Penyebab Benjolan di Kepala

Penyebab benjolan di kepala secara umum adalah karena dermatitis, sebaceous kista, cacar air, gatal-gatal, dan herpes zoster. Informasi pada artikel ini telah mengumpulkan beberapa informasi tentang penyebab benjolan di kepala.

Benjolan di kepala adalah salah satu kondisi yang sangat mengganggu, menjengkelkan, dan membuat tidak nyaman. Kepala benjol, selain menarik perhatian juga mencegah dari terlihat secara normal juga. Anda akan merasa kesulitan dalam menyisir rambut anda jika terdapat benjolan di kepala, jika terkena sisir maka menyebabkan nyeri. Anda juga sulit untuk menjaga kebersihan. Anda tidak bisa mencuci rambut dan memijat kulit kepala dengan minyak. Singkatnya, benjolan di kepala membuat anda merasa dan terlihat menyedihkan. Anda harus mencari cara yang tepat untuk mengobati kondisi kepala anda yang benjol sesegera mungkin.

Penyebab benjolan di kepala

Penyebab paling umum dari benjolan keras di kepala adalah gangguan kulit yang disebut dermatitis. Hal ini dapat diartikan sebagai peradangan pada kulit. Dermatitis menyebabkan terbentuknya ruam kulit yang gatal dan memerah. Pada beberapa kasus yang parah, kulit akan melepuh dan berisi nanah yang sering mengeluarkan cairan. Kulit yang melepuh tersebut mengering dan berkerak di kepala. Jerawat adalah alasan yang mungkin mendasari di balik benjolan di kepala dan leher. Benjolan ini terbentuk ketika folikel rambut tersumbat oleh minyak, kotoran, debu dan sel-sel mati.

Kista sebasea adalah penyebab lain yang kerap menyebabkan benjolan di kepala. Ini adalah kantong tertutup yang berkembang di bawah kulit dan berisi dengan bahan berminyak. Kista sebasea sebagian besar timbul dari folikel rambut yang bengkak. Cedera fisik dapat memicu timbulnya pembentukan kista. Pembedahan biasanya diperlukan untuk mengobati hal ini.

Hives, yang merupakan gatal pada kulit dapat muncul di kepala dan leher. Ini adalah salah satu hasil dari alergi kulit. Kondisi medis yang melibatkan peradangan atau infeksi pada satu atau lebih folikel rambut disebut dengan folliculitis. Ini mungkin saja menjadi penyebab benjolan di kepala. Bagian dari kulit kepala anda yang tidak tertutup oleh rambut ada kemungkinan menderita kanker, yang dengan sendirinya muncul suatu benjolan. Masih banyak penyebab lain dari benjolan di kepala. Penyebabnya termasuk cacar air, herpes zoster, dsb.

>>  Penyebab Sakit Kepala Pada Malam Hari

Mengobati benjolan di kepala

Ada beberapa pengobatan rumah yang dapat anda coba untuk mengobati benjolan di kepala dan leher sebelum mengunjungi dokter. Untuk mengurangi gatal dan peradangan, oleskan minyak lavender pada benjolan. Konsultasikan dengan ahli aromaterapi untuk belajar tentang kuantitas dalam penggunaan. Anda dapat menggunakan rosemary dan minyak nimba untuk tujuan yang sama. Anda juga dapat memakai minyak jojoba untuk merehidrasi kulit kepala anda. Ini menyerupai sebum alami kulit dan mempercepat proses penyembuhan dari sakit benjolan di kepala.

Ada berbagai obat yang tersedia untuk mengobati benjolan pada kepala. Obat-obatan terutama dalam bentuk sampo yang mengandung ketokonazol, selenium sulfida, asam salisilat, ciclopirox, tar, dan zinc pyrithione. Ikuti petunjuk yang diberikan dalam paket tersebut. Anda juga dapat meminum antihistamin untuk mengobati peradangan dan pembengkakan pada benjolan di kepala. Cobalah untuk menjaga kulit anda selalu lembab.

Kunjungilah dokter kulit untuk mengevaluasi kondisi dan menentukan penyebab pasti dari pembentukan benjolan di kepala. Selain itu ikutilah saran dan petunjuk yang diberikan oleh dokter.

 
  Incoming Keywords: cara menghilangkan benjolan di kepala, benjolan kecil di kepala bagian atas, penyebab benjolan dikepala bagian belakang, kenapa kulit kepala benjol benjol, benjolan benjolan di kepala terasa gatal, benjolan di kepala, benjolan di rambut kepala, terdapat banyak benjolan dikepala dan sangat gatal, benjolan dibelakang kepala dikulit rambut, benjolan dikepala

, , , ,

Comments are closed.