Menggunakan Lidah Buaya untuk Mengobati Ketombe

K etombe dapat disebabkan karena adanya infeksi jamur dapat kulit kepala yang tidak terlalu merespon terhadap pengobatan kimia. Menggunakan lidah buaya untuk mengobati ketombe dapat menjadi metode yang mudah dan tahan lama, serta mencegah pertumbuhan ketombe.

Ketombe adalah pengelupasan sel-sel mati dari kulit kepala. Kondisi ini mirip pada kulit yang kering, dan disebabkan ketika lapisan epidermis pada kulit kepala berganti. Penggantian ini terjadi sebagai akibat dari sel-sel kulit mati, yang keluar dan bercampur dengan minyak di kulit kepala. Sel-sel ini kemudian mengering dan menjadi serpihan. Beberapa orang bahkan mengeluh karena mengembangkan alergi kulit seperti jerawat, dan gatal pada kulit akibat paparan ketombe.

Lidah buaya

  1. Lidah buaya memiliki sifat antibakteri dan antijamur.
  2. Membantu dalam penyembuhan luka dan memiliki sifat antiseptik.
  3. Memiliki kelembaban dan membantu dalam mencegah kulit dari kekeringan.
  4. Mengurangi pigmentasi dan bekas luka, dengan menghilangkan sel-sel kulit mati.
  5. Efektif dalam membersihkan darah.
  6. Baik untuk meningkatkan produksi insulin oleh pankreas.

Mengobati ketombe dengan lidah buaya

Ketombe pada umumnya merupakan infeksi jamur yang mempengaruhi kulit kepala. Hal ini disebabkan oleh jamur malassezia, yang melakukan proses metabolisme dengan sebum pada kulit kepala untuk memproduksi asam oleat. Asam ini menyebabkan peradangan dan berdampak pada sel-sel kulit. Lidah buaya memiliki sifat antijamur, dan tentu saja akan mempunyai dampak terhadap ketombe. Berikut ini adalah beberapa obat penghilang ketombe yang meliputi lidah buaya dicampur dengan tanaman lain sehingga dapat mengurangi dan akhirnya membasmi ketombe sepenuhnya.

Gel lidah buaya
Anda juga dapat memanfaatkan lidah buaya alami atau menggunakan gel yang sudah tersedia secara komersial sebagai gantinya. Yang perlu anda lakukan adalah mengiris sepotong daun lidah buaya. Peras gel dan sebarkan gel ke seluruh kulit kepala anda. Pijat gel ke kulit kepala anda dan gunakan agak banyak sehingga menutupi seluruh kulit kepala anda dengan gel. Biarkan gel selama sekitar 45 menit sampai satu jam, setelah itu anda dapat mencuci kulit kepala dengan air dingin. Jangan gunakan apapun shampo untuk membersihkan rambut setelah menggunakan lidah buaya. Anda dapat menerapkan gel ini 2-3 kali dalam seminggu.

Minyak kayu putih dan lidah buaya
Minyak kayu putih dikenal karena sifat efektif dalam melawan ketombe. Anda dapat mencampur minyak kayu putih dengan beberapa lidah buaya segar segar untuk membuat pasta. Oleskan campuran ini dan pijat ke seluruh kulit kepala. Ramuan ini mungkin menyengat sedikit karena sifat pedas dari kayu putih. Biarkan selama sekitar satu jam dan kemudian cuci dengan air dingin. Sifat obat dari dua bahan herbal ini akan memastikan bahwa rambut anda akan dibersihkan semestinya, dimana anda tidak perlu menggunakan perawatan shampo.

Biji klabet dan lidah buaya
Biji klabet telah digunakan untuk rambut selama beberapa generasi di seluruh dunia. Ketika dicampur dengan lidah buaya, potensinya menjadi meningkat, menjadikannya sebagai ramuan yang sangat baik untuk membatasi infeksi pada kulit kepala. Anda perlu merendam biji klabet dalam air semalam dan kemudian haluskan biji menjadi pasta halus di pagi hari. Setelah itu, anda harus mencampur gel lidah buaya dengan pasta dan menerapkan dalam jumlah yang cukup di seluruh kulit kepala. Tujuannya adalah untuk menyerap sebum berlebihan dan membunuh jamur. Hasilnya tidak akan segera tetapi akan jelas. Ikuti terapi ini dua kali seminggu selama sebulan dan anda akan melihat peningkatan yang nyata pada kondisi kulit kepala anda.

Minyak pohon teh dan lidah buaya
Minyak pohon teh itu sangat baik untuk ketombe. Sifat obat minyak pohon teh memperpanjang untuk menjadi ramuan dengan potensi luar biasa untuk membunuh jamur, bakteri bahkan infeksi virus pada tingkat yang sangat besar. Campur beberapa tetes minyak ini dengan gel lidah buaya. Jangan gunakan minyak pohon teh langsung pada kulit, karena menyebabkan rasa menyengat yang kuat. Gunakan obat ini 3 kali seminggu dan cuci tanpa menggunakan sampo. Ketombe akan berkurang dan menghilang dalam beberapa hari.

Jus lemon dan lidah buaya
Jus lemon sendiri juga dapat digunakan untuk melawan ketombe dan telah terbukti efektif. Campur gel lidah buaya dengan 1/2 sari lemon. Terapkan ramuan ini ke kulit kepala. Anda dapat mencampurnya dengan satu sendok makan yoghurt atau minyak zaitun. Yogurt juga telah terbukti bermanfaat dalam mencegah ketombe, karena membunuh infeksi jamur. Terapkan paket dan biarkan selama sekitar satu jam, setelah itu anda dapat mencucinya dengan shampo yang sangat ringan. Jika anda hanya menggunakan lemon dan lidah buaya maka anda hanya perlu mencuci rambut dengan air tanpa shampo.


Lidah buaya merupakan tanaman ajaib dan telah digunakan sebagai ramuan oleh banyak orang. Tidak ada efek samping dari ramuan ini dan dapat dengan aman digunakan oleh orang-orang dari semua kelompok usia.

 
  Incoming Keywords: cara menghilangkan ketombe dengan lidah buaya, menghilangkan ketombe dengan lidah buaya, cara menghilangkan ketombe dg lidah buaya, cara menghilangkan ketombe menggunakan lidah buaya, cara menggunakan lidah buaya untuk rambut ketombe, mengilangkan ketombe dengan lidah buaya, cara menggunakan lidah buaya buat ketombe, cara membersihkan kulit kepala dengan lidah buaya, cara membasmi jetombe dengan lidah buaya, bagaimana mengobati ketombe dengan lidah buanya

Comments are closed.