Cara Mengobati Komedo Bintik-bintik Hitam

Cara mengobati komedo ini dapat membantu anda dalam melenyapkan komedo parah dan memperbaiki kondisi kulit. Artikel ini akan menggambarkan berbagai cara untuk mengobati komedo blackhead.

Kulit kita terdiri dari ribuan pori-pori. Ketika minyak alami kulit berumpul dan mengeras di pori-pori, hal itu menyebabkan bakteri dan sel-sel mati berubah menjadi hitam akibat oksidasi, kondisi ini menimbulkan apa itu yang disebut komedo.

Bintik-bintik hitam di seluruh kulit sering terlihat ketika seseorang memiliki komedo. Hal ini dapat mengakibatkan wajah bernoda, punggung atau leher dan membuat memalukan. Komedo juga dapat terbentuk karena produksi rambut pada wajah berlebih, penyumbatan pori oleh sel-sel mati, jumlah minyak berlebih pada wajah, menggunakan produk atau make up yang berbasis masalah, dan juga karena disebabkan gangguan pencernaan dan anemia. Namun, pengobatan komedo yang efektif dapat memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan.

Cara mengobati komedo

Seseorang yang memiliki komedo tahu bagaimana hal itu sangat memalukan untuk dihadapi. Komedo tidak hanya terlihat buruk dan menodai penampilan seseorang tetapi juga dapat menyebabkan kerusakan psikologis dengan cara menurunkan kepercayaan diri. Hal ini juga dapat menyebabkan jerawat. Dan oleh karena itu menjadi keharusan untuk menjalani metode pengobatan yang efektif.

Meremas
Meremas komedo adalah cara termudah untuk menyingkirkannya. Namun, tindakan pencegahan tertentu harus diambil sehingga tidak menyebabkan infeksi atau luka jaringan parut. Selalulah memulai dengan melembutkan komedo yang muncul. Untuk melakukan hal ini, gunakan air panas untuk mengompres wajah anda. Setelah komedo menjadi lebih lembut, maka menjadi lebih mudah untuk mengeluarkannya.

Mengelupas
Pengelupasan dapat membantu dalam membersihkan kulit dari komedo dan kulit mati. Pengelupasan dilakukan dalam tiga langkah – pembersihan, toning, dan pelembab. Hal ini dapat dilakukan dengan produk yang mengandung jumlah rendah benzoil peroksida, yang sangat efektif dalam menggantikan lapisan kulit tua dengan yang baru dan lebih sehat.

Strip blackhead
Strip Blackhead adalah plester yang menggunakan mekanisme yang sama seperti band aid. Setelah melepas penutup strip, letakkan di hidung atau daerah lain selama 10-15 menit. Ini adalah metode sementara dan jika tidak digunakan dengan hati-hati dapat mengakibatkan infeksi lebih lanjut.

>>  Cara Menghilangkan Komedo dengan Alami

Makanan
Makan yang benar adalah kunci untuk memiliki kulit yang bercahaya dan mencegah komedo. Minum banyak air, makan buah-buahan dan sayuran, menghindari makanan pedas dan berminyak akan menyebabkan penurunan minyak dalam tubuh dan secara otomatis menyebabkan kemungkinan komedo tidak muncul.

Menghindari sabun
Sabun mungkin mengandung materi yang dapat menyumbat pori-pori, sehingga selalu dianjurkan untuk menggunakan pembersih yang lembut pada kulit. Ini tidak mengelupas sel-sel kulit dan tidak memungkinkan sel-sel kulit mati menumpuk.

Cara mengobati komedo lainnya

Hal ini tidak perlu untuk pergi ke salon kecantikan dan spesialis kulit untuk menghilangkan komedo. Beberapa metode sederhana juga yang dapat membuktikan cukup efektif. Cara menghilangkan Komedo

Madu
Madu terbukti sangat bermanfaat untuk kulit anda. Oleskan lapisan madu hangat ke daerah yang terkena selama 10 menit sebelum mencucinya.

Yogurt
Campur yoghurt (1 sdt) dengan tepung beras dan oleskan pada daerah yang terkena. Kemudian mencucinya dengan air dingin setelah 10 menit.

Ketumbar dan kunyit
Ambil beberapa daun ketumbar dan haluskan sampai menjadi jus, ambil 1 sendok teh. Kemudian mencampurnya dengan bubuk kunyit dan menerapkannya ke seluruh wajah dan leher.

Jus Lemon
Jus lemon merupakan zat alami, sehingga menerapkan jus langsung pada kulit akan mengencangkan pori-pori dan mencegah komedo. Anda juga dapat menerapkan jus lemon dicampur dengan bubuk kayu manis dan biarkan semalam.

Baking Soda
Campur jumlah yang sama dari baking soda dan air. Gosokkan daerah yang terkena untuk menyingkirkan komedo.

Tidak ada perlu dikhawatirkan tentang masalah komedo. Menggunakan cara mengobati komedo dengan sederhana ini dapat menyingkirkan bintik-bintik hitam yang mengganggu.

 
  Incoming Keywords: cara menghilangkan blackhead, komedo hitam blackhead, cara menghilangkan komedo blackhead, blackhead komedo adalah, cara menghilangkan blackheads, blackhead adalah, blackhead di wajah, cara menghilangkan blackhead di wajah, cara alami menghilangkan blackheads, apa itu blackhead

, ,

Comments are closed.