Membangun kerjasama untuk anak-anak

Kita sering membicarakan konsep membangun kerjasama tim yang berkaitan dengan dunia usaha. Jika berbicara tentang membina semangat tim, membantu karyawan perusahaan akan meningkatkan kekuatan mereka. Kita sering membahas kegiatan untuk membangun tanggung jawab seorang manajer tim, tapi jangan anda berpikir kegiatan ini perlu dimasukkan sebagai tanggung jawab guru juga? Apakah tidak perlu untuk mengajar anak-anak untuk menjadi pemain tim? Apakah tidak penting bagi mereka untuk memiliki keterampilan interpersonal dan sosial? Anda semua akan setuju bahwa keterampilan sosial memainkan peran yang sangat penting dalam kehidupan seseorang. Perkembangan kecerdasan interpersonal pada anak-anak harus dibawa keluar selama mereka bersekolah. Pengembangan sportivitas dan peningkatan keterampilan interpersonal pasti penting untuk keberhasilan dalam hidup.
Pembuatan drama bisa menjadi aktivitas yang sangat menarik dalam membangun kerjasama tim di sekolah. Untuk ini, anda perlu membagi siswa ke dalam kelompok berjumlah delapan atau sepuluh. Berikan setiap kelompok sebuah topik dan minta mereka untuk membuat sebuah adegan mengenai topik tersebut. Permainan ini mendorong siswa untuk berpikir secara kolektif dan menjadi pemain tim. Hal ini membantu anak-anak meningkatkan perencanaan mereka serta kemampuan presentasi. Kegiatan ini membutuhkan anak-anak untuk bekerja dalam tim, berpikir dan bertindak sebagai satu bagian. Perlu pembagian kerja yang efisien untuk menyelesaikan aktivitas dalam waktu.

Contoh kegiatan yang lain adalah permainan tim outdoor yang membutuhkan anda untuk membagi siswa menjadi dua tim. Setiap tim memilih satu anggota tim yang ditutup matanya dan dibimbing di jalan yang telah ditentukan. Anggota Tim dari orang yang ditutup matanya harus dibimbing sepanjang jalur yang telah ditentukan. Mereka harus membimbingnya sedemikian rupa sehingga ia berhasil melewati halangan. Permainan ini sangat membantu dalam mengembangkan kemampuan komunikasi dan pemikiran yang terorganisir pada anak.

>>  Masalah Sosial dalam Pendidikan

Kegiatan membangun kerjasa tim dalam ruangan bangunan terbukti menjadi pilihan terbaik untuk permainan team building di sekolah. Permainan ini bukan hanya menyenangkan tetapi juga edukatif dengan cara mereka sendiri.

 
  Incoming Keywords: contoh kegiatan membutuhkan kerja sama

,

Comments are closed.