Arti Bunga Kamboja Simbol Keabadian

arti bunga kambojaApakah anda tahu tentang plumeria? Pada umumnya plumeria dikenal dengan sebutan kamboja. Bunga kamboja menjadi salah satu bunga yang paling manis dan paling menyenangkan. Selain itu, bunga ini ternyata memiliki banyak makna dan simbolisme yang terkait. Berikut ini adalah informasi rinci tentang arti bunga kamboja.

Plumeria adalah genus tanaman berbunga indah. Tanaman ini asli dari daerah beriklim sub-tropis dan tropis, dan biasanya sering ditemukan di Amerika Tengah dan Asia Selatan. Ada hampir tiga ratus varietas plumeria yang dikenal manusia, tetapi Plumeria alba adalah yang paling populer. Bunga-bunga ini sangat menarik, dan dapat ditemui dalam warna putih, krem, kuning, dan merah. Bunga ini memiliki aroma yang kuat terutama di waktu malam hari.

Arti dari bunga kamboja

Bunga kamboja juga sering digambarkan pada beberapa bentuk karya seni seperti pada lukisan, perhiasan, dsb. Bunga kamboja juga digunakan untuk membuat aroma dan parfum. Bahkan, minyak wangi Frangipani berasal dari nama seorang bangsawan Italia, Marquis Frangipani, yang telah membuat parfum dengan aroma bunga kamboja pada abad keenam belas.


  1. Bunga-bunga ini melambangkan keindahan, pesona, kasih, dan karunia. Bunga kamboja dengan warna yang indah dan wangi melambangkan keindahan alam. Selain itu juga mewakili kehidupan baru, awal yang baru, atau kelahiran.
  2. Bunga kamboja memiliki makna khusus dalam budaya Hawaii karena melambangkan segala sesuatu yang positif. Hal ini digunakan untuk membuat perhiasan di Hawaii.
  3. Hal yang menarik dalam budaya Hindu, bunga kamboja juga memiliki arti yang sangat penting. Bunga kamboja dapat diartikan sebagai lambang dedikasi dan pengabdian.
  4. Di beberapa daerah di India Selatan, karangan bunga kamboja digunakan dalam pernikahan. Terkadang, bunga ini juga dikenakan di rambut pengantin wanita.
  5. Buddha mengasosiasikan plumeria sebagai simbol keabadian. Hal ini karena bunga kamboja masih tetap bisa bertahan dan awet meski tanaman atau pohonnya telah tumbang.
  6. Bunga kamboja juga ditemukan dalam kehidupan suku bangsa Maya kuno. Bunga-bunga ini melambangkan kehidupan dan kelahiran.
  7. Dalam budaya Cina, kamboja dianggap lebih istimewa dari bunga anggrek dan berhubungan dengan cinta. Seseorang biasanya memberikan bunga ini kepada kekasihnya untuk mengungkapkan perasaannya.
  8. Menurut budaya Vietnam, bunga kamboja diyakini sebagai kekuatan penyembuhan. Pada zaman kuno, bunga kamboja digunakan untuk mengobati peradangan pada kulit.
>>  Arti Bunga Anggrek


Karena mempunyai arti dan simbolisme, tato kamboja juga sangat populer. Biasanya tato ini dianggap sebagai tato feminin dan dapat dibuat pada setiap bagian tubuh. Bunga-bunga yang indah ini berwarna-warni sehingga membuat sedap dipandang.

Sekarang kita telah melihat arti yang berbeda dari bunga kamboja, mungkin anda dapat mencoba untuk mengembangkan tanaman ini. Berikut adalah penjelasan singkat bagaimana anda bisa merawat tanaman plumeria.

Tanaman ini dapat tumbuh dalam pot atau langsung di tanah. Tanaman plumeria harus terkena sinar matahari setidaknya 6-7 jam setiap hari. Namun, pastikan bahwa tidak terbakar oleh terik matahari yang panas.

Plumeria tidak memerlukan air yang berlebih. Air hanya sebatas untuk membasahi tanah dan menjaga kelembaban. Hindari dari membuatnya selalu basah. Masa mekar tergantung pada usia pohon. Mirip dengan tanaman bunga lainnya, plumeria juga membutuhkan pupuk. Nitrogen atau pupuk berbasis fosfor yang larut dalam air sangat disarankan untuk bunga-bunga ini.

Setelah menanamnya dan berkembang, anda pasti akan suka menonton dan menikmati keindahan tanaman plumeria anda tumbuh dan mekar dengan bunga-bunga yang indah dan harum.

 
  Incoming Keywords: filosofi bunga kamboja, makna bunga kamboja, arti bunga kamboja, bermimpi di kasih bunga kamboja, gilisofi bunga kamboja, arti dari kembang kamboja, arti lukisan kamboja berbatang, arti dari mimpi dikasi setangakai bunga kamboja yang berbunga oleh orang tua, arti kamboja, arti lukisan bunga kamboja

, , ,

Comments are closed.