Mengobati Kulit Kepala Gatal Karena Ketombe

Kulit kepala gatal karena ketombe adalah kondisi yang paling umum dalam masalah kulit kepala yang mengganggu kita. Artikel ketombe ini mengumpulkan beberapa pengetahuan yang akan membantu anda untuk mengobati kulit kepala gatal karena ketombe.

Ketombe dapat digambarkan sebagai sel-sel kulit bersisik dari permukaan kulit kepala. Dalam kondisi normal, sel-sel kulit tua dari lapisan atas kulit kepala robek dan berganti dengan yang baru. Ketombe merupakan salah satu masalah seperti itu di mana berlangsung lebih sering dalam hitungan beberapa hari. Bahkan, sel-sel kulit akan jatuh dengan sendirinya sebelum mereka mati. Menurut dermatologist, ketombe adalah infeksi jamur pada kulit kepala yang disebabkan oleh pityrosporum ovale. Kulit kepala yang gatal, ketombe, dan rambut rontok seringkali datang bersama-sama.

Kondisi ini bisa dipicu oleh faktor internal maupun faktor eksternal. Faktor internal adalah gizi buruk, ketidakseimbangan hormon, reaksi alergi, stres mental dan sebagainya. Faktor eksternal yang dapat menyebabkannya adalah produk perawatan rambut seperti hair spray, gel, pewarna rambut, produk styling rambut seperti pengeriting, kondisi cuaca dingin dan panas, kebersihan yang buruk, dan tidak benar dalam membilas kulit kepala setelah keramas.

Mengobati kulit kepala gatal karena ketombe

Tidak ada pengobatan yang dapat menghilangkan ketombe secara permanen. Shampo anti ketombe sering digunakan untuk mengatasi masalah kulit kepala. Namun, setelah berhenti menggunakannya, gejala ketombe akan kembali lagi. Untuk alasan ini, semakin banyak orang mengandalkan berbagai pengobatan alami. Berikut ini adalah beberapa pengobatan kulit kepala berketombe dengan alami yang paling efektif:


  • Mengobati ketombe dengan hot oil treatment sekali dalam seminggu adalah cara terbaik untuk memberikan nutrisi yang diperlukan untuk kulit kepala dan membuatnya sehat. Ambil sedikit minyak zaitun dalam mangkuk kecil dan panaskan. Ketika minyak cukup hangat, pijat pada kulit kepala anda. Gosokkan minyak ke seluruh kulit kepala dengan menggerakkan jari anda dalam gerakan melingkar. Lakukan pijatan ini selama 15-20 menit. Kemudian biarkan minyak di kulit kepala selama satu atau dua jam. Setelah itu, cucilah dengan shampo ringan.
  • Biji klabet/ kalabat bekerja untuk mengobati kulit kepala yang kering dan berketombe. Rendam satu atau dua sendok makan biji klabet dalam mangkuk air semalam. Keesokan paginya, anda akan menemukan bahwa biji tersebut telah melunak. Sekarang giling biji secara menyeluruh untuk membuat pasta. Terapkan dengan benar pada kulit kepala anda yang kering dan gatal. Biarkan pasta tinggal di kulit kepala selama setengah jam atau lebih. Kemudian bilas dengan shampo ringan.
  • Ambil dua telur ayam kampung dan tambahkan dua sendok makan air ke dalamnya. Sekarang basahi rambut dan kulit kepala dengan menerapkan telur pada kulit kepala dan rambut. Diamkan campuran pada kepala anda selama 15 menit berikutnya. Kemudian bilas dengan air hangat. Hal ini bukan hanya sebagai obat ketombe yang baik tetapi juga dapat menjaga masalah rambut rontok.
  • Cuka sari apel digunakan untuk menyembuhkan kondisi parah pada kulit kepala kering, gatal, dan berketombe. Campur jumlah yang sama dari cuka dan air. Pijat di kulit kepala dan biarkan selama satu jam. Lalu bilas rambut anda dengan shampo. Hal ini harus dilakukan dua atau tiga kali seminggu. Kemudian, ketika anda telah mulai berhasil, gunakan campuran cuka air untuk bilasan terakhir setelah keramas. Ini akan memastikan bahwa tidak ada sisa shampo dan kondisioner yang tertinggal.
>>  Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Anda dapat mengontrol masalah ketombe pada kulit kepala yang gatal dengan perawatan ini sesering mungkin. Seiring dengan semua obat ini, anda harus makan makanan sehat, dan makanan bergizi untuk menghilangkan kemungkinan gizi buruk. Hal ini juga penting untuk menjaga pikiran bebas dari stres. Dianjurkan untuk berhenti menggunakan pengering rambut dalam kondisi ini karena cenderung memperburuk masalah. Jangan menggunakan produk berbasis alkohol pada rambut anda karena itu cenderung membuat kulit kepala menjadi lebih kering. Jika semua langkah ini gagal untuk menunjukkan hasil yang diinginkan dalam waktu beberapa minggu, itu bisa menjadi gangguan kulit yang lebih serius seperti eksim atau psoriasis. Jika benar, segera kunjungi dokter kulit untuk pengobatan yang tepat.

 
  Incoming Keywords: cara mengatasi ketombe dan gatal, cara mengatasi rambut berketombe dan gatal, sampo natur hilangkan gatak karna ketombe, kepala gatal karna ketobe, kepala gatal karena ketombe, cara menghilangkan ketombe gatal, cara menghilangkan ketombe dan gatal di kulit kepala, cara menghilangkan gatal karna ketombe, cara menghilangkan gatal di kepala/ketombe, cara mengatasi rambut gatal karna ketombe

, ,

Trackbacks/Pingbacks

  1. Cara Alami Menghilangkan Ketombe Rambut Kepala Dengan Cepat

    […] menggunakan solusi alami untuk mengobati ketombe, terapi diet juga dapat membantu. Asupan gula tinggi merupakan salah satu faktor kunci yang memicu […]