Arti dari Warna Bunga

arti warna bunga

Semua bunga mempunyai berbagai macam warna seperti kuning, merah, oranye, putih, ungu, dsb, dan setiap warna mewakili makna tertentu. Sebenarnya apakah arti dari warna-warna tersebut ditinjau dari sudut filsafat? Dalam artikel berikut akan diberikan arti dari warna bunga.

Bunga yang segar dapat mempesona pikiran setiap orang. Bunga termasuk barang-barang dekoratif yang sempurna dan juga hadiah yang cantik. Anda dapat menggunakan bunga berwarna-warni untuk mendekorasi pernikahan atau dekorasi pesta. Bunga telah menjadi hadiah yang paling populer untuk setiap jenis upacara. Bunga juga membuat menarik sekitarnya dan menyegarkan dengan warna mereka. Apakah anda percaya bahwa warna yang berbeda dari bunga menunjukkan arti yang berbeda? Manusia telah memberikan arti khusus untuk warna bunga. Hal ini penting untuk mengetahui maknanya, sehingga anda dapat menyampaikan perasaan anda dengan cara yang tepat.

Arti warna bunga

Setiap arti warna dari bunga berkaitan dengan suasana hati dan emosi tertentu. Berikut adalah arti warna dari bunga;

Kuning
Arti dari bunga berwarna kuning adalah melambangkan persahabatan, kebahagiaan, antusiasme, mewah, kesuksesan, kebanggaan. Di sisi lain, warna kuning juga diartikan sebagai warna pengkhianatan dan kecemburuan.

Merah
Arti warna dari bunga merah adalah favorit para pemuda karena merupakan esensi dari emosi seperti cinta dan gairah. Warna merah juga merupakan simbol keberanian, kekaguman, keinginan, keteguhan dan rasa hormat.

Oranye
Bunga dengan warna oranye mewakili cinta yang kuat atau kepuasan dalam mencapai keberhasilan. Ini juga merupakan lambang keinginan, semangat hidup, dan antusiasme.

Hijau
Warna hijau melambangkan kesegaran, kesehatan, dan keberuntungan. Bunga dengan warna hijau juga diartikan sebagai pembaharuan, kesenangan, dan optimisme.

Putih
Warna putih diartikan sebagai simbol perdamaian dan kemurnian. Jika anda mencari tahu apa arti dari warna putih, anda akan mendapatkan jawaban bahwa itu adalah tanda kerendahan hati, kemurnian, kepolosan, dan keheningan. Putih juga diartikan lambang surgawi dan perasaan yang tulus.

>>  Arti Bunga Mawar Kuning

Merah muda
Bunga-bunga berwarna merah muda melambangkan warna cinta. Oleh karena itu, bunga dengan warna merah muda seringkali digunakan dalam mengekspresikan cinta dan gairah untuk orang lain. Bunga merah muda juga merupakan simbol kasih sayang, kehalusan, kelembutan, kekaguman, dan keyakinan.

Biru
Bunga warna biru dapat mengurangi stres dan kekhawatiran. Warna ini mewakili ketenangan, keterbukaan, dan perdamaian. Bunga-bunga berwarna biru bisa menjadi hadiah yang unik untuk meningkatkan inspirasi.

Lavender
Bunga lavender melambangkan keindahan, kesendirian, dan kekaguman. Bunga-bunga lavender adalah tanda kasih karunia, perbaikan, dan keanggunan. Bunga lavender menyampaikan pesan dari kecantikan feminin.

Ungu
Warna ini berhubungan dengan royalti dan upacara. Bunga ungu adalah tanda kebanggaan, martabat, dan kesuksesan.

Dengan mengetahui arti dari warna bunga dengan tepat, anda dapat memberikan bunga dengan warna yang sesuai kepada seseorang, ataupun dalam suatu kegiatan tertentu sehingga nampak mengesankan.

 
  Incoming Keywords: arti dari warna bunga, arti bunga berwarna biru muda, arti bunga warna kuning, filosofi bunga berwarna putih, filosofi bunga keteguhan hati, lambang warna bunga, warna bunga lambang kedukaan

,

Comments are closed.