Etika Naik Pesawat Terbang yang Baik

Pesawat adalah cara terbaik untuk mencapai perjalanan jarak jauh dalam waktu singkat. Naik pesawat biasanya lebih disukai oleh para profesional. Tapi, apakah kita semua sudah menyadari etika naik pesawat yang baik selama dalam penerbangan?

Penumpang di sebelah anda terus-menerus bergerak dan menyikut anda setiap kali anda hampir tertidur? Atau mungkin jeritan anak-anak yang etika naik pesawatsedang bermain membangunkan anda? Beberapa orang benar-benar tidak tahu bagaimanakah etika naik pesawat yang baik. Terbang dengan pelayanan yang terbaik untuk pengalaman yang mengesankan layak anda dapatkan juga. Mungkin anda pernah juga terlibat dalam perilaku yang tidak menyenangkan.

Etika naik pesawat

Membaringkan kursi
Kita semua ingin mendapatkan rasa nyaman saat pesawat lepas landas. Hindari ketidaknyamanan kepada penumpang yang duduk di depan anda atau di belakang anda dengan membaringkan kursi anda terlalu banyak. Hal ini memang akan memberikan anda kelonggaran. Namun, penumpang di belakang anda akan terganggu dan anda juga akan mengganggu ruang penumpang yang duduk di depan dengan menempatkan kaki anda di bawah kursi mereka. Sangat disarankan agar anda berbaring hanya separuh dari kemampuan kursi.

Siku
Kita semua pernah mengalami setidaknya sekali, duduk di samping seseorang yang dengan kasar menyikut anda. Pastikan anda tidak mengumpat pada mereka. Ada satu arm rest/ sandaran yang terdapat di antara dua kursi. Anda tidak perlu menggunakannya. Tetapi jika anda menggunakannya, pastikan siku anda tidak menyentuh tubuh penumpang yang lain. Secara ideal, lengan anda harus menempati setengah panjang vertikal dari arm rest tanpa melintasinya.

Tidur
Terkadang jika sedang bepergian sendirian, penumpang di sebelah bisa saja jatuh tertidur. Selama dalam perjalanan kepalanya menempel di bahu penumpang lain. Ini dapat menyiksa penumpang lain di sebelah. Sebagai seorang penumpang, yang wajib disadari adalah saat ini tidak berada di tempat tidur dan sedang bepergian dengan orang asing.

Jeritan anak
Sebagai orang tua, mengapa tidak melakban mulut anak-anak mereka saja? Adalah lebih baik jika orang tua mengajari anak-anak mereka untuk berperilaku yang baik, apalagi di tempat-tempat umum, terutama ketika sedang bepergian dengan pesawat yang padat penumpang. Anak-anak harus tetap dijaga sepanjang perjalanan. Jika tidak, anda tidak akan terlihat sebagai orang tua yang baik.

Orang tua marah
Banyak orang tua mencoba untuk berteriak pada anak-anak mereka untuk tetap tenang dan duduk. Hal ini sebenarnya adalah buruk. Ini tidak akan mengajarkan pada anak-anak anda bagaimana berperilaku di dalam pesawat dengan baik dan anda hanya berpura-pura menjadi orang tua yang baik dengan mempermalukan diri mereka. Biasanya orangtua seperti ini sering berteriak dan menggertak dalam mengajar anak-anak mereka tentang sopan santun. Jika anda ingin melakukannya, lakukanlah di rumah, jangan di pesawat.

>>  Tips Menderek Mobil Dengan Aman

Membaca koran
Koran bisa menjadi merepotkan bagi penumpang lain. Bayangkan saja jika anda duduk dengan surat kabar membentang di kedua sisi. Saat membaca koran, anda cenderung untuk melebarkan lengan anda untuk membentangkan atau membolak-balikannya. Dengan demikian, hal ini akan mengganggu penumpang yang lain.

Banyak cakap
Mungkin bagi anda pernah menemui penumpang yang tidak pernah berhenti berbicara, atau mungkin anda salah satunya. Mereka mungkin bepergian dengan seseorang atau sendirian. Jika mereka sendirian dan duduk di samping anda, mereka akan membuat percakapan dengan anda sebagai teman baru mereka. Orang-orang seperti ini selalu saja berbicara tentang apa saja dan segala sesuatu tanpa berkedip dan sampai berbagi tentang hidup mereka, istilahnya curhat. Mungkin pada saat pertama anda akan menerima dan mendengarkannya, tapi lama kelamaan anda akan bosan juga dan tidak tertarik. Apakah anda salah satu dari mereka? Tahan diri anda dari berbicara terlalu banyak dengan penumpang lain kecuali mereka menunjukkan minat.

Sering ke toilet
Jika anda minum banyak cairan untuk menjaga diri tetap terhidrasi pada perjalanan panjang maka akan membuat sering pergi ke toilet. Dalam hal ini, sebelumnya mintalah tempat duduk yang dekat dengan jalan, bukan tempat duduk yang dekat dengan jendela. Jika tidak, anda akan mengganggu orang yang duduk di sebelah setiap kali anda bangun untuk pergi ke toilet.

Musik
Jika anda ingin mendengarkan musik, setel pada volume yang tetap rendah. Ini akan menjaga kenyamanan bagi penumpang yang lain di dekat anda selama dalam penerbangan.

Masih banyak etika naik pesawat yang harus diperhatikan saat naik pesawat termasuk tidak melepas sepatu ataupun juga membuang sampah sembarangan. Kita berada di tempat umum dan wajib melakukan hal yang bisa menjamin kenyamanan selama terbang tanpa menyebabkan masalah ketidaknyamanan kepada orang lain di sekitar.

Comments are closed.