Penyebab Whitehead di Dagu

Whitehead yang muncul di dagu mudah terlihat, hal ini sering terjadi pada anak-anak remaja. Artikel ini telah mengumpulkan beberapa informasi tentang penyebab dan pengobatan whitehead di dagu dan di sekitar daerah mulut.

Whitehead dapat digambarkan sebagai benjolan putih kecil yang muncul pada permukaan kulit. Ini adalah bentuk jerawat dan sering disebut sebagai komedo tertutup. Hal ini dapat mempengaruhi orang dari semua kelompok usia, tetapi hal itu seringkali menyerang remaja. Whitehead biasanya ditemukan pada dagu, hidung, dan dahi, karena daerah ini relatif lebih sering berminyak.

Penyebab whitehead di dagu

Pada dasarnya, whitehead pecah ketika tubuh kita mencoba untuk melawan serangan bakteri pada kulit wajah. Sebum adalah zat berminyak yang dikeluarkan oleh kelenjar sebaceous untuk menjaga kulit dan rambut kita. Ketika terdapat kelebihan dalam produksi sebum, ia cenderung menyumbat pori-pori kulit wajah sepenuhnya. Kehadiran sel kulit mati dalam pori-pori memperburuk kondisi lanjut karena menjadi tempat berkembang biak yang ideal untuk bakteri berbahaya. Tubuh kita kemudian mengirimkan sel darah putih untuk bagian yang terinfeksi dari kulit untuk melawan bakteri keluar. Hal ini menyebabkan peradangan dan kemerahan pada kulit. Di sinilah whitehead terbentuk.

  • Perubahan hormonal dan makanan pedas atau manis di samping kosmetik dapat menyebabkan peningkatan produksi sebum.
  • Mereka yang tidak membersihkan wajah secara teratur, terutama setelah memakai make up rentan terhadap masalah ini.
  • Terlalu banyak pengelupasan kulit dapat menyebabkan whitehead dan sel-sel kulit mati memblokir folikel rambut.
  • Seringkali, mencukur menyebabkan kekeringan yang berlebihan pada kulit. Hal ini memicu munculnya whitehead.

Tips mengatasi whitehead

Pengobatan terbaik untuk whitehead adalah sebuah rezim perawatan kulit wajah yang baik. Untuk ini, aspek-aspek berikut harus diperhitungkan.

>>  Mencegah Whitehead Dilihat dari Penyebab

  • Bersihkan wajah anda dengan pembersih wajah dua kali sehari, dan tidak lebih dari itu. Jangan menggunakan sabun yang keras untuk wajah karena akan membuat kulit kering dan meningkatkan produksi sebum. Pembersih wajah yang ideal untuk whitehead adalah yang mengandung asam salisilat atau asam alpha hidroksi.
  • Setelah membersihkan kulit, pastikan bahwa anda menggunakan toner. Ini menghilangkan kotoran dan menyusutkan ukuran pori-pori. Cara ini harus diikuti dengan penerapan kualitas pelembab yang baik untuk membuat kulit lembut dan lentur.
  • Pengelupasan kulit harus dilakukan dua atau tiga kali seminggu. Ini akan menghapus sel-sel kulit mati dan meningkatkan pertumbuhan sel-sel sehat. Dalam proses pengelupasan, harus berhati-hati dan tidak menggosok kulit wajah terlalu keras.
  • Menguapi wajah merupakan metode yang efektif untuk menghilangkan whitehead. Hal ini membuat kulit di sekitar whitehead menjadi longgar, memperbesar pori-pori dan menghilangkan bakteri dan racun lain yang terdapat di dalamnya.

Anda mungkin ingin mengeluarkan whitehead kecil di dagu dengan jari anda. Jika anda ingin melakukannya, ikutilah teknik yang tepat. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Sertakan banyak buah-buahan dan sayuran dalam makakan anda.

 
  Incoming Keywords: cara menghilangan bekas megar di bawah bibir, cra menghilabfkan item diatea mukut, Komedo putih dibawah hidung dan dagu, penyebab komedo di bagian sekitar mulut

, , ,

Comments are closed.