Sakit Perut Kentut Terus Menerus

Jika anda mengalami sakit perut kentut terus, hal ini benar-benar dapat menjadi momok yang menakutkan dalam melakukan sesuatu hal sehari-hari. Membuang gas ini dapat memalukan ketika anda berada di tempat umum. Namun, ada solusi mudah untuk mengatasi masalah ini.

Penyebab sakit perut kentut terus menerus

Hal pertama yang menyebabkan ini adalah karena menelan terlalu banyak udara. Jika saat makan, anda kebetulan juga menelan udara dalam jumlah besar, udara akan melewati pipa makanan anda, dan kondisi ini membangun gas dalam saluran pencernaan. Kondisi ini disebut dengan aerophagia dan umumnya sering terjadi di antara orang-orang. Jika udara ini menyembur ke atas maka dapat dikeluarkan dalam bentuk bersendawa. Namun, jika masuk ke dalam sistem pencernaan, maka anda akan merasakan kembung di perut, sampai sakit perut dan mengeluarkan kentut. Aerophagia pada umumnya terlihat di antara orang-orang yang berbicara sambil makan, memiliki masalah kecemasan, makan atau minum terlalu cepat, memiliki gigi palsu yang longgar dan mereka yang merokok.

Penyebab sakit perut dan kentut lainnya adalah karena makan berlebihan. Ketika seseorang makan lebih banyak dari biasanya, tubuh tidak memiliki enzim yang cukup untuk mencernanya dan karenanya karbohidrat dalam makanan tetap terserap. Karbohidrat diserap masuk ke usus besar dimana bakteri memecah makanan, dan menciptakan hidrogen, karbon dioksida dan metana. Hal ini menyebabkan akumulasi gas di usus besar dan tinggal di sana membuat perut kembung.

Tips mengobati

Langkah pertama untuk mengobati adalah menemukan penyebabnya. Apakah karena masalah pencernaan atau anda menelan udara terlalu banyak? Jika hal itu disebabkan karena masalah pencernaan, sebagai indikasi, mungkin anda akan mengalami perut kembung setelah makan. Karena jika anda menelan terlalu banyak udara sambil makan, anda tidak memerlukan obat-obatan sama sekali. Selain itu, janganlah makan atau mengunyah terlalu cepat karena menghasilkan banyak udara yang tertelan.

>>  Sering Buang Angin Menjelang Haid

Jika masalah perut ini berulang karena masalah dalam fungsi sistem pencernaan, anda mungkin harus mengurangi asupan makanan. Anda juga bisa mendapatkan beberapa obat yang diresepkan oleh dokter yang akan membantu mengeluarkan kentut dengan lancar dari tubuh.

Sebuah cara yang umum untuk mengobati sakit perut kentut terus adalah dengan menekan gas. Soda dan minuman berkarbonasi kadang bisa digunakan untuk mendorong gas keluar ke atas. Akan tetapi, sebenarnya hal itu hanya menambah masalah. Yang terbaik adalah melakukan tindakan pencegahan.

,

Trackbacks/Pingbacks

  1. Sakit Perut Kentut Terus Menerus | artikel | Sc...

    […] Solusi mudah mengatasi sakit perut kentut terus yang dapat membuat malu jika hal tersebut terjadi di depan umum. Ikuti solusinya berikut!  […]