Minyak Ikan untuk Mengobati Asma

minyak ikan mengatasi asmaApakah anak anda mengalami batuk terus-menerus, kesulitan bernapas atau menderita asma? pasti sangat menyakitkan melihat mereka menderita serangan asma. Jika anda sering tak berdaya untuk menenangkan penderitaan mereka dalam situasi seperti ini, berikut adalah fakta-fakta tentang minyak ikan untuk mengobati asma, yang berguna untuk membantu anda menurunkan frekuensi dan tingkat serangan asma.

Asma adalah penyakit pernapasan obstruktif kronis yang mempengaruhi orang-orang di masa kecil mereka dan akan tetap sepanjang hidup mereka. Asma dipicu oleh faktor keturunan, polusi lingkungan, kebiasaan makanan yang tidak sehat, merokok, stres atau alergen lain. Hal ini mempengaruhi paru-paru, faring dan laring pada sistem pernapasan. Gejalanya hanya dapat dikurangi dengan pola makan yang tepat dengan suplemen khusus beserta terapi alternatif.

Minyak ikan

Minyak ikan adalah sumber yang kaya akan dari omega-3 dan omega-6 asam lemak yang memiliki sifat anti inflamasi. Komponen utamanya adalah asam docosahexaenoic (DHA) dan asam eicosapentaenoic (EPA) yang digunakan oleh tubuh untuk memperbaiki dan menghasilkan sel-sel baru. Orang Eskimo jarang terkena dibandingkan dengan semua orang di seluruh dunia. Hal ini dapat dikaitkan dengan menu makan mereka yang kaya omega-3 dan omega-6 yang berasal dari ikan air dingin.

Manfaat minyak ikan untuk asma

Menurut penelitian, melengkapi menu makan penderita asma dengan minyak ikan dapat mengurangi gejala radang paru-paru. Rata-rata dosis harian minyak ikan untuk pengobatan sekitar 3,3 gr sehari. Jumlah yang disarankan untuk pengobatan ini tidak hanya meningkatkan kondisi penderita asma, tetapi juga mengurangi resiko terkena penyakit bila dikonsumsi setiap hari selama masa kanak-kanak. Asupan harian yang dapat mencegah serangan asma berat dengan mengurangi penyempitan bronkus.

>>  Manfaat Minyak Geranium bagi Kesehatan

Minyak ikan untuk pengobatan asma benar-benar alami dan sehingga dapat digunakan bersama dengan obat asma lain tanpa efek samping. Yang perlu diingat, penggunaan minyak ikan tidak dianjurkan untuk orang-orang yang mengalami depresi, gangguan bipolar, penderita HIV/ AIDS, dan diabetes, karena menyebabkan pengenceran darah. Asupan yang berlebihan juga dapat menyebabkan muntah dan mual.

,

Comments are closed.