langsung mengkomunikasikan pesan iklan, dan mengakibatkan lebih banyak penjualan.

>>  Teknik Iklan Cetak Efektif

Tetapi sebelum anda mencetak iklan spanduk, berikut adalah beberapa petunjuk penting untuk diingat:

1. Pastikan bahwa anda atau biro iklan terbaik yang telah anda hubungi menggunakan perangkat lunak grafis yang menangani aplikasi pencetakan warna penuh. Sebagian besar perangkat lunak yang kita gunakan meliputi tiga jenis: image editor, program tata letak halaman dan program ilustrasi seperti Adobe Photoshop, Pagemaker, Quark Express dan banyak lainnya.

2. Memastikan bahwa desain iklan spanduk adalah sederhana namun dramatis. Sebuah cetakan spanduk vinyl dianggap baik ketika terdiri dari tiga elemen spanduk dasar seperti judul, foto, dan nama perusahaan atau logo.

3. Gunakan warna-warna yang cerah dan hidup dalam tata letak iklan spanduk di luar ruangan. Hal ini untuk mengamankan perhatian pelanggan potensial anda.

4. Iklan spanduk juga harus dapat dibaca oleh audiens anda. Ingatlah bahwa pesan anda harus disampaikan untuk audiens target sebelum anda dapat mengatakan bahwa anda benar-benar telah mencapai tujuan pemasaran.

5. Ukuran iklan juga merupakan elemen penting bahwa anda harus mempertimbangkan ketika membuat iklan untuk luar ruangan. Resolusi gambar juga harus tinggi.

,

Comments are closed.