Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Bagaimana cara alami menghilangkan ketombe? Ketombe bisa menjadi hal yang sangat memalukan dan dapat menyebabkan banyak ketidaknyamanan karena gatal. Meskipun bukan masalah kulit kepala yang berbahaya, tetapi serpihan putih yang jatuh pada kemeja hitam anda bisa sangat tak sedap dipandang. Anda dapat menghilangkan ketombe dengan menggunakan shampo anti ketombe dan pengobatan alami. Berikut ini akan diberikan ringkasan dari cara alami menghilangkan ketombe.

Ketombe adalah salah satu masalah kulit kepala yang sering dihadapi orang. Telah diamati bahwa satu dari setiap tiga orang memiliki ketombe. Ketombe secara medis disebut sebagai dermatitis seboroik dan dapat terbentuk karena sejumlah penyebab. Ketombe bisa kering atau tambal sulam dan dalam kasus yang ekstrim menyebabkan gatal yang parah. Sisik putih yang terbentuk pada kulit kepala dapat menempel pada wajah, alis, baju, bahu. Sebelum sampai pada cara alami menghilangkan ketombe, mari kita memahami penyebab terjadinya ketombe.

Penyebab ketombe yang sebenarnya

Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Penyebab sebenarnya dari ketombe belum teridentifikasi dengan jelas. Tetapi beberapa alasan yang mungkin dapat mempengaruhi adalah perubahan iklim, kebiasaan makan, kandidiasis, kekurangan seng, obat-obatan tertentu, tingkat stres yang tinggi, dan banyak lagi alasan. Ketombe merupakan konsekuensi dari sel mati yang berlebihan pada kulit kepala. Terkadang genetika juga dapat menjadi alasan penyebab ketombe. Jika salah satu orangtua anda mempunyai masalah ketombe cukup sering, maka anda juga akan mengalaminya. Orang yang berkeringat berlebihan, dapat menjadi faktor pemicu untuk mengembangkan ketombe. Masyarakat yang tinggal di iklim dingin dapat menderita masalah ketombe yang parah.

Cara alami menghilangkan ketombe

Solusi alami menghilangkan ketombe dapat membantu anda menyingkirkan serpihan putih dan gatal pada kulit kepala. Salah satu metode yang populer dalam menghilangkan ketombe adalah dengan menggunakan shampo anti ketombe. Akan tetapi shampo ini tidak efektif setelah beberapa bulan. Sebelum membeli salah satu shampo anti ketombe, pastikan itu mengandung zinc pyrithione (ZPT). Sering keramas mungkin diperlukan untuk hasil yang baik. Walaupun shampo ini dapat menghilangkan ketombe, di lain sisi dapat membahayakan tekstur rambut anda. Dengan demikian, akan selalu lebih baik untuk menghilangkan ketombe dengan cara alami.

Solusi dalam menghilangkan ketombe dengan cara alami

Dengan bantuan dari beberapa bahan herbal di rumah, anda dapat menyingkirkan masalah ketombe. Cara alami ini adalah beberapa solusi menghilangkan ketombe yang terbaik. Diberikan di bawah ini adalah beberapa contoh solusi menghilangkan ketombe dengan ramuan buatan sendiri yang dapat membantu anda dalam menghilangkan ketombe.

  • Siapkan campuran enam sendok makan air panas dan dua sendok makan cuka sari apel. Oleskan campuran ini ke kulit kepala dan biarkan semalam. Shampo rambut anda keesokan harinya.
  • Siapkan campuran minyak zaitun dan air jeruk nipis, masing-masing satu sendok makan. Oleskan campuran ini dan pijat kulit kepala anda, biarkan semalam. Shampo rambut anda keesokan harinya.
  • Ambil dua telur ayam kampung, kemudian tambahkan dua sendok makan air. Basahi rambut dan pijat kulit kepala dengan menerapkan campuran ini selama 10 menit. Kemudian bilas rambut dengan air hangat.
  • Terapkan dan gosokkan gel lidah buaya ke kulit kepala dan biarkan selama setengah jam. Kemudian cucilah rambut dengan shampo yang mengandung lidah buaya.
  • Selain menggunakan solusi alami untuk mengobati ketombe, terapi diet juga dapat membantu. Asupan gula tinggi merupakan salah satu faktor kunci yang memicu pertumbuhan ketombe. Para ahli menyarankan bahwa seseorang harus mengurangi asupan gula untuk mengurangi ketombe. Selain itu juga harus mengurangi konsumsi makanan berminyak. Suplemen vitamin B dan makanan tinggi kadar seng juga dapat membantu dalam menghilangkan ketombe.

Ketombe tidak bisa dihilangkan dalam waktu yang sangat singkat, dan solusi yang tercantum di atas dapat efektif hanya jika anda mengikuti rezim perawatan rambut selama beberapa minggu atau lebih. Jika pengobatan sendiri tidak efektif setelah tiga sampai empat minggu, anda harus berkonsultasi dengan dokter. Menghilangkan ketombe secara permanen tidaklah mungkin, dan beberapa solusi tertentu mungkin tidak bekerja bagi semua orang. Anda perlu mencoba untuk menemukan solusi terbaik dalam menghilangkan ketombe dengan cara alami.

 
  Incoming Keywords: cara mengataso ketombe pada rambut proa, solusi untuk orang ketombean, cara menghilangkan busik di kepala, Cara menghilangkan ketombe pada pria, obat penghilang ketombe untuk pria, cara menghilangkan ketombe yang parah, cara mengatasi ketombe pada pria, cara menghilangkan busik, cara cepat menghilangkan ketombe untuk pria, cara menghilangkan ketombe di pria

, , ,

Comments are closed.