Pekerjaan yang Cocok untuk Lulusan Jurusan Ekonomi

Apa sajakah pilihan pekerjaan yang cocok untuk lulusan ekonomi? Artikel ini akan menjelaskan beberapa pekerjaan yang cocok dan terbaik bagi para alumni jurusan ilmu ekonomi.

Karena ekonomi terlibat dalam hampir setiap bidang di dunia modern, jurusan ekonomi masuk dalam permintaan yang besar. Jurusan ekonomi memiliki salah satu dari gaji rata-rata tertinggi mulai dari semua jurusan. Gelar ekonomi dapat menjadi kunci untuk berbagai pekerjaan yang bergaji tinggi, yang tersebar di sejumlah spesialisasi. Ada banyak karir yang tersedia untuk lulusan ekonomi setelah menyelesaikan pendidikan. Pemegang gelar ekonomi tidak hanya terampil dalam pelajaran, tetapi cenderung mahir dalam aspek lain seperti komunikasi dan keterampilan presentasi, serta kemampuan pemecahan masalah. Hal ini memungkinkan pemegang gelar ekonomi untuk melamar pekerjaan yang tidak selalu terkait dengan perdagangan.

Pekerjaan yang cocok untuk lulusan ekonomi

Manajer bank
Bertanggung jawab atas pemeliharaan umum dan fungsi optimal dari bank cabang. Manajer bank harus mahir dalam mengelola sumber daya manusia, berurusan dengan klien, menggunakan teknologi yang digunakan oleh bank, dan pembukuan umum. Seorang manajer bank juga bertanggung jawab dalam pelatihan karyawan baru.

Ekonom
Ekonom menetapkan kebijakan keuangan perusahaan. Mereka mempelajari tren global yang ekonomis tentang pembuatan kebijakan untuk memprediksi perkembangan masa depan, dan menyesuaikan kebijakan mereka sendiri untuk disesuaikan dengan tren global.

Analis keuangan
Analis keuangan menganalisis data keuangan yang diterima dari klien, dan menyajikan kesimpulan mereka tentang kesehatan keuangan perusahaan klien. Laporan mereka digunakan oleh petinggi perusahaan untuk membuat keputusan tentang masa depan perusahaan.

Konsultan manajemen
Konsultan manajemen mengatur strategi kepegawaian sesuai dengan himpunan tujuan perusahaan.

Akuntan publik
Akuntan ini memegang peringkat tinggi untuk pekerjaan yang berhubungan dengan perdagangan dan ekonomi.

>>  Cara Mendapatkan Pekerjaan Tanpa Pengalaman Kerja

Auditor
Auditor atau lebih sering disebut staf auditing, melakukan audit laporan keuangan perusahaan.

Lulusan fakultas ekonomi bisa mendapatkan berbagai macam pekerjaan karena pelatihan beragam yang mereka terima. Jurusan ekonomi dapat mempelajari hukum atau ilmu-ilmu sosial. Mereka juga bisa bekerja dengan baik di perhotelan dan katering.

 
  Incoming Keywords: pekerjaan jurusan ekonomi, sarjana ekonomi, kuliah jurusan ekonomi kerja apa, pekerjaan jurusan ekonomi dengan gaji besar, Pekerjaan yang cocok untuk sarjana ekonomi, kuliah jurusan ekonomi jadi apa, lulusan sarjana ekonomi bisa bekerja dimana, apakah manajemen pemasaran bisa kerja di bank, peluang kerja sarjana ekonomi, pekerjaan untuk sarjana ekonomi

, , ,

No comments yet.

Leave a Reply