Fitur Spesifikasi iPhone 5s VS iPhone 5c

Kedua produk yang diluncurkan oleh Apple, yaitu iPhone 5s dan iPhone 5c, telah menjadi berita yang telah banyak diperbincangkan. spesifikasi iphone 5s vs iphone 5cSmartphone ini ditujukan untuk pasar smartphone dengan harga yang murah. Berikut adalah lebih pada beberapa hal yang paling sering dibahas tentang fitur dan spesifikasi dari iPhone 5s dan 5c.

Spesifikasi iPhone 5s

Processor
Chip A7 mampu bekerja 40 kali lebih cepat dari chip iPhone aslinya, dan dua kali lebih cepat dari iPhone 5. Chip A7 adalah SoC 64-bit, yang merupakan revolusi dalam teknologi smartphone. Di samping itu, chip A7 adalah prosesor 64-bit smartphone pertama di dunia.

Fingerprint sensor
Sensor biometrik tergabung dalam iPhone 5s. Sensor sidik jari, akan memindai sidik jari anda dan menyimpannya dalam memori telepon. Di waktu berikutnya anda ingin membuka telepon, anda hanya perlu menempatkan jari pada tombol home. Dengan fitur terbaru Touch ID, hanya dengan menggunakan jari, anda dapat melakukan pembelian dari iTunes dan App Store. Tidak perlu password lagi.

Camera
Kamera lebih besar dan lebih baik. 8 megapixel, dual LED flash iSmart camera adalah USP pada telepon. Anda bisa mengambil gambar persegi dan video gerak lambat(slow motion) dengan kamera canggih ini. Anda juga dapat berbagi foto dan video HD, sekitar lima menit, pada iCloud.

iOS 7
iOS 7 membuat iPhone 5s berbeda dari pendahulunya. Fitur AirDrop memungkinkan anda untuk berbagi sesuatu dari foto, video, kontak. Yang perlu anda lakukan hanyalah memilih item yang akan dibagikan, tekan tombol share, dan pilih orang yang anda ingin bagi. Multitasking iOS 7 yang luar biasa secara otomatis memperbarui konten bahkan sebelum anda meminta untuk memperbarui. iOS 7 mempunyai jadwal update sendiri dan bila perangkat anda terhubung ke Wi-Fi, maka dapat menghemat baterai.

>>  Review Spesifikasi IPhone 5 VS IPhone 4s

Display
Berbicara mengenai layar, belum ada banyak perubahan. Layar masih menggunakan LCD IPS 4 inci ditambah lapisan oleophobic.

Spesifikasi iPhone 5c

Casing
Perubahan yang paling terlihat pada 5c adalah warna. IPhone 5c mempunyai lima warna yang berbeda; putih, pink, biru, hijau, dan kuning. Dengan skema warna seperti ini, Apple membuat casing 5c dari plastik. Casing ini juga memiliki lubang di bagian bawah yang selaras dengan speaker telepon.

Camera
Kamera iSmart hampir sama seperti 5s meski terdapat satu perubahan. Aperture 5s adalah f/2,2 sedangkan pada 5c adalah f/2,4. Untuk seseorang yang baru dalam dunia fotografi, aperture adalah jumlah cahaya yang melewati ke film ketika anda mengklik gambar. Dengan aperture menjadi 15% lebih besar dari 5s, iPhone ini mampu mengambil gambar dalam cahaya redup. Namun, dibandingkan dengan iPhone 5, kualitas gambar 5c jauh lebih baik.

Processor
Prosesor yang terdapat di sini sama dengan iPhone 5. Prosesor A6 dual core adalah otak dari iPhone dengan iOS 7, yang berarti aplikasi kamera akan sama seperti pada iPhone 5s. Anda dapat menggunakan filter editing pada 5c juga.

Melihat berbagai fitur dan spesifikasi iPhone 5s dan iPhone 5c, sangat mudah untuk disimpulkan bahwa 5c hanyalah upgrade skala kecil dari iPhone 5, sedangkan iPhone 5s memiliki banyak perubahan dari yang sebelumnya.

Comments are closed.