Penyebab Sakit Kepala Pada Malam Hari

Sakit kepala pada malam hari biasanya mungkin mengacu ke arah kelelahan atau stres. Namun dalam beberapa kasus, hal yang sama mungkin menunjukkan sesuatu yang lebih parah. Artikel ini memberikan informasi berbagai penyebab di balik sakit kepala di malam hari.

Alasan paling utama di balik sakit kepala dapat termasuk kehidupan yang penuh dengan stres, ketegangan, depresi, dan tekanan kerja. Sakit kepala juga terjadi ketika kita merasa kedinginan dan demam, dan juga terkena lingkungan yang tercemar dan berdebu. Ini adalah penyebab yang normal balik terjadinya sakit kepala sehari-hari. Namun, mengalami sakit kepala hanya pada malam hari memiliki beberapa alasan medis lainnya.

Penyebab sakit kepala pada malam hari

Sakit kepala dapat membangunkan anda dari tidur nyenyak. Sakit kepala yang parah menyebabkan terhambat untuk dapat tertidur. Sakit kepala yang terjadi setiap malam juga akan membuat anda menderita insomnia.

Migrain
Orang yang menderita migrain kronis mengalami rasa sakit pada bagian dahi. Tidur menjadi terganggu dan rasa sakit tetap bertahan sepanjang malam.

Sakit kepala hypnic
Hal ini terjadi lebih sering pada usia diatas 50. Seseorang tiba-tiba bangun dari mimpi dengan sakit kepala yang tajam. Nyeri terasa pada kedua sisi kepala dan kemungkinan hal ini menjadi konsekuensi dari mimpi berulang. Seseorang yang menderita sakit kepala hypnic sensitif terhadap cahaya dan suara.

Cluster
Sakit kepala cluster ini terjadi sebentar-sebentar. Kepala mulai berdenyut di malam hari dan seseorang dapat bangun berkeringat. Cluster dapat dikendalikan dengan pemberian obat-obatan atau melakukan terapi oksigen pada pasien.

Sinus
Mereka yang menderita sinusitis lebih rentan terhadap sakit kepala pada waktu sore dan malam hari. Alergen, pembersih udara, dan deodoran, dapat memicu sakit kepala sinus. Penderita sangat sensitif terhadap dingin dan nyeri dapat bertahan sepanjang malam.

Tumor otak
Nyeri di kepala waktu malam hari adalah gejala utama dari tumor otak. Bagian belakang kepala serasa dicengkeram oleh nyeri berat. Rasa sakit dialami saat tidur dan jika tidak diobati menyebabkan indra menjadi mati.

>>  Penyebab Sakit Kepala

Sleep apnea
Orang yang menderita sleep apnea mengalami gangguan bernafas saat tidur. Perubahan aliran udara menyebabkan pernapasan berhenti sementara. Penderita bangun dengan terengah-engah bersama dengan sakit kepala yang menusuk. Cluster sering terjadi dan penderita harus dibatasi dari mengkonsumsi makanan yang memicu sakit kepala.

Hipoglikemia
Jika seseorang memiliki kadar gula darah rendah, maka dia pasti akan memiliki sakit kepala konstan pada malam hari. Kondisi ini menghambat tidur, sehingga menyebabkan komplikasi kesehatan.

Depresi parah
Seseorang akan mendapat sakit kepala berulang jika dia mempunyai kehidupan yang penuh stres. Pikiran depresi menempati menyebabkan berat di kepala dan akhirnya sakit kepala.

Hematoma subdural
Ini adalah sejenis cedera otak traumatis, dimana pendarahan terjadi disekitar permukaan otak.

Arteritis
Ini adalah peradangan pada lapisan arteri yang membawa darah dari jantung ke seluruh tubuh. Hal ini menyebabkan sakit kepala kronis bersama dengan penglihatan kabur.

Hal yang wajib diingat adalah menghindari makan coklat dan keju karena dapat memicu sakit kepala. Merokok berlebihan, minum, dan mengonsumsi obat-obatan keseringan harus dihentikan untuk mencegah sakit kepala datang lagi.

 
  Incoming Keywords: sakit kepala setiap malam, kenapa tiap malam suka sakit kepala, sakit kepala saat tidur, sering sakit kepala saat malam hari, sakit kepala malam hari, puyeng disore hari, sakit kepala tiap malam, pusing setiap malam, apa penyebab pusing pada malam hari, kalau sakit perut dan pusing pada malam hari itu disebabkan karena apa ?

, , ,

Comments are closed.