Efek Samping Minum Kopi Bagi Kesehatan Tubuh

efek samping kopiSelama bertahun-tahun, telah terdapat pemikiran bahwa kopi dapat menyebabkan penyakit jantung dan kanker. Setelah semua ini, studi terbaru menunjukkan bahwa kopi tidak seperti  diperkirakan pada awalnya. Apakah minum kopi itu buruk bagi kesehatan? Jawaban terbaik adalah tidak membahayakan dan bermanfaat jika diminum sesuai aturan.

Kopi, minuman yang banyak disukai oleh manusia di dunia dan diminum setiap hari. Minum kopi dapat membuat anda merasa segar dan energik. Namun, di sisi lain ada beberapa efek samping yang terkait dengan itu. Efek negatif dari minum kopi terutama karena adanya asam kafein dan tannic di dalamnya. Efek ini mulai muncul secara perlahan dan mempengaruhi tubuh.

Efek samping minum kopi

>>  Manfaat Kopi Bagi Kesehatan
  • Kopi meningkatkan tingkat energi untuk jangka pendek. Tapi, setelah anda terbiasa dengan seperti itu, secangkir kopi tidak akan menunjukkan hasil seperti yang sebelumnya. Karena itu, anda akan cenderung minum lebih banyak kopi yang akan mengembangkan kecanduan. Hal ini juga akan menyebabkan kelelahan adrenal.
  • Seseorang dalam kondidi pengobatan harus menghindari minum kopi karena mengganggu kinerja obat-obatan. Hal ini dapat menyebabkan masalah serius karena membatasi obat-obatan untuk bekerja secara maksimal.
  • Kandungan kafein yang ada di dalamnya mengganggu senyawa di otak yang bernama adenosin, yang berfungsi untuk membantu dalam memberikan efek menenangkan.
  • Kopi juga dapat menimbulkan penyempitan pembuluh darah. Kondisi ini terjadi karena peningkatan kadar kortisol.
  • Anak-anak kecil tidak boleh diberi kopi karena sulit bagi mereka untuk mencernanya. Hati mereka tidak bisa memetabolisme kafein dan karenanya tetap berada dalam tubuh selama 4 sampai 5 hari. Hal ini dapat menyebabkan sulit tidur dan lekas marah.
  • Wanita hamil harus menghindarinya karena akan menyebabkan cacat pada bayi lahir, keguguran, kelahiran prematur, dan berat bayi yang rendah.
  • Akibat negatif lain dari minum kopi dapat menyebabkan sperma lamban dan juga ketidakmampuan untuk hamil.
  • Kopi bisa merusak gigi yang dapat menyebabkan gigi menguning dan juga karies. Selain itu juga meningkatkan tingkat gula darah. Karena itu, penderita diabetes harus menghindarinya.
  • Menurut sebuah penelitian yang dilakukan, minum kopi menyebabkan kurang tidur diantara mereka yang mengkonsumsi dalam tingkat berlebihan.
  • Kopi juga mengubah tekanan darah dan detak jantung. Bahkan menyebabkan sering buang air kecil. Disamping itu juga diketahui dapat mengganggu penyerapan mineral esensial dan nutrisi yang dibutuhkan untuk fungsi tubuh. Hal ini dapat menyebabkan efek buruk pada tubuh dan dapat menyebabkan penyakit yang disebabkan karena kurangnya mineral ini.

Jika dikonsumsi dalam jumlah sedang, kopi tidak akan menimbulkan efek buruk pada tubuh. Efek samping yang terjadi hanya jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih. Sekarang setelah anda mengetahui efek negatif dari minum kopi, anda mungkin akan berpikir dua kali sebelum meminumnya. Mengkonsumsi sesekali tidak apa-apa, tapi terlalu banyak konsumsi harus benar-benar dihindari.

 
  Incoming Keywords: efek samping kopi, efek samling kopi, epek kopi hitm, efek banyak, dampak terlalu banyak minum kopi, penyebab minum, dampak kopi hitam, dampak kebanyakan minum kopi, dampak buruk minum kopi, akibat terlalu banyak minum kopi

,

Comments are closed.