Teh Herbal Untuk Mengatasi Asam Lambung

Ada beberapa saat ketika kita mengalami makanan atau cairan dalam perut kita naik kembali ke kerongkongan dan menyebabkan rasa tidak nyaman bahkan sakit maag. Pengalaman ini secara medis disebut dengan asam lambung. Esophageal sphincter adalah sekelompok serat otot yang terletak di ujung kerongkongan untuk mencegah isi perut mengalir kembali. Namun, jika sphincter gagal menutup dengan benar, hal ini menghasilkan asam refluks. Kondisi tersebut menyebabkan iritasi esofagus dan perut mulas. Jika tidak diobati, kondisi ini dapat menyebabkan penyakit asam lambung dan menyebabkan sakit maag kronis.

Seseorang yang mengalami gangguan asam lambung sesekali dapat mengendalikannya dengan menghindari asupan makanan berminyak dan minuman yang menjadi pemicu serta membuat beberapa perubahan gaya hidup seperti berolahraga teratur dan diet seimbang. Namun, bagi orang yang sering menderita serangan asam refluks membutuhkan perawatan khusus. Ada banyak produk dan obat yang tersedia untuk pengobatan. Biasanya, antasid dianggap sebagai pilihan terbaik. Akan tetapi, terdapat solusi alami untuk mengontrol masalah ini yaitu melalui teh herbal.

Khasiat teh herbal mengobati asam refluks

Konsumsi obat-obatan seperti antasida untuk jangka waktu yang panjang dapat menyebabkan efek samping yang mengkhawatirkan. Untuk menghilangkan efek samping buruk tersebut, akan lebih baik untuk memilih solusi alami yang tidak menyebabkan dampak negatif apapun.

Teh herbal mengandung sejumlah besar polifenol. Zat polifenol merupakan antioksidan yang bertindak untuk melindungi tubuh dengan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Konsumsi teh herbal dengan teratur membantu dalam mencerna makanan dengan baik. Mengkonsumsi teh herbal setelah makan makanan yang mengandung lemak tinggi dan berminyak akan membantu pencernaan dalam tubuh. Teh herbal membantu dalam mengatur sekresi asam lambung dalam tubuh. Teh herbal mengandung chamomile dan membantu dalam menenangkan perut dan lapisan esofagus karena memiliki sifat anti inflamasi dan anti spasmodik, maka itu memiliki dampak menenangkan pada lapisan yang teriritasi. Selain ini, teh herbal juga membantu dalam mengurangi rasa sakit yang terkait dengan sakit perut.

>>  Khasiat Teh Herbal Mengobati Asam Lambung

Tips memilih teh herbal yang tepat

Jika anda menggunakan ramuan teh herbal untuk mengobati masalah asam refluks, penting bagi anda untuk bahwa tidak semuanya mampu dengan baik untuk menangani masalah ini. Teh yang mengandung kafein bukanlah pilihan yang tepat dikarenakan kafein justru dapat menjadi pemicu asam refluks. Oleh karena itu, gunakanlah teh tanpa kafein yang dapat mengatasi masalah asam lambung ini.

Ada beberapa teh herbal yang banyak tersedia. Namun, penting bagi anda untuk memeriksa kandungan kafein dan bahan-bahan lainnya di dalam teh. Beberapa bahan yang bermanfaat untuk menangani asam refluks meliputi biji adas manis, kamomil, allspice, akar jahe, akar chicory, lavender.

Mengkonsumsi teh herbal dua atau tiga kali sehari akan memberikan bantuan pada kesehatan tubuh. Ini juga membantu dalam membangun keadaan pikiran yang damai pikiran, mengurangi stres, merangsang organ-organ tubuh, meredakan batuk dan demam, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan membantu dalam memiliki kualitas tidur yang baik.

Tubuh yang sehat secara keseluruhan pada akhirnya akan mengarah pada sistem pencernaan yang sehat. Sementara itu, sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter mengenai teh herbal yang tepat dan tingkat keparahan asam lambung yang anda derita. Dokter adalah orang terbaik yang dapat memberitahu anda, apakah hal itu cocok untuk dikonsumsi atau juga tidak. Sekarang anda telah tahu bagaimana teh herbal ini bermanfaat untuk mengatasi masalah asam lambung, cobalah dan ucapkan selamat tinggal pada perut mulas yang tidak menyenangkan!

 
  Incoming Keywords: teh herbal untuk asam lambung, efek teh herbal buat penderita asam lambung, maag minum liang teh boleh atau tidak, resep herbal tea untuk:lambung, teh herbal untuk kesehatan lambung

, , ,

Comments are closed.