Sering Buang Angin Menjelang Haid

Kaum wanita sering buang angin menjelang haid disamping sembelit dan perut kembung. Gas, keasaman, kembung, jerawat, nyeri otot dan nyeri pada payudara adalah beberapa masalah yang dihadapi. Ini adalah sinyal yang menunjukkan bahwa anda harus siap untuk menghadapi siklus menstruasi. Gejala terburuk adalah buang angin yang disebabkan karena perut kembung. Gelembung gas yang terbentuk meledak dalam perut, menimbulkan rasa seperti dicubit dengan keras setiap bulan, sampai setelah mencapai menopause.

Penyebab buang angin menjelang haid

Datang bulan meliputi masalah seperti diare dan sembelit. Fenomena perut kembung juga merupakan salah satu yang terkait erat dengan pengembangan masalah yang berkaitan dengan sistem pencernaan. Namun, apakah anda tahu bagaimana dan mengapa mengalami masalah ini setiap bulan dan mengapa anda harus menderitanya?

Ketidakseimbangan hormon adalah jawaban atas pertanyaan yang disebutkan di atas. Gejala-gejala ini dipicu oleh gangguan hormonal yang terjadi dalam tubuh wanita setiap bulan. Tingkat prostaglandin berlebihan menyebabkan rasa sakit yang dialami oleh wanita ketika mereka menderita kram pada rahim dan kontraksi otot perut. Tingginya tingkat prostaglandis adalah penyebab utama untuk menderita masalah yang disebabkan seperti diare, perut kembung dan gangguan pencernaan lainnya. Kram dan kontraksi yang disebabkan oleh inkonsistensi hormon menyakitkan dan berlangsung terus selama masa haid. Untuk beberapa wanita, perut kembung dan kram dapat terjadi 4 hari menjelang siklus haid. Bagi sebagian orang, masalah ini dimulai ketika siklus menstruasi telah dimulai dan berlangsung sampai tiga hari setelah siklus menstruasi. Hal ini tergantung pada tingkat hormon yang terdapat pada wanita. Wanita yang memiliki masalah perut kembung juga ditemukan memiliki gangguan dalam pencernaan, sehingga mengalami masalah sembelit dan kembung sehingga sering kentut.

Mengatasi sering buang angin menjelang haid

  1. Minum cukup air untuk membilas racun dan untuk memfasilitasi gerakan usus. Ini akan membantu anda untuk membersihkan perut.
  2. Anda harus menyertakan sayuran dan buah-buahan dalam diet anda. Buah-buahan seperti jeruk dan semangka juga sangat penting untuk melengkapi menu diet. Sistem pencernaan akan memadai ketika anda mengkonsumsi buah yang kaya akan kandungan air.
  3. Jangan mengkonsumsi makanan seperti kacang-kacangan, kembang kol, dan kubis. Ini akan menyebabkan gas berlebih dalam tubuh anda. Cara terbaik adalah untuk mengurangi makanan yang mengandung gas ketika anda tahu bahwa anda sedang mendekati siklus datang bulan.
  4. Produk susu memiliki lemak yang sulit untuk dicerna, sehingga menyebabkan perut kembung.
  5. Jangan berbicara ketika makan. Mengunyah makanan dengan baik akan memperlancar sistem pencernaan. Percakapan waktu makan atau menelan makanan dalam sekejap dapat mengakibatkan menelan udara yang dapat menyebabkan kembung dan gas.
  6. Berolahraga atau beraktivitas kecil seperti jalan santai dapat membantu dalam mengendalikan gas dan keasaman. Selain itu, olahraga juga dapat meredakan stres.
>>  Sakit Perut Kentut Terus Menerus

Ini adalah beberapa langkah yang bermanfaat, yang dapat anda lakukan jika perut terasa kembung sebelum dan selama haid. Sering buang angin menjelang haid adalah masalah umum yang dihadapi oleh mayoritas wanita.

 
  Incoming Keywords: sering kentut saat menstruasi, petut kiti keras dan sysah kentut saat mens, kenapa kalo yg lgi haid suka buang angin?, perut kembung sebelum haid, kembung saat menjelang mens, sering kentut menjelang mens, menjelang haid sering kencing terus, masuk angin menjelang menstruasi, haid tapi kuat kentut, tanda perut kembung sering kentut

, ,

Comments are closed.