Manfaat Teh Merah dibandingkan Dengan Teh Hijau

T eh merah mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Teh adalah minuman yang paling sering dikonsumsi oleh banyak orang di dunia, dan ini adalah minuman sehat yang menawarkan banyak manfaat kesehatan, tanpa krim dan gula. Varietas teh seperti teh hitam, hijau, putih, oolong, merah telah populer di seluruh dunia. Teh ini berasal dari daun muda yang dikenal dengan camellia sinensis. Sedangkan daun teh ini mengandung polifenol.

Teh merah adalah termasuk jenis teh herbal. Teh merah mirip dengan teh hijau tapi memberikan lebih banyak manfaat teh merahmanfaat kesehatan daripada teh hijau. Teh merah tidak diperoleh dari tanaman camelia, tetapi terbuat dari ramuan asli Afrika Selatan yang disebut dengan rooibos, yang mengandung banyak polifenol dan flavonoid, dan berguna membantu melindungi tubuh dari radikal bebas. Radikal bebas dapat melemahkan pertahanan alami dan akhirnya menyebabkan penuaan serta timbulnya penyakit. Teh merah menawarkan semua manfaat yang diberikan oleh teh lainnya, namun fakta yang paling penting bahwa ini adalah benar-benar bebas kafein, sehingga membuatya lebih bermanfaat.

Manfaat teh merah

  1. Teh merah bebas kafein dan memiliki efek menenangkan pada sistem saraf.
  2. Teh merah mempunyai manfaat membantu mengatasi demam, asma, dan eksim.
  3. Meskipun berwarna merah, teh ini benar-benar murni dan alami serta tidak mengandung zat aditif, pengawet atau pewarna.
  4. Teh merah bermanfaat meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh.
  5. Teh merah mengontrol nafsu makan dan sehingga dianggap berkhasiat untuk menurunkan berat badan.
  6. Manfaat teh merah adalah tidak mengandung asam oksalat dan sehingga dapat dinikmati oleh orang-orang yang mempunyai masalah batu ginjal.
  7. Teh ini dapat diresepkan untuk mengobati tekanan mental dan depresi ringan, karena bertindak sebagai obat penenang.
  8. Unsur-unsur seperti kalium dan tembaga yang diperlukan untuk beberapa fungsi metabolisme, dapat diperoleh melalui konsumsi rutin teh merah.
  9. Sifat anti spasmodik membantu meringankan masalah gangguan perut dan pencernaan seperti mual, muntah, mulas dan tukak lambung.
  10. Khasiat teh merah menyediakan sejumlah kalsium, mangan, dan fluoride yang diperlukan untuk memperkuat gigi dan tulang.
  11. Teh merah kaya akan flavonoid sehingga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan jantung.
  12. Seng dan asam hidroksil dari teh merah dapat membantu anda mempunyai kulit yang sehat. Magnesium dari teh membantu membangun sistem saraf yang sehat.
  13. Kegunaan teh merah yang paling penting diantara semua manfaat kesehatan adalah dikemas dengan antioksidan yang akan membantu mengurangi efek radikal bebas, yang mempercepat proses penuaan dan mempengaruhi fungsi sistem kekebalan tubuh. Teh merah membantu melawan berbagai penyakit termasuk kanker.
  14. Seperti susu dan produk susu lainnya, teh merah juga kaya akan kalsium. Bagi mereka yang didiagnosis dengan intoleransi laktosa (kesulitan mencerna produk susu), teh bisa menjadi pilihan yang baik. Ini tidak menyebabkan masalah perut dan juga membantu meningkatkan tingkat energi seseorang.

Konsumsi teh berlebihan dapat menyebabkan efek samping tertentu. Demikian pula, jika anda mengkonsumsi obat untuk diabetes atau penyakit lain, maka anda harus berkonsultasi dengan dokter. Unsur-unsur dalam teh dapat mengganggu obat dan dapat menyebabkan efek samping tertentu. Konsumsi teh merah dapat menyebabkan infeksi salmonella meski kasus-kasus seperti ini sangat jarang terjadi.

Teh merah dapat disajikan sebagai minuman panas atau es teh. Karena sekarang anda telah tahu banyak manfaat teh merah bagi kesehatan, mungkin ini saatnya bagi anda melakukan diet teratur dengan teh merah untuk membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan.

 
  Incoming Keywords: teh merah, manfaat minum teh merah

, ,

Comments are closed.