Kehilangan Suara Karena Masalah Tenggorokan

suara hilangKehilangan suara sering dikaitkan dengan masalah tenggorokan tetapi juga selalu merupakan kondisi sementara. Kehilangan suara adalah salah satu dari gejala laringitis yang ditandai oleh peradangan dari kotak suara, laring. Laring terdiri dari pita suara atau lipatan. Udara di paru-paru didorong melalui laring oleh diafragma dan menyebabkan lipatan ini bergetar. Berbagai getaran menghasilkan suara saat berbicara. Namun, ketika daerah yang terdekat dengan tenggorokan atau laring mengalami peradangan atau terinfeksi, getaran jadi berhenti, dan dengan demikian mengakibatkan hilangnya suara.

Penyebab umum hilangnya suara

  • Salah satu penyebab utama kehilangan suara adalah laringitis.
  • Selain radang tenggorokan juga dapat disebabkan karena sakit tenggorokan, tetapi dalam kondisi yang sangat langka. Biasanya, sakit tenggorokan disertai dengan suara parau atau serak.
  • Pembentukan tumor di paru-paru atau saluran nafas dan alasan psikologis atau emosional tertentu adalah beberapa penyebab yang sangat langka.
  • Alasan kecil lainnya kehilangan suara adalah virus, atau infeksi oleh bakteri, paparan asap tembakau atau bahan kimia, tetapi ini mungkin akan mempengaruhi anda hanya ketika tenggorokan anda sangat sensitif.

Suara yang hilang akan kembali dengan sendirinya setelah beberapa hari. Cara terbaik untuk menyembuhkan kehilangan suara adalah dengan mengurangi adanya infeksi.

  • Hindari kontak dengan orang yang terinfeksi tenggorokan gatal, sakit tenggorokan, batuk dan pilek.
  • Hindari menghirup asap tembakau.
  • Membuat diri anda tetap sehat dan kuat untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Cobalah untuk berbicara sedikit saja dan mengambil istirahat untuk tenggorokan anda.
  • Minum banyak cairan terutama air putih (8 sampai 10 gelas) untuk menjaga kelembaban pada tenggorokan dan selaput lendir.

Pengobatan alami mengatasi suara yang hilang

Terlepas dari solusi yang diberikan di atas, langkah-langkah di bawah ini akan membantu untuk mendapatkan suara anda kembali;

  • Vaporizer dapat melembabkan udara di sekitar anda. Anda bisa mendapatkan alat ini di toko-toko farmasi atau apotek.
  • Berkumur dengan air garam adalah yang terbaik untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan tenggorokan. Satu sendok makan garam ditambahkan ke dalam satu cangkir air hangat memberikan bantuan pada tenggorokan. Dianjurkan untuk berkumur beberapa kali sehari dengan lembut tanpa mengiritasi tenggorokan. Atau, sedikit garam dalam air hangat dicampur dengan sedikit cuka dapat digunakan untuk berkumur.
  • Allicin dalam bawang putih terbukti menunjukkan sifat antimikroba dan anti inflamasi. Anda dapat membuat salah satu resep sup bawang putih sebagai obat herbal.
  • Membuat teh jahe dapat membantu meredakan tenggorokan anda yang sakit.
  • Obat lain buatan sendiri adalah madu dicampur dalam air hangat. Madu adalah obat ayurveda yang sangat baik untuk tenggorokan.
  • Kehilangan suara anda dapat disembuhkan dengan mandi uap atau menghirup uap panas dengan membungkuk di atas uap injektor atau semangkuk air panas dari jarak yang aman. Ulangi prosedur ini berkali-kali dan lakukan selama 10 sampai 15 menit.
>>  Penyebab Gejala Laringitis

Langkah-langkah pengobatan yang disebutkan di atas sangat mudah diikuti dan tidak memerlukan pengobatan antibiotik. Namun, jika anda mengalami nyeri persisten pada tenggorokan, batuk, perubahan suara permanen, dan demam, anda perlu mencari bantuan dokter untuk mendiagnosa komplikasi.

 
  Incoming Keywords: cara menyembuhkan suara serak dalam waktu 1 hari, suara hilang, suara hilang karena batuk, cara mengembalikan suara yang hilang, suara hilang karena batuk berdahak, obat suara hilang karena batuk, obat suara hilang karena radang tenggorokan, obat suara hilang, obat batuk kering suara habis, obat suara hilang tenggorokan gatal

, , ,

Comments are closed.