Memilih Calon Suami

Seorang wanita haruslah memiliki perhitungan sendiri untuk memilih calon suami mereka. Diperlukan pertimbangan cermat dan perhitungan yang matang. Perhitungan ini bisa juga disebut ‘berinvestasi’ pada pernikahan. Dengan kata lain, keputusan anda sekarang yang akan menentukan masa depan anda nantinya. Semuanya tergantung pada kebutuhan dan harapan dalam pernikahan. Dengan cara ini anda dapat memprediksi pernikahan anda dengan calon pasangan hidup.

Hal-hal yang harus dievaluasi sebelum memilih calon suami:

– Jika anda merasa aman secara finansial merupakan faktor penting dalam memilih calon suami. Mengingat kebutuhan untuk hidup maka tentu memilih pasangan dengan kantong tebal. Anda tidak lagi dikatakan istri yang matrialistis melainkan wanita yang disebut realistis. Terkadang cinta saja tidaklah cukup.

– Anda harus mengidentifikasi pribadi lebih dalam. Mencari tahu apakah anda bisa mentolerir kebutuhannya, peran apakah yang akan anda lakukan sebagai istri di dalam rumah.

– Satu hal yang harus menjadi budaya adalah jujur dalam masalah keuangan, baik untuk kekayaan dan hutang. Membicarakannya dengan pasangan anda secara terbuka, sehingga anda dan pasangan anda setuju pada model manajemen keuangan dalam rumah tangga.

– Orang yang sukses biasanya memiliki sifat penuh perjuangan, karena mereka mencoba untuk bekerja keras dan penuh ketekunan. Mereka juga memiliki rencana di masa depan, dan memiliki langkah-langkah untuk mencapai mimpi ini.

,

Comments are closed.