Beberapa Jenis Kucing Peliharaan yang Bagus

K ucing, binatang ini bisa jadi liar atau juga jinak karena dipelihara. Kucing merupakan bagian dari keluarga Felidae. Kucing piaraan berasal dari spesies kucing liar berukuran kecil, yang disebut dengan Felis silvestris. Fakta lain yang menarik tentang kucing adalah bahwa kecepatan detak jantung mereka dapat mencapai dua kali lebih cepat daripada jantung manusia. Kucing juga memiliki metabolisme yang cepat karena jantung mereka membutuhkan lebih banyak oksigen.

kucing

siam

Menurut beberapa ahli, kucing pada awalnya menjadi populer sekitar 5000 tahun yang lalu di Mesir. Sejumlah besar bahan makanan orang-orang Mesir selalu saja dimakan oleh tikus. Karena itulah kucing adalah satu-satunya solusi untuk mengatasi masalah ini. Firaun merasa perlu untuk memiliki kucing lebih banyak untuk melindungi lumbungnya. Dia menyatakan bahwa kucing sebagai dewa, sehingga orang akan peduli pada mereka. Bagi bangsa Mesir kuno, siapapun yang membunuh kucing dijatuhi hukuman mati. Di zaman Romawi kuno, kucing dipercaya sebagai simbol dewa kebebasan. Kucing adalah satu-satunya hewan yang diizinkan masuk ke dalam kuil di Romawi.

Kucing dapat dilatih untuk mematuhi perintah-perintah sederhana. Mereka mampu memanipulasi mekanisme yang sederhana, menyanyi, dan menunjukkan berbagai jenis bahasa tubuh yang komunikatif dengan sangat mudah.

Film kartun kucing pertama kali diciptakan pada tahun 1910 oleh George Herriman melalui buku komik berjudul Krazy Kat. Kucing dikatakan dapat hidup mencapai usia 15 tahun. Tetapi ada kejadian di mana kucing dapat hidup lebih lama lagi. Seekor kucing betina tertua yang tinggal di Austin, Texas, mati pada tahun 2005 dengan umur 38 tahun.

Hal lain yang menjadi takhayul adalah kucing hitam. Di banyak negara kucing hitam dianggap membawa sial. Namun, di Inggris hal itu justru sebaliknya, kucing hitam dianggap membawa keberuntungan.

Kucing juga tidak pernah makan coklat. Pada kenyataannya, dosis coklat sekecil apapun bisa berakibat fatal untuk makhluk ini. Coklat mengandung zat theobromine, dimana kucing tidak dapat melakukan proses metabolisme. Komponen coklat ini adalah stimulan bagi jantung dan juga memiliki sifat diuretik. Oleh karena itu, ini dapat menyebabkan denyut nadi kucing menjadi makin cepat dan jantung akan kehilangan kontrol.

Kucing dianggap dapat mengambil emosi negatif dan perasaan dari orang-orang. Menurut penelitian, kucing memberikan kasih sayang dan perhatian, dan ketika kita memanjakannya, mereka dapat membantu kita menghilangkan stres, kecemasan, ketegangan, dan frustrasi.

Berbagai macam jenis kucing

kucing persia

persia

Kucing Persia
Kucing Persia menjadi salah satu jenis kucing yang paling populer dengan kucing berbulu panjang. Kucing Persia bisa menjadi kucing peliharaan yang baik dan juga dapat bergaul dengan binatang lain. Mereka aktif, sangat responsif, dan penuh kasih sayang. Kucing Persia memiliki kepala bulat dengan mata besar, hidung pesek, dan telinga kecil.

abesinia

abesinia

Kucing Abesinia
Kucing Abesinia adalah salah satu jenis kucing yang paling umum dengan bulu rambut dan tebal yang unik. Kucing Abesinia juga merupakan kucing yang cerdas, aktif, menyenangkan. Kucing ini juga memiliki tubuh panjang, kuat dan berotot dengan kaki ramping.

Kucing Turki
Kucing Turki memiliki bulu putih bersih dengan beberapa warna pada ekor dan kepala mereka. Ini adalah kucing berbulu panjang dan tebal dengan tubuh yang kuat.

Mau

Mau

Kucing Mau Mesir
Mau Mesir adalah satu-satunya jenis kucing peliharaan yang ditemukan dalam berbagai warna seperti perak, perunggu, hitam dan biru. Kucing ini cerdas, penuh kasih, dan nampak menggemaskan. Mata hijau yang indah adalah fitur yang paling menarik pada kucing ini.

Kucing Birman
Kucing Birman adalah juga kucing berbulu panjang yang memiliki jari-jari kaki putih bersih dan juga bulu tebal di leher. Ini adalah ras kucing dengan pola titik warna yang unik, termasuk warna seperti biru, coklat, dan ungu.

Sphynx cat

Sphynx cat

Sphynx

Kucing Sphynx memiliki bulu sedikit atau tidak ada pada tubuh mereka. Kucing ini juga disebut kucing alien dengan muka yang kecil, mata besar, kulit keriput dan bulu yang mengkilap.

Ragdolls

Ragdoll

Ragdoll

Ragdolls adalah kucing berbulu pendek yang sering dianggap sebagai kucing yang paling jinak di antara semua kucing lainnya. Kucing ini berbulu panjang terutama di sekitar leher dan memilik mata oval berwarna biru.

Kucing Siam
Kucing Siam adalah kucing yang berbulu pendek dan memiliki kepala berbentuk segitiga. Kucing ini pandai bergaul dan cerdas.

Kucing Garong
Kucing jenis ini adalah kucing-kucingan yang suka menganiaya orang lain. Kucing semacam ini banyak sekali ditemukan di seluruh negara di dunia, mungkin anda pernah menemuinya. Tapi, anda harus ingat, kucing ini bukanlah kucing peliharaan atau anda dapat diterkamnya.

Daftar jenis kucing ini tak ada habisnya, bagaimanapun, ini adalah beberapa dari jenis kucing yang paling populer. Semoga informasi yang diberikan dalam artikel ini menjadi informatif dan membantu semua orang yang berencana untuk menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan yang menggemaskan di rumah.

, ,

Comments are closed.