Nyeri Leher Sebelah Kanan

Nyeri leher sisi kanan ataupun nyeri di kedua sisi leher bisa menjadi kondisi yang menyakitkan. Mengobati sakit pada leher biasanya tergantung pada sifat dari cedera. Nyeri ringan di daerah ini bisa dikurangi dengan menggunakan pengobatan yang sederhana. Namun, nyeri leher sebelah kanan yang disebabkan karena trauma atau pukulan ke leher dapat lebih serius dan meminta anda untuk mengambil langkah-langkah khusus.

Tips nyeri leher kanan

  1. Menerapkan es adalah cara yang paling sederhana dan bekerja dengan baik untuk mengurangi ketegangan otot. Terapkan kompres es ke daerah leher yang terkena selama 4-5 kali sehari, dengan setiap pengompresan yang berlangsung selama 10-15 menit. Penerapan es akan efektif mengurangi rasa sakit leher kanan dan memberikan penyembuhan instan.
  2. Mengompres dengan air panas mungkin terdengar bertentangan dengan pengobatan mengompres memakai es. Kehangatan dari rasa panas meningkatkan sirkulasi darah di daerah yang terkena, sehingga akan mengurangi rasa sakit. Namun, pengobatan panas yang berkepanjangan dapat memperburuk nyeri leher.
  3. Pijat yang baik akan mengendurkan otot-otot yang tegang. Gunakan minyak pijat atau body lotion dan gosokkan pada leher yang sakit dengan lembut sambil diurut lembut.
  4. Sakit leher sering terjadi akibat dari stres atau postur tubuh yang buruk. Oleh karena itu, untuk mengatasinya adalah mengambil jumlah istirahat yang cukup. Upayakan untuk mengetahui penyebab pasti nyeri leher sebelah kanan dan mengobatinya di awal.
  5. Jika sakit leher terus berlanjut meskipun telah mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas, anda dapat mencoba mengkonsumsi obat untuk melawan rasa sakit.

Mencegah sakit leher

Ada daftar penyebab yang menyebabkan sakit leher. Mengidentifikasi apa yang mengganggu otot leher anda dapat untuk mengatasinya dengan lebih mudah.

  1. Nyeri leher dapat menjadi gejala utama dari stres. Oleh karena itu usirlah stres dari hidup anda. Setiap jam, ambilah waktu beberapa menit untuk mengendurkan otot leher dan otot bahu. Putar dengan lembut leher anda, buat secara bergantian bolak-balik guna meningkatkan aliran darah di daerah tersebut.
  2. Duduk membungkuk, ataupun melihat komputer membuat kaku otot-otot di leher, bahu, dan lengan atas. Hal ini terutama berlaku bagi mereka yang terus menerus memanfaatkan mouse komputer yang ditempatkan pada posisi yang lebih tinggi. Sesuaikan layar komputer anda sejajar posisi mata anda, kursi anda juga harus disesuaikan dengan tingkat kenyamanan anda.
  3. Tidur di bantal dan kasur yang terlalu keras atau terlalu lembut dapat menyebabkan leher dan tubuh menjadi sakit keesokan harinya. Gunakan kasur dengan bantal yang mampu untuk menyelaraskan leher anda dengan tubuh anda. Jika terjadi nyeri leher terus-menerus, dokter mungkin menyarankan anda untuk menggunakan bantal yang dirancang khusus.
  4. Sebuah gaya hidup membawa serta daftar panjang penyakit. Kurangnya olahraga dan kebiasaan makan yang tidak sehat dapat menyebabkan lesu dan lemah. Semua faktor ini memainkan peran yang menyebabkan nyeri otot di berbagai bagian tubuh. Oleh karena itu akan lebih baik untuk berolahraga untuk mempertahankan mobilitas dan fleksibilitas otot-otot untuk mencegah sakit leher.

Leher sakit tidak selalu dianggap sebagai penyakit yang serius, tetapi bisa cukup menyakitkan dalam aktivitas sehari-hari.

 
  Incoming Keywords: cara mengobati sakit leher sebelah kanan, sakit leher sebelah kanan, sakit leher dan pundak sebelah kanan, obat sakit leher sebelah ?, nyeri tulang belikat sebelah kanab, nyeri di bagian leher belakang sebelah kanan, leher sebelah kanan sakit, leher sakit sebelah kanan, leher kanan nyeri, kram pundak sebelah kanan

, , , ,

Comments are closed.