Minyak Zaitun Mengobati Telinga Sakit

Pemakaian minyak zaitun untuk mengatasi sakit telinga merupakan pengobatan yang baik untuk menjaga telinga terbebas dari rasa sakit. Artikel berikut ini akan memberikan informasi bagaimana untuk melakukannya.

Sakit pada telinga adalah kondisi yang membuat gerah dan membuat stres. Bahkan kebanyakan dari kita pernah mengalami penderitaan setidaknya sekali dalam hidup kita. Sebagai anak-anak, kita pernah mengeluhkan sakit telinga dan biasanya ibu akan menenangkan kita. Mungkin saja ibu meneteskan sesuatu yang hangat ke dalam telinga kita. Ini adalah minyak penyembuh bagi kita, dan sekarang kita mulai menyadari bahwa minyak penyembuh yang digunakan untuk menyembuhkan sakit telinga kita adalah minyak zaitun. Penggunaan minyak zaitun untuk sakit telinga adalah salah satu pengobatan terbaik yang dapat diterapkan. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus diikuti guna menggunakan cara ini untuk mengobati telinga yang sakit dengan minyak zaitun.

Minyak zaitun untuk sakit telinga

Sakit telinga dapat disebabkan karena berbagai hal. Alasan yang umum tentu saja adalah kelebihan jumlah kotoran di telinga. Kotoran di dalam telinga adalah sebagai lapisan pelindung yang mencegah partikel asing dari kontak dengan saluran telinga dan gendang telinga, tapi terlalu banyak juga dapat menyebabkan masalah dan rasa nyeri. Penyebab lain dari sakit telinga adalah karena adanya infeksi di dalam telinga. Hal ini bisa mempengaruhi kemampuan pendengaran jika tidak diobati tepat waktu. Minyak zaitun dapat digunakan sebagai keduanya, membersihkan kotoran di telinga dan juga untuk mengobati infeksi pada telinga. Tips di bawah ini adalah cara dalam melakukannya.

>>  Cara Menggunakan Minyak Jojoba


  1. Yang pertama adalah ambil minyak zaitun extra virgin dan tempatkan dalam panci. Kemudian panaskan di atas kompor dengan menyalakan api yang kecil.
  2. Selagi menunggu minyak memanas, ambil beberapa siung bawang putih, kupas dan cincang secara menyeluruh.
  3. Tambahkan bawang putih ke dalam minyak zaitun hangat dan biarkan agar dapat diserap ke dalamnya.
  4. Matikan api dan tempatkan minyak dalam wadah dan biarkan dingin sebentar.
  5. Setelah anda rasa sudah cukup hangat, anda dapat menggunakan salah satu dari dua metode berikut untuk menggunakan minyak zaitun guna mengobati sakit telinga tersebut.
  6. Ambil bola kecil kapas dan rendam dalam minyak zaitun hangat. Setelah menyerap minyak yang cukup, ambil bola kapas dan peras minyak ke dalam telinga yang terkena atau anda dapat menempatkan kapas di telinga dan membiarkan rembesan minyak zaitun jatuh ke dalam telinga. Pastikan orang tersebut berbaring miring ketika anda menaruh minyak ke dalam telinga. Ini akan membantu minyak mengalir ke dalam saluran telinga dengan lancar.
  7. Anda juga bisa menggunakan alat tetes untuk melakukannya. Masukkan minyak ke dalam alat tetes dan gunakan sebagai penetes telinga.
  8. Jika anda menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan kotoran telinga, tunggulah setelah sekitar 5 menit, setelah itu ubah posisi berbaring dengan menghadap ke arah lain/ sisi kebalikannya. Tempatkan kain bersih tepat di bawah telinga , untuk membiarkan minyak dan cairan kotoran telinga mengalir keluar. Kemudian gunakan air bersih untuk membersihkan telinga.
  9. Jika anda menggunakan minyak zaitun untuk mengobati sakit telinga, cukup tempatkan kapas yang sudah mengadung minyak pada telinga.

Anda dapat melihat bahwa terdapat manfaat minyak zaitun untuk mengobati sakit telinga. Jika suatu saat anak anda atau siapapun mengeluh kepada anda tentang sakit telinga, anda tahu persis apa yang harus anda beritahukan kepada mereka bagaimana untuk melakukannya.

 
  Incoming Keywords: apakah minyak bokashi bisa digunakan untuk mengobati cairan telinga yang bau, megobati telinga bernanah dengan minyak zaitun, mengobati telinga dengan minyak zaitun, minyak bengkarong untuk sakit telnga

,

Comments are closed.