Cara Mengubah Warna Mata

Cara mengubah warna mata akan dijelaskan dalam artikel berikut ini bagi anda yang memang ingin tahu lebih banyak bagaimana cara mengubah warna mata.

Hal ini lekat hubungannya dalam hal penampilan fisik. Ini adalah alasan mengapa beberapa orang melakukan bedah cara mengubah warna matakosmetik. Mata kita adalah fitur paling menonjol yang menarik perhatian dari wajah dan kecantikan. Kebanyakan wanita menggunakan make up untuk menonjolkan mata mereka. Anda mungkin pernah melihat orang-orang dengan warna mata yang langka seperti coklat, biru, hijau, kuning dan abu-abu yang membuat mata mereka terlihat sangat menarik.

Apakah mungkin untuk bisa mengubah warna mata? Bagaimanakah caranya mengubah warna mata? Meskipun kebanyakan orang berpikir bahwa warna mata bersifat permanen, namun ada cara lain dimana anda dapat mengubah warna mata anda.

Cara mengubah warna mata

Warna mata ditentukan oleh jumlah dan jenis pigmen pada iris. Ini adalah karakter fenotipik poligenik. Unsur-unsur utama yang memiliki efek pada variasi fenotipik atau warna yang berbeda dalam epitel pigmen iris, tingkat melanin dalam iris stroma dan kepadatan selular dari iris stroma. Sekarang anda tahu bahwa iris bertugas membuat warna alami pada mata.

Lensa kontak berwarna
Cara termudah untuk melakukannya adalah memakai lensa kontak berwarna. Lensa berwarna ini telah menjadi model saat ini. Ini adalah cara yang bagus untuk menyembunyikan warna alami mata anda. Jika anda tidak puas dengan warna alami mata anda, maka anda dapat menggunakan lensa berwarna untuk mengubah warna mata untk sementara. Lensa kontak warna tersedia dalam berbagai warna, termasuk warna coklat, hijau, biru, ungu, amethyst dan abu-abu. Mata adalah organ yang ringkih, jangan bermain dengannya. Oleh karena itu, kesehatan harus selalu didahulukan daripada keindahan, pastikan anda memperhatikan aspek perawatan mata.

Operasi
Anda juga dapat menjalani operasi untuk mengubah warna mata. Karena irislah yang bertugas menjaga warna mata, untuk ini anda bisa berkonsultasi dengan dokter mata untuk implan iris. Sebelumnya prosedur bedah digunakan untuk mengobati orang yang menderita cacat bawaan dari iris seperti coloboma, okular albinisme, dan heterochromia. Namun sekarang ini, penggunaan implan intraokular tidak hanya terbatas untuk mengobati kondisi mata. Banyak orang yang tidak ingin memakai lensa kontak berwarna lebih memilih melakukan prosedur operasi ini. Metode ini dapat digunakan untuk mengubah warna mata menjadi permanen. Jika anda berencana untuk mendapatkan implan iris, pastikan anda mendapatkannya dari dokter spesialis mata yang berkualitas. Kesehatan kornea anda, tekanan mata, dan kedalaman ruang anterior akan diperiksa untuk melihat apakah anda memang cocok dan sesuai untuk implan ini. Cara mengubah warna mata ini adalah dengan mengimplan iris buatan yang sangat tipis, terbuat dari silikon. Iris buatan ini sangat fleksibel dan dapat dimasukkan ke alam mata melalui sayatan. Operasi ini tergolong singkat karena biasanya hanya berlangsung selama 15 menit untuk mendapatkan warna mata yang baru. Warna mata coklatpun dapat diubah menjadi warna biru.

>>  Arti Mata Kiri Kedutan

Sekarang anda telah mengetahui cara mengubah warna mata, anda dapat menggunakan salah satu metode tersebut untuk menonjolkan warna mata anda. Anda bisa mendapatkan iris implan atau lensa kontak berwarna, tapi selalu pastikan berhubungan dengan seorang ahli spesialis mata yang berkualitas.

 
  Incoming Keywords: cara mengubah mata menjadi biru sementara, cara mengurangi melanin pada mata, cara mengurangi melanin mata, cara mengubah warna mata menjadi biru secara alami, cara mengubah warna mata menjadi biru, tips mudah mengubah warna mata menjadi biru, cara mempunyai mata berwarna hijau, cara membuat mata menjadi heterochromia, cara mata menjdi coklat, cara banyak melanin mata

Comments are closed.