Bahan Cincin Berlian Palsu Imitasi

Mungkin seringkali kita melihat beberapa orang memakai cincin berlian palsu dan yang paling menarik adalah terlihat seperti asli. Apakah cincin berlian palsuyang menyebabkan berlian palsu tampak seperti aslinya? Dahulu kala, perhiasan berlian palsu dipandang rendah, namun sekarang ini berlian palsu sering dipakai oleh orang-orang. Beberapa orang memilih untuk membeli cincin berlian palsu sehingga mereka mampu mencukupi kebutuhan lain untuk masa depan mereka dan pada saat yang sama membuat diri mereka terlihat modis. Bagian yang menarik adalah berlian-berlian palsu terlihat asli dan sulit bagi seseorang untuk membedakan antara yang palsu dengan yang asli.

Jika anda mempunyai budget yang sedikit dan sedang mempersiapkan diri untuk menikah atau bertunangan, akan lebih baik untuk tidak menghabiskan uang untuk perhiasan mahal seperti berlian asli. Suatu hal yang penting untuk diingat di sini adalah untuk mengetahui berlian palsu yang terlihat asli.

Cincin berlian palsu

Beberapa cincin berlian imitasi untuk pria maupun wanita, yang terlihat asli adalah cincin berlian yang terbuat dari moissanite dan cubic zirkonium. Pada kenyataannya moissanite adalah silikon karbida, mineral yang terjadi secara alami. Henri Moissan yang pertama kali menemukan penggunaannya pada tahun 1893, tetapi sejak tahun 1998 moissanite telah digunakan untuk membuat berlian palsu dalam skala besar. Mineral ini dibuat secara sintetis dan merupakan pengganti yang sangat baik untuk berlian. Dan yang paling penting banyak ahli perhiasan yang berpengalaman susah untuk bisa membedakan. Di sisi lain, berlian yang terbuat dari moissanite kadang terlihat berwarna abu-abu atau hijau, terutama jika dilihat di bawah cahaya terang.

Dalam membeli sebuah cincin berlian palsu yang terbuat dari moissanite, anda harus memastikan bahwa untuk mengamati batu berlian di bawah kondisi pencahayaan yang berbeda. Meskipun harganya lebih murah daripada berlian asli, namun ini lebih mahal dibandingkan dengan cubic zirkonium.

>>  Proses Terbentuknya Batubara

Cubic zirkonium adalah jenis lain dari berlian palsu yang pada umumnya digunakan pada cincin dan sering disebut dengan istilah CZ. Ini salah satu bahan tertua yang dapat digunakan untuk membuat berlian palsu. Sifat keras dan berkilauan ini memberikan daya tarik untuk dibuat menjadi cincin berlian palsu.

Sampai sekitar akhir tahun 1930-an, cincin berlian palsu terbuat dari batu permata yang jernih dengan harga yang lebih rendah. Pedagang perhiasan mencoba untuk membuatnya nampak mewah dan terlihat elegan dengan memolesnya sehingga membuatnya menjadi gemerlap. Meskipun jenis-jenis berlian palsu tidak banyak digunakan saat ini, anda masih bisa menemukannya di beberapa toko perhiasan dan bagian yang terbaik adalah terlihat seperti asli.

Jadi, jika anda tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk cincin berlian asli nan mahal, anda dapat memilih untuk membeli cincin berlian palsu. Tidak ada yang akan dapat dengan mudah untuk mengatakan apakah itu benar-benar asli atau bukan, sehingga anda dapat memamerkannya di depan teman-teman dan membuat mereka jadi iri.

 
  Incoming Keywords: jenis berlian dan harganya

,

Comments are closed.