Cara Mengobati Insomnia dengan Alami

Cara mengobati insomnia dengan alami berikut akan berguna untuk mengatasi gangguan susah tidur. Berdasarkan statistik terdapat sekitar 20-40% orang di dunia menderita insomnia. Hal ini membuatnya menjadi salah satu penyakit terkait dengan tidur. Ini mungkin tampaknya menjadi penyakit berbahaya, namun 90 persen dari individu yang mencari pengobatan insomnia bahkan sampai dirawat di rumah sakit. Dalam situasi seperti ini, kita harus mencari pengobatan yang tepat untuk penyakitnya. Meskipun pengobatan dengan obat yang diresepkan adalah mungkin, sebagian besar orang lebih memilih cara mengobati insomnia dengan alami.

Sekilas mengenai insomnia

Insomnia adalah gangguan tidur yang ditandai oleh ketidakmampuan untuk tidur atau tetap tertidur. Penyebabnya berkisar dari stres dan depresi pada beberapa kondisi medis yang mendasari. Hal ini dikategorikan menjadi dua jenis; insomnia primer, dimana sulit tidur tidak terkait dengan penyakit lainnya, dan insomnia sekunder, dimana sulit tidur dikaitkan dengan beberapa kondisi medis yang mendasari, seperti asma atau depresi. Dalam beberapa kasus, hal ini dikategorikan ke dalam Insomnia akut dan insomnia kronis berdasarkan durasinya. Seseorang yang menderita insomnia dapat mengalami gejala kurang tidur, bersama dengan kelelahan dan masalah konsentrasi. Insomnia akut jarang memerlukan pengobatan apapun, tetapi dalam kasus insomnia kronis, penyebab yang mendasari harus didiagnosis dan diobati. Dalam mengobati insomnia mungkin termasuk terapi perilaku, obat atau kombinasi dari keduanya.

Cara mengobati insomnia dengan alami

Meskipun insomnia dapat diobati secara efektif dengan obat-obatan dan terapi perilaku, banyak orang lebih memilih cara mengobati insomnia secara alami, dengan menggunakan obat alami untuk insomnia, yang juga tersedia di rumah. Hal ini mengejutkan memang, bahwa bahan-bahan makanan yang ada di dapur kita sendiri sangat berguna untuk menyembuhkan beberapa penyakit dan kita malah tidak menyadarinya. Cara-cara alami untuk menyembuhkan insomnia cukup menguntungkan, terutama ketika mengobati insomnia akut. Lebih penting lagi, semuanya tidak menyebabkan efek samping pada individu, tidak seperti obat resep, yang dapat membuktikan menjadi berbahaya dalam jangka panjang.

>>  Alasan Penyebab Insomnia Kronis

Setiap bahan yang tercantum di sini memiliki senyawa tertentu yang membantu untuk tidur cepat. Ini adalah bahan makanan ataupun minuman yang membuat makanan menjadi sempurna untuk dikonsumsi sebelum tidur. Makan terlambat dapat menyebabkan anda merasa tidak nyaman dan membuat anda terjaga sepanjang malam.

  • Mengkonsumsi kentang panggang akan membersihkan tubuh anda dari racun yang menghambat efek triptofan. Ini juga mengandung karbohidrat dan meningkatkan kualitas tidur anda.
  • Susu hangat sebelum tidur, memungkinkan anda untuk tertidur karena tryptophan dan kadar kalsium.
  • Campur daun seledri dan madu untuk dapat membantu dalam mendorong tidur dalam masalah gangguan tidur ini.
  • Teh adas manis dapat membantu dalam mendorong tidur yang sangat dibutuhkan bagi penderita insomnia.
  • Segelas susu, dengan sedikit kayu manis dan sesendok madu, sebelum tidur dapat memberikan seseorang yang menderita insomnia tidur nyenyak.
  • Makanan yang kaya vitamin B dalam makanan sehari-hari akan membantu orang yang menderita insomnia.
  • Makan pisang pada waktu makan malam tidak hanya akan meningkatkan produksi melatonin dalam tubuh, kadar magnesium akan mengendurkan otot dan membuat anda untuk mudah tidur.
  • Berbagai kacang termasuk kedelai akan memberikan magnesium yang diperlukan untuk tertidur dengan lebih mudah.


Meskipun efektif, pengobatan rumah tidak dapat menggantikan pengobatan medis yang sebenarnya untuk insomnia. Jika penyakitnya berlanjut untuk jangka waktu lama, orang tersebut harus memilih untuk melakukan diagnosa medis yang tepat dan prosedur perawatan.

,

Comments are closed.