Solusi Alami Mengatasi Blackhead

Blackhead dan whitehead yang sangat menjengkelkan biasanya berkembang pada wajah dan bahu. Cara efektif untuk dapat mengatasi blackhead secara alami dapat dengan membersihkan daerah yang terkena dampak, menerapkan masker dan exfoliant, memakai uap, serta mengontrol diet dan menggunakan obat-obatan alami.

Blackhead, secara medis dikenal dengan komedo terbuka. Pada dasarnya ini termasuk jenis jerawat, yang paling sering terdapat di bagian wajah dan bahu. Blackhead adalah folikel tertutup yang mengandung keratin dan sekresi kelenjar keringat.

Cara mengatasi blackhead

Karena blackhead tidak menyebabkan rasa sakit atau gejala lainnya, mungkin tidak perlu untuk dihilangkan. Namun demikian, blackhead mempengaruhi penampilan fisik kita dan karenanya kebanyakan orang memilih untuk memakai blackhead removal. Ada beberapa obat jerawat yang diformulasikan dengan retinoid, asam salisilat, dan exfoliant untuk pengobatan blackhead. Selain menggunakan produk kimia, anda dapat melakukan cara alami untuk mengatasi blackhead. Berikut ini adalah daftar dari beberapa tips yang efektif untuk mengatasi blackhead dengan mudah:

Cuci muka
Yang paling cara yang efektif untuk menghilangkan blackhead di dagu atau bagian tubuh lainnya adalah untuk mencegah penyebabnya. Seperti kulit berminyak, merupakan faktor utama untuk menyebabkan munculnya blackhead. Maka itu adalah penting untuk mencuci wajah anda secara teratur dengan menggunakan pembersih. Anda dapat mencuci dan membersihkan daerah yang terkena setelah anda merasa kulit anda berminyak.

Gunakan exfoliant
Menggunakan exfoliant atau scrubber juga merupakan salah satu tips mengatasi blackhead yang efektif. Hati-hati mengikuti petunjuk yang diberikan untuk menyingkirkan sel-sel mati yang menyumbat pori-pori kulit.

Memakai uap
Salah satu yang terbaik mengatasi blackhead adalah memberikan daerah yang terkena dengan uap panas. Tambahkan beberapa tetes minyak pohon teh ke dalam air panas, hal tersebut akan membuka pori-pori tersumbat dan menghilangkan blackhead. Jangan menekan blackhead, karena dapat menyebabkan pembengkakan dan kemerahan.

>>  Penyebab Whitehead di Dagu

Mengurangi makeup
Menerapkan terlalu banyak kosmetik pada wajah memiliki kecenderungan untuk memperburuk blackhead dan whitehead, terutama pada mereka yang memiliki kulit berminyak. Oleh karena itu, minimalkan merias wajah untuk mengurangi perkembangan blackhead.

Pola makan
Seiring dengan perawatan kulit yang tepat dan kebersihan, juga penting untuk memeriksa pola makan, sehingga dapat menyingkirkan blackhead secara permanen. Beberapa makanan, terutama yang mengandung karbohidrat dan lemak, meningkatkan produksi sekresi sebum, sehingga menyebabkan blackhead. Untuk menjaga kulit terhidrasi, anda harus minum yang cukup air putih termasuk banyak buah-buahan dan sayuran yang diperkaya dengan vitamin dan mineral.

Sekarang, anda telah melihat bahwa sama sekali tidak sulit untuk mengatasi blakhead dan whitehead. Daripada mengandalkan produk kimia untuk menghilangkan komedo, mengapa tidak menggunakan tips yang efektif untuk mengobati komedo secara alami? Selalu diingat bahwa obat alami penghilang komedo menunjukkan hasil terbaik jika disertai dengan tips perawatan kulit yang benar dan pola makan yang sehat.

 
  Incoming Keywords: cuci muka untuk komedo blackhead, jerawat blackhead peyebabnya?

, ,

Comments are closed.