Arti Bunga Mawar Hitam

Bunga mawar hitam merupakan bunga yang tidak nyata dan mempunyai beberapa makna. Bunga selalu digunakan oleh manusia untuk mengekspresikan emosi terdalam mereka, seperti cinta dan gairah. Bahasa bunga telah memungkinkan orang untuk mengungkapkan perasaan mereka tanpa menggunakan kata-kata.

Di antara bunga-bunga, mawar mempunyai daya tarik yang memikat pikiran manusia dari zaman dahulu. Bunga arti mawar hitammawar selalu dianggap sebagai simbol cinta dan kasih sayang. Tidak ada bunga lainnya yang mampu melampaui mawar untuk mengekspresikan cinta abadi dan gairah. Namun, seiring dengan waktu, terdapat makna berbeda yang melekat pada mawar tergantung pada warnanya.

Mawar hitam sebenarnya hanyalah cerita fiksi. Namun, adakalanya mawar merah marun juga disebut mawar hitam. Bahkan ada pula toko bunga yang membuat mawar hitam dengan mewarnai bunga-bunga ini dengan warna hitam. Sejauh makna mawar hitam yang bersangkutan, bunga-bunga ini dapat berarti beberapa hal yang berbeda sebagaimana dijelaskan di bawah.

Arti bunga mawar hitam

Kematian dan berkabung
Hitam adalah warna yang selalu dikaitkan dengan kematian dan sisi gelap dari sifat manusia. Arti konvensional mawar hitam adalah kematian dan berkabung atas kematian. Ini adalah alasan mengapa hal ini termasuk dalam prosesi pemakaman atas kehilangan orang yang dicintai. Kadangkala, bunga mawar hitam dikirim oleh orang yang berangkat perang atau sebelum melakukan perjalanan berbahaya, sedangkan dia tidak mengharapkan untuk bisa kembali dengan selamat. Bunga mawar hitam juga melambangkan kesedihan dan perpisahan.

Kebangkitan
Kematian bukanlah satu-satunya makna yang melekat pada mawar hitam. Bunga mawar hitam juga memiliki arti yang positif juga. Bahkan, mawar hitam bisa berarti sebuah awal yang baru dan kelahiran kembali. Bunga ini dapat mewakili akhir dari sebuah era atau peristiwa yang dapat membuka jalan bagi sebuah era baru.

Tragedi percintaan
Bunga mawar hitam jarang diberikan kepada orang yang dicintai karena melambangkan cinta yang tragis. Mawar hitam berarti akhir dari sesuatu, yang bisa menjadi hubungan atau karier. Jadi, ketika diberikan untuk kekasih, mawar hitam berarti melambangkan putusnya hubungan.

>>  Arti Bunga Kamboja Simbol Keabadian

Kesetiaan
Bagi beberapa orang, bunga mawar hitam memang mewakili cinta yang tragis, sedangkan untuk yang lain, mawar hitam mempunyai arti kesetiaan dan cinta yang murni.

Dendam dan kebencian
Mawar hitam juga merupakan simbol kebencian dan balas dendam. Ketika diberikan kepada seorang musuh, hal itu mewakili perasaan dendam.

Perlawanan dan keberanian
Perlawanan, keberanian dan kekuatan, adalah beberapa arti lain yang melekat pada bunga yang unik ini. Bangsa Irlandia adalah orang-orang untuk menggunakan mawar hitam untuk melambangkan keberanian dan kegigihan selama mereka bertempur melawan Inggris.

Bagi sebagian orang, mawar hitam dapat menjadi perwujudan dari segala sesuatu yang gelap dalam hidup, seperti kematian dan penderitaan, sedangkan untuk yang lainnya, bunga mawar hitam mewakili sebuah awal yang baru. Singkat kata, mawar hitam sulit untuk dipahami dan dapat ditafsirkan dalam berbagai arti yang berbeda. Arti dari bunga mawar hitam yang unik ini tergantung pada niat si pengirim dan penerima bunga. Oleh karena itu, lebih baik untuk meninggalkan catatan dan menjelaskan alasan tertentu jika anda mengirimkan bunga mawar hitam kepada seseorang. Hal ini akan membantu penerima memahami makna bunga mawar hitam yang anda berikan.

 
  Incoming Keywords: arti mawar hitam, arti dari mawar hitam, tanda bunga hitam, mawar hitam arti positif, makna dari black rose, lambang mawar hitam, kata kata tentang bunga warna hitam, filosofi mawar hitam, arti mawar psikologi, arti lambang bunga mawar hitam

, , , ,

Comments are closed.