Hal yang Tidak Boleh Dikatakan Atasan Kepada Karyawan

Agar karyawan dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan baik, ada hal penting yang tidak boleh anda katakan pada karyawan. Mengatakan hal yang salah tidak hanya akan mempengaruhi citra seorang bos, tetapi juga menghambat karyawan untuk bisa menyelesaikan pekerjaan mereka tepat waktu. Artikel dunia kerja ini ini akan memberikan wawasan tentang hal-hal yang tidak boleh dikatakan oleh atasan kepada anak buah.

Sebagai seorang atasan, anda tidak boleh terdengar seperti mendikte, mendiskriminasi, diktator, kasar, dsb. Hal ini akan menciptakan kesan yang sangat salah di antara bawahan anda. Banyak kasus di mana manajer telah diminta untuk berhenti kerja karena meningkatnya jumlah keluhan karyawan terhadap mereka. Oleh karena itu, sangat penting bagaimana anda berurusan dengan mereka dengan cara yang keras namun praktis. Ingat, karyawan anda akan menilai anda sebagai pemimpin berdasarkan interaksi anda dengan mereka. Oleh karena itu, seorang atasan juga harus selalu memiliki pendekatan yang seimbang ketika berhadapan dengan karyawan. Hindari kata-kata yang akan membuat anda terdengar seperti bos yang buruk. Berikut adalah beberapa contoh yang akan memberitahu anda tentang hal-hal yang tidak boleh anda katakan pada bawahan.

Jangan katakan ini pada karyawan anda

Saya adalah bos, anda harus mendengarkan saya. Ingat, saya yang menggaji.
Seorang bos tidak boleh memperlakukan karyawannya seperti budak. Anda harus menahan diri dari mengancam mereka dengan pernyataan seperti itu. Ini akan membuat mereka merasa rendah diri dan akan mengganggu pikiran mereka, serta membuat anda terlihat seperti seorang diktator. Akibatnya, karyawan akan lebih memilih untuk meninggalkan pekerjaan.

Saya bekerja 24 jam sehari selama seminggu, di mana kamu akhir pekan ini ketika saya bekerja keras keras di kantor.
Hanya karena anda seorang yang gila kerja dan bekerja pada akhir pekan, anda tidak bisa mengharapkan karyawan untuk melakukan hal yang sama. Menyuruh mereka bekerja pada hari libur di saat-saat tertentu mungkin tidak apa-apa, tetapi jika anda membuat kebiasaan ini, maka akan menyebabkan kebencian dari karyawan. Anda harus menghormati waktu luang mereka dan biarkan mereka menghabiskan waktu dengan keluarga mereka. Karyawan akan lebih suka bekerja pada bos yang membantu mereka menjaga keseimbangan kehidupan dan kerja.

Saya tidak punya waktu untuk mendengarkan keluhan anda.
Seorang karyawan datang kepada anda dengan masalah di tempat kerja, dan semua yang anda berikan adalah pernyataan bahwa anda tidak punya waktu untuk mendengarkan keluhan-keluhannya. Sebagai seorang bos, seharusnya anda mendengarkan masalah karyawan yang berhubungan dengan tempat kerja dan memberikan pemecahan masalah. Jika anda tidak melakukannya, mereka akan kehilangan kepercayaan kepada anda sebagai pemimpin yang baik. Tidak hanya itu, anda juga harus bertindak dengan baik sebagai pendengar. Oleh karena itu, jika karyawan ingin mengatakan sesuatu, berilah mereka waktu dan dengarkan mereka.

Jika anda tidak dapat mengerjakan apa yang saya katakan, anda bebas untuk pergi.
Hal ini adalah suatu pelecehan terhadap karyawan. Hanya karena karyawan memiliki pandangan yang berbeda, anda tidak dapat meminta mereka untuk meninggalkan pekerjaan kecuali itu adalah pelanggaran berat. Jika anda mengatakan hal ini kepada anak buah, anda akan menjadi seorang bos otokratis. Ketika anda tidak dapat menerima apa yang dia katakan, tolaklah dengan sopan dan tidak menggunakan kata-kata kasar, yang akan membuat anda terlihat seperti orang yang agresif.

Itu bukan cara kita untuk melakukan hal-hal semacam itu di sini.
Jika anda tidak siap untuk berinovasi dan menggabungkan teknik baru dan gaya manajemen dalam pekerjaan, anda mungkin tidak dapat tumbuh dan berkembang. Hal ini tidak hanya akan mempengaruhi produktivitas, tetapi juga waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Anda harus selalu mendorong anak buah untuk berinovasi dan menyarankan cara cepat untuk menyelesaikan pekerjaan. Untuk menjadi bos atau manajer yang baik, anda harus mendorong praktek perbaikan terus-menerus.

