Sakit di Pergelangan Kaki Pada Waktu Malam Hari

Sakit di pergelangan kaki pada waktu malam hari adalah suatu pengalaman yang menyakitkan dan tidak menyenangkan, yang dapat membuat anda terjaga dari tidur sepanjang malam. Penyebab sakit di pergelangan kaki di malam hari dapat bervariasi, mulai dari retak pada tulang sampai dengan arthritis.

Pergelangan kaki kita menahan berat badan degnan bantalan yang menghubungkan telapak kaki dengan kaki, dibatasi oleh ligamen yang kuat, tendon, dan otot. Ini membantu kaki kita untuk bergerak dalam dua arah, menjauh dari tubuh (plantar fleksi) dan ke arah dalam tubuh (dorsofleksi). Sakit di pergelangan kaki pada malam hari atau mengalami pergelangan kaki yang bengkak pada malam hari dapat disebabkan karena keseleo pada bagian pergelangan kaki sebagai akibat dari cedera atau terdapat sobekan kecil di ligamen yang menghubungkan tulang satu sama lain. Gejala yang paling umum adalah bengkak pada kaki, memar atau cacat di sekitar sendi yang mungkin terjadi akibat pecahnya atau kerusakan tendon, tulang rawan, dan pembuluh darah di pergelangan kaki. Sakit pada pergelangan kaki juga dapat menjalar sampai ke daerah-daerah yang berdekatan degnan kaki seperti tungkai, lutut, bahkan pinggul.

Penyebab sakit di pergelangan kaki

Plantar fasciitis
Ini adalah kondisi non inflamasi degeneratif yang disebabkan oleh peregangan berlebihan dari otot plantar fasciitis. Otot memanjang sepanjang telapak kaki ke arah lima jari, dan jika terlalu banyak duduk atau memakai sepatu yang kurang pas, akan dapat menyebabkan rasa sakit di pergelangan kaki.

Keseleo
Keseleo pada bagian kaki atau pergelangan kaki dapat terjadi karena gerakan memutar dari kaki saat berolahraga, berjalan atau juga salang dalam melangkah. Ini adalah cedera pada ligamen pergelangan kaki yang menyebabkan sakit parah dan bengkak pada pergelangan kaki.

Stres fraktur
Ini adalah jenis fraktur tidak lengkap dalam tulang akibat akumulasi selama stres yang tidak biasa atau berulang-ulang pada tulang dalam telapak kaki.

Gout
Gotu dianggap sebagai penyakit orang kaya. Pada umumnya terjadi pada orang yang suka mengkonsumsi makanan berlemak. Gout adalah peradangan yang menyakitkan pada kaki karena jumlah asam urat yang berlebihan dalam tubuh, yang akan disimpan dalam bentuk kristal atau garam dalam sendi dan darah, bukan diekskresikan dalam urin.

Sirkulasi yang miskin
Kaki dan tangan dianggap daerah yang paling miskin sirkulasi dalam tubuh kita di mana darah selalu mengalami kesulitan untuk beredar dalam ekstremitas tubuh kita. Masalah diet, usia, genetika, atau kondisi medis seperti diabetes, dapat menyebabkan sirkulasi buruk yang dapat mengakibatkan rasa sakit dan ketidaknyamanan pada kaki, terutama jika kaki sedang beristirahat untuk waktu yang lama.

>>  Cara Mengatasi Nyeri Paha

Arthritis
Arthritis adalah penyebab lain dari sakit pada pergelangan kaki pada malam hari karena perubahan degeneratif pada sendi. Hal ini dapat terjadi karena efek penuaan, cedera, infeksi, kekurangan mineral atau faktor keturunan. Dalam hal ini, tulang rawan yang melapisi sendi menipis dan menyebabkan sakit, pembengkakan dan peradangan pada sendi.

Tendonitis
Ini adalah suatu peradangan atau iritasi tendon, urat yang menghubungkan otot pada tulang. Tendonitis biasanya terjadi berulang-ulang dan menyebabkan sakit pada pergelangan kaki yang parah.

Tips pengobatan

Meninggikan kaki
Saat tidur, cobalah untuk mengangkat kaki anda sampai ke tingkat yang nyaman untuk beberapa malam guna meminimalkan pembengkakan di daerah kaki dan pergelangan kaki.

Mengganti sepatu
Cobalah mengenakan sepatu yang sesuai dengan kaki anda dengan benar. Hindari memakai sepatu bot atau sepatu berhak tinggi, terutama jika anda mengalami ketidaknyamanan di pergelangan kaki.

Obat-obatan
Obat penghilang rasa sakit, obat anti-inflamasi, analgesik, dsb dapat digunakan.

Alat bantu jalan
Jika anda harus berjalan pada saat sakit, gunakanlah kruk untuk menghindari menempatkan berat badan pada pergelangan kaki yang terkena.

Metode lain
Mempertahankan diet sehat, berjalan tanpa alas kaki, memijat atau menerapkan kompres es pada pergelangan kaki yang sakit juga akan meredakan rasa sakit dan pembengkakan.

Cara terbaik untuk mengobati sakit di pergelangan kaki pada malam hari adalah dengan mengambil istirahat yang tepat sampai rasa sakit dan pembengkakan mereda. Melakukan latihan peregangan di bawah pengawasan dokter akan membantu mengurangi rasa sakit dan mengurangi resiko mengalami sakit di pergelangan kaki lagi.

 
  Incoming Keywords: akibat kaki cepat pegal di pergelangAn saat malam, kaki nyeri saat malam hari, tengah malam sendi kaki ngilu

,

Comments are closed.