Hal yang Seharusnya Tidak Anda Katakan+Ungkapkan pada Bos

Ada hal-hal yang harus tidak anda katakan dan ungkapkan di tempat kerja, terutama di depan atasan anda. Tidak peduli betapa hal itu memang benar tampaknya, jika anda tidak yakin tentang dampaknya, lebih baik tinggalkan sebagai pikiran semu. Berpikir dua kali sebelum mengatakan pernyataan berikut terutama di depan atasan anda.

Kebijaksanaan dalam berpikir sebelum berbicara telah terbukti membantu dalam banyak bidang kehidupan, termasuk di tempat kerja. Mengatakan hal-hal yang salah kepada bos benar-benar dapat merusak karir anda. Jangan lupa akan satu hal, aturan mengatakan bahwa anda harus selalu berpikir dua kali sebelum berbicara di depan tokoh otoritatif.

Jika anda benar-benar ingin bangkit dalam perusahaan, dan selalu mendapat pandanngan baik di mata bos, adalah penting untuk menjaga lidah. Seorang bos memiliki bakat alami untuk mengingat semua hal-hal salah yang telah dikatakan oleh karyawan. Berikut adalah hal-hal tertentu yang seharusnya tidak anda ucapkan di hadapan bos, jika anda ingin bahagia dalam pekerjaan anda saat ini.

Yang tidak seharusnya anda katakan dan ungkapkan

Bosan
Hidup dan bekerja adalah monoton, tetapi kantor bukanlah tempat untuk mengeluh tentang hal-hal seperti ini. Tidak peduli seberapa bosankah anda, atau bagaimana kehidupan profesional anda, pastikan bahwa kebosanan anda tidak mencapai atasan anda. Menunjukkan tanda-tanda kebosanan adalah salah satu cara termudah untuk menunjukkan bahwa anda mencari jalan keluar untuk pekerjaan baru. Jika anda benar-benar tidak ada hal yang lebih baik untuk dilakukan, bersikaplah proaktif dan meminta beberapa tugas-tugas tambahan yang dapat dilakukan. Jangan hanya duduk-duduk dan mengeluh tentang kebosanan, ada banyak hal yang dapat anda lakukan untuk mengisi waktu, jika anda siap untuk melakukannya.

Ini bukan pekerjaan saya
Tidak semuanya sempurna dalam hidup, dan kadang-kadang anda perlu masuk ke dalam hal lain untuk melakukan tugas-tugas tambahan. Oleh karena itu, janganlah pernah mengatakan bahwa itu bukanlah tugas anda untuk menyusun surat atau menyelesaikan laporan. Ini adalah sikap yang membuat seseorang emnjadi egois, dan membatasi dari peluang yang mungkin menyebabkan kemajuan karir. Jadi bagaimana jika anda melakukan pekerjaan orang lain sesekali? Selalu ingat bahwa anda adalah pemain tim, dan motif utama anda adalah keberhasilan.

Saya tidak bisa melakukannya
Pernyataan tersebut memberikan suatu resistensi yang juga mengungkapkan sikap pesimis, sesuatu yang tidak dihargai dalam lingkungan profesional. Anda dapat menyerahkan proyek yang sulit kapan saja dalam karir anda, dan meskipun anda pikir itu tidak mungkin, tidak perlu untuk menyampaikan ini keras-keras. Terlepas dari betapa sulitnya tugas yang diberikan, banggalah pada diri anda sendiri karena itu berarti bos anda mempercayai anda. Katakan padanya bahwa anda akan mencoba untuk menyelesaikannya segera, dan memberikan kabar tentang kemajuan anda.

>>  Cara Efektif untuk Berkomunikasi Dengan Atasan

Ini tidak adil
Ketidakadilan adalah kenyataan pahit yang terjadi setiap hari, dan anda perlu belajar untuk hidup dengannya. Misalnya, ketika seorang rekan mendapat promosi dan anda tidak, lalu anda mengeluh kepada atasan tentang ketidakadilan, hal ini bukanlah ide yang baik. Daripada mengeluh tentang keberhasilan rekan anda, mulailah bekerja dua kali lebih keras, dan membuat diri anda menjadi aset yang tak ternilai. Namun, jika ada sesuatu yang benar-benar mengganggu anda, pastikan bahwa anda mendokumentasikan kasus dengan fakta-fakta, dan menyajikannya secara profesional.

Mendesah
Mendesah jelas menunjukkan bukti yang sangat tidak sehat bagi karir profesional anda. Sebagai contoh, anda mungkin akan jengkel jika minta tolong seseorang kemudian orang itu mendesah. Mendesah menunjukkan bagaimana seseorang menjadi tidak profesional, dan jika anda benar-benar ingin menjalin hubungan baik dengan rekan-rekan dan atasan anda, berhentilah mendesah.

Bukanlah apa-apa
Bos memanggil dan menghargai atas usaha anda. Ada banyak dari kita yang malah merasa tidak nyaman dengan prestasi tersebut. Hal ini bukanlah tentang pamer di depan seluruh karyawan, tetapi tidak ada salahnya memberikan diri anda nilai tinggi setiap menempuh keberhasilan.

Sedikit bayaran
Jangan pernah anda mengatakan ini, kecuali jika anda ingin bos memecat anda saat itu juga.

Gosip
Tak seorang pun menyukai informan di kantor, dan itu termasuk bos anda. Anda berada di sini untuk melakukan pekerjaan, janganlah suka menggosipkan kehidupan pribadi orang.

Ini adalah beberapa pernyataan yang tidak boleh dikatakan atau diungkapkan kepada atasan. Selain itu, janganlah berharap kenaikan gaji atau promosi dengan bersikap tidak profesional.

,

Comments are closed.