Mencegah Whitehead Dilihat dari Penyebab

Orang yang menderita jerawat biasanya juga akan mendapatkan whitehead. Artikel berikut berkaitan dengan penyebab whitehead serta beberapa cara mencegah whitehead.

Whitehead bukanlah masalah yang hanya dihadapi oleh para remaja tetapi juga orang orang-orang yang sudah melewati masa remaja mereka. Mereka cenderung menyembunyikan wajah mereka karena terlihat buruk.

Whitehead

Jerawat adalah masalah kulit yang umum. Ada berbagai jenis jerawat pada wajah dan bagian lain dari kulit. Hal ini dapat terjadi karena ketidakseimbangan hormon, infeksi bakteri, sel kulit mati dan kotoran atau debu yang menghalangi pori-pori kulit. Selain ini, komedo membuat penampilan yang berbeda pada wajah, dada, punggung, lengan dan kaki. Komedo nampak seperti bintik-bintik kecil. Dalam hal ini, whitehead muncul sebagai benjolan pada kulit dengan warna putih. Whitehead ini juga dikenal dengan komedo tertutup.

Penyebab whitehead

Sel kulit mati dan minyak yang keluar dari pori-pori menyebabkan timbulnya whitehead. Minyak ini mengandung sebum sehingga menyumbat pori-pori. Pori-pori kemudian menjadi keras dan nampak terlihat bintik putih atau whitehead. Jika pori-pori kulit sedikit lebih besar, hal ini akan memungkinkan udara untuk melakukan kontak dan menyebabkan oksidasi, sehingga membuat warna yang lebih gelap.

Bakteri yang masuk ke pori-pori kulit juga dapat menjadi salah satu penyebab whitehead. Dehidrasi juga dapat menyebabkan pembentukan whitehead. Kekurangan air tidak memungkinkan tubuh untuk mengusir limbah dari dalam tubuh dan ini menyebabkan timbulnya komedo. Makanan yang tidak sehat yang sebagian besar terdiri dari lemak dan gula juga menjadi penyebab whitehead. Anda harus beralih ke buah-buahan dan sayuran untuk memperbaiki masalah kulit.

Cara mencegah whitehead

Menghilangkan whitehead bukanlah masalah yang sulit. Yang perlu anda lakukan adalah mengikuti beberapa cara untuk mencegah whitehead. Anda harus mencuci muka dengan air hangat dua kali sehari setiap hari. Jaga kelembaban kulit anda setiap saat. Kulit kering lebih rentan terhadap whitehead. Jika anda menggunakan pelembab kulit, pastikan untuk bebas dari minyak.

>>  Langkah Cepat Menghilangkan Komedo di Hidung

Minum setidaknya 8 sampai 10 gelas air putih setiap hari. Ini akan membantu mengusir racun dari tubuh dan menjaga kulit tetap sehat. Anda bisa minum segelas air dengan sesendok madu setiap pagi untuk mengusir racun. Jangan menggunakan banyak make up yang menyumbat pori-pori kulit. Cuci wajah dengan sabun pembersih setiap kali setelah membersihkan riasan pada wajah.

Banyak sekali perawatan whitehead sederhana yang akan membantu dalam mencegah whitehead. Salah satu langkah pencegahan whitehead adalah dengan selalu membersihkan kulit. Kulit berminyak membutuhkan sabun khusus untuk jenis kulit ini. Anda harus mencuci wajah dengan air hangat. Jangan gunakan air dingin atau panas. Air dingin akan menyebabkan pori-pori berkontraksi dan menghalangi pori-pori. Serpih kulit mati akan terjebak dalam pori-pori, sehingga muncul whitehead baru. Dengan demikian, gunakanlah air hangat.

Hormon, infeksi bakteri, pori-pori kulit yang tersumbat, pola makan yang salah, adalah penyebab whitehead yang utama. Anda perlu membersihkan wajah dengan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Pastikan untuk berolahraga secara teratur karena akan membantu anda berkeringat. Ketika anda berkeringat, maka semua kotoran, minyak dan mikroorganisme dalam pori-pori akan ikut keluar. Jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan kulit wajah yang baik untuk mencegah timbulnya whitehead.

 
  Incoming Keywords: penyebab komedo putih, penyebab komedo, sebab terjadi whitehead, penyebab munculnya komedo putih, cara menghilangkan whitehead dari dalam/tubuh, kenapa muncul lemak lemak kecil dimuka, penyebab komedo putih pada wajah, yang menyebabkan timbulnya komedo tertutup atau komedo berkepala putih, cara mengatadi jerawat whiateheads, jenis whitehead keras

, , ,

Comments are closed.