Aku benar-benar tidak tahu apa yang harus dilakukan sekarang.
Sebagai seorang pemimpin, anda diharapkan untuk dapat mengarahkan tindakan karyawan agar mencapai hasil. Ini berarti anda mempunyai kewajiban dalam mengambil keputusan yang akurat, membuat dan melaksanakan rencana, serta memikul tanggung jawab yang terletak sepenuhnya di tangan anda. Jika anda terdengar seperti seseorang yang tidak yakin, ragu, bingung, dan tidak bisa mengambil keputusan yang efektif, maka karyawan anda tidak akan pernah menerima anda sebagai seorang pemimpin yang baik. Ingat, anda harus cukup kuat untuk mengambil keputusan yang tepat dan menerapkannya dengan keyakinan.

>>  Pentingnya Komunikasi yang Baik di Tempat Kerja

Pekerjaanmu tidak memuaskan, kamu perlu banyak peningkatan.
Menggunakan kalimat yang disebutkan di atas tidak memberikan petunjuk tentang bagaimana perbaikan perlu dilakukan. Anda tidak boleh memberikan saran yang samar atau karyawan mungkin akan sedih dan bahkan bingung dengan umpan balik anda. Anda harus tepat dan to the point dalam berkomunikasi.

Urusi masalah pribadi anda, jangan membawanya ke kantor.
Ini adalah saat di mana anda sedang mengecam pada orangtua tunggal karena dia harus merawat bayi yang sakit sehingga tidak masuk kerja selama satu hari. Anda harus menjelaskan bahwa anda juga memahami posisinya, tetapi dia harus tetap datang untuk bekerja. Anda mungkin juga dapat menyarankan solusi alternatif dan layak untuk masalah ini, seperti bekerja dari rumah.

Saya tidak membayar anda untuk berpikir.
Ini adalah kalimat yang paling kasar yang dapat merusak image anda sebagai bos atau manajer. Praktek manajemen modern mendorong partisipasi karyawan tidak hanya pada tingkat pelaksanaan, tetapi juga pada ide kreatif. Banyak perusahaan meningkatkan kinerja karyawan dengan solusi inovatif, perbaikan proses, dan teknik-teknik baru untuk menyelesaikan pekerjaan yang berkualitas dalam waktu yang lebih singkat.

Anda beruntung, saya tidak memecat anda.
Jika anda terus-menerus mengancam mereka dengan bahasa seperti itu, mereka akan bekerja dengan tidak efektif. Mereka mungkin saja tahu bahwa jika anda benar-benar ingin memecat mereka, anda sudah melakukannya dari dulu. Mereka mungkin tidak menganggap kata-kata anda dengan serius, tapi tahanlah diri anda dari menggunakan kalimat ini.

Saya mempunyai beberapa masalah serius dalam pernikahan saya. Saya butuh saran dari anda.
Anda seharusnya tidak pernah mendiskusikan masalah pribadi anda dengan karyawan. Meskipun seorang karyawan cukup pintar untuk memberitahu anda solusi mengenai masalah pribadi anda, anda tidak harus berbagi kesulitan tentang kehidupan pribadi anda dengan mereka. Mereka mungkin akan menyebarkan gosip yang tidak perlu tentang anda dan menilai anda dengan cara yang salah.

Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan jika anda tidak ada.
Meskipun tidak menghargai karyawan bisa mengecilkan hatinya, memuji berlebihan dapat menyebabkan dia untuk percaya bahwa dia memegang seluruh kendali. Anda tidak boleh terdengar memberikan kompensasi lebih untuk pekerjaan yang telah dia selesaikan. Lebih dari itu, anda tidak boleh mengatakan hal-hal yang akan membuatnya percaya bahwa dia sangat diperlukan bagi perusahaan. Memuji berlebihan terlalu sering dapat menyebabkan karyawan menjadi terlalu percaya, tidak menghormati otoritas anda, membuat dia berpikir bahwa dia layak pada posisi anda, dan meragukan kemampuan anda untuk mengelola tim.

Anda harus tahu posisi yang tepat untuk berkata dengan benar. Sekarang anda telah menyadari tentang berbagai hal-hal yang tidak boleh dikatakan kepada karyawan, hentikan penggunaan kata-kata yang tidak perlu, yang bisa melukai mereka dan citra anda sebagai seorang atasan yang baik.

 
  Incoming Keywords: cara mengatasi bawahan yang tidak menghargai atasan, tips agar atasan sakit hati atasan redah, kata2 buat bos dan anak buah, kata kasar tak layak dari atasan, karyawan anda sakit hati, cara agar anak buah sopan, bos yang tidak sopan kepada bawahan, bos sma ank buah, Atasan kasar pada bawahan, apa yg kita lakukan sbagai karyawan bila atasan sering berkata kasar

,

Comments are closed